Ads

Saturday, August 15, 2015

Game Di Indonesia

Game Di Indonesia


5 Topik Talk Teknologi Terbaik Minggu Ini – 15 Agustus 2015

Posted: 15 Aug 2015 07:00 PM PDT

Minggu ini kami menemukan lima topik teknologi yang ramai diperbincangkan di Talk dan kami menilai topik-topik ini menarik untuk kita diskusikan lebih lanjut.


Seperti Apa Kondisi Ruang Kerja Kamu?

Kantor Tech in Asia

Pertanyaan ini tentu saja memiliki beragam jawaban. Mungkin dari kamu banyak yang mengatakan masih berupa kubikel-kubikel. Namun, tidak sedikit juga yang menjawab open space, rancangan yang memungkinkan semua orang berada di lantai dan ruangan yang sama.

Bagikan foto ruang kerja kamu di sini!


Tips dan Trik Menggunakan Promo Go-Jek, GrabTaxi, dan Uber di Jakarta (Agustus)

Tips trik gojek grabbike uber

Ingin lebih hemat menggunakan layanan transportasi dari Go-Jek, GrabTaxi, GrabBike, dan Uber? Salah satu pembaca setia Tech in Asia berbagi tip dan trik yang biasa dia lakukan ketika menggunakan promo dari startup transportasi itu

Ikuti diskusinya di sini!


Apa yang Baru di Windows 10?

Windows 10

Windows 10 secara bertahap sudah mulai hadir bagi penggunanya di Indonesia. Sebelum kamu memutuskan untuk melakukan upgrade, ada baiknya mengintip terlebih dahulu fitur-fitur terbaru yang Windows 10 hadirkan.

Ikuti diskusinya di sini!


Apakah Masih Worth It Membeli iPhone 5 Saat Ini?

iPhone 5 worth

Sudah tiga tahun lamanya setelah Apple merilis iPhone 5 pada tahun 2012 silam. Tentu saja dari segi hardware, iPhone 5 kalah jauh dari dari seri iPhone 6/6 Plus dan flagship Android lainnya. Namun, Iqbal berhasil membuktikan bahwa iPhone 5 masih menjadi smartphone yang layak untuk kamu beli saat ini.

Ikuti diskusinya di sini!


Perang Harga Go-Jek dan GrabBike

perang gojek grabbike

Persaingan antara Go-Jek dan GrabBike semakin memanas! Masing-masing kubu memasang tarif serendah-rendahnya untuk menarik konsumen. Bagaimana pendapat kamu tentang hal ini?

Ikuti diskusinya di sini!


Bila kamu juga ingin membuat artikel kamu sendiri di Talk, cukup mendaftar, dan kamu sudah dapat berkontribusi dalam komunitas online Tech in Asia ini. Selain itu, kamu juga bisa memberi komentar dan melakukan upvote pada topik yang menarik.

Jangan lupa untuk mendengarkan podcast edisi kedua yang kami beri nama TALKShow. Dengan durasi 20 menit, dua host seru Pradipta Nugrahanto dan Audi Eka Prasetyo akan berbincang mengenai berbagai konten menarik di Talk.

Kamu dapat mendengarkan Talk Show #2 di sini

The post 5 Topik Talk Teknologi Terbaik Minggu Ini – 15 Agustus 2015 appeared first on Tech in Asia Indonesia.

Startup dengan Ide Menarik Minggu ini – 16 Agustus 2015

Posted: 15 Aug 2015 05:41 PM PDT

Startup yang menyediakan layanan on-demand sudah mulai menjamur di berbagai sektor. Di Amerika, ada sebuah startup yang menghadirkan layanan on-demand untuk tukang pijat. Startup yang bernama Soothe tersebut merupakan salah satu startup dengan ide menarik yang kami temukan minggu ini. Penasaran dengan ide startup lainnya? Simak daftar berikut.

Sheroes

Ide: Marketplace pekerjaan dan komunitas karier khusus wanita.
Sheroes ide startup menarik

Dewasa ini sudah banyak bermunculan marketplace pekerjaan yang menghubungkan pencari kerja dengan perusahaan. Startup asal India, Sheroes, juga menyediakan layanan serupa, tapi dengan target pasar yang niche: wanita.

Semua lowongan pekerjaan yang ditampilkan di Sheroes ditujukan untuk wanita. Selain informasi lowongan pekerjaan, Sheroes juga menyediakan fitur Community yang menghubungkan para pengguna dengan mentor untuk mengkonsultasikan karier mereka atau berhubungan dengan pengguna lain.

Inkmonk

Ide: Marketplace untuk pencetakan merchandise.
Inkmonk ide startup menarik

Inkmonk didirikan dengan tujuan untuk memudahkan perusahaan membuat merchandise mereka. Melalui platform Inkmonk, pengguna bisa mendesain sendiri merchandise yang mereka inginkan, mulai dari kaos, mug, stiker, dan lain sebagainya. Untuk proses pencetakannya, pengguna bisa memilih perusahaan percetakan yang menawarkan jasanya melalui platform ini.

Soothe

Ide: Layanan pemesanan tukang pijat online.
Soothe ide startup menarik
Soothe merupakan startup yang menyediakan layanan tukang pijat on-demand. Melalui aplikasi Soothe, pengguna bisa memesan langsung tukang pijat untuk datang langsung ke rumah. Soothe sendiri menerapkan biaya berdasarkan durasi pijat, mulai dari $99 untuk satu jam, hingga $169 untuk dua jam.

IndoorAtlas

Ide: Peta navigasi untuk pusat perbelanjaan dan fasilitas publik.
Indooratlas ide startup menarik
Bayangkan jika kamu pergi ke sebuah pusat perbelanjaan, kemudian mengalami kesulitan menemukan produk yang kamu cari. Cara paling mudah adalah bertanya kepada karyawan pusat perbelanjaan tersebut. Namun, bagaimana jika pada saat itu sang karyawan tidak berada di dekat tempat kamu berada? IndoorAtlas ingin memberikan solusinya.

Startup asal Finlandia ini menyediakan sebuah peta navigasi khusus untuk pusat perbelanjaan dan fasilitas publik. Dengan menggunakan peta ini, pengguna bisa menjelajahi isi sebuah gedung berikut dengan letak ruangan dan fasilitasnya. Bahkan, IndoorAtlas bisa memberitahu pengguna barang atau lokasi spesifik yang mereka cari. Sama seperti peta navigasi pada umumnya, IndoorAtlas akan menunjukkan rute perjalanan yang harus ditempuh pengguna.

Virect

Ide: Marketplace untuk pembuatan video.
Virect ide startup menarik
Sama seperti desain, pembuatan sebuah video perusahaan bukanlah perkara mudah. Startup yang berbasis di Amerika dan Korea Selatan Virect, hadir untuk memudahkan proses tersebut. Melalui Virect, perusahaan bisa menemukan banyak pilihan video creator yang mereka inginkan. Perusahaan juga bisa juga melelang proyek videonya untuk menemukan creator video terbaik dengan hasil video berkualitas dan tarif yang kompetitif.

The post Startup dengan Ide Menarik Minggu ini – 16 Agustus 2015 appeared first on Tech in Asia Indonesia.

Dead Union – Game Gabungan FPS dan Strategi Bertema Zombi yang Tampak Menarik

Posted: 15 Aug 2015 08:13 AM PDT

Jarang sekali ada game yang menggabungkan antara first person shooter (FPS) dan strategi. Saya sendiri belum pernah memainkan game demikian. Namun tidak lama lagi, Dead Union akan hadir dan membawa kamu ke dalam dunia yang terjangkiti wabah zombi dalam gabungan genre FPS dan tower defense.

Kamu tidak hanya akan melawan zombi saja di Dead Union, tetapi juga bisa membuatnya menjadi pasukanmu. Musuh yang kamu hadapi juga bisa melakukan hal sama. Untuk bisa bertahan, kamu harus membangun pertahanan, membuat pasukan zombi, dan juga lihai dalam menembak ketika akhirnya berhadapan langsung dengan musuh.

Nah, seperti yang telah dijelaskan di atas, terdapat dua sudut pandang di sini. Pertama adalah dari atas ketika kamu membangun pertahanan, kedua adalah sudut pandang orang pertama ketika berhadap-hadapan dengan musuh di mana kamu akan menembakinya dengan berbagai senjata yang kamu miliki.

Dead Union | Screenshot 1 Dead Union | Screenshot 2

Terdapat tiga mode yang bisa kamu mainkan, yaitu Mission, PvP, dan X-Mode. Mode Mission membawa kamu ke dalam berbagai variasi misi yang bisa kamu ulangi untuk mendapatkan koin. Untuk PvP, sesuai dengan namanya, kamu akan bermain melawan pemain lain secara online. Lalu ada X-Mode yang akan menantangmu menghadapi kawanan zombi tanpa henti.

Saat ini Dead Union masih dalam tahap tes beta tertutup dengan waktu rilis yang belum diumumkan oleh developernya. Game ini diperkirakan akan tersedia gratis dengan menyediakan opsi IAP. Sebuah game yang sepertinya patut ditunggu, mengingat gameplay dan grafis yang sejauh ini terlihat cukup menjanjikan.

Sumber: Dead Union

The post Dead UnionGame Gabungan FPS dan Strategi Bertema Zombi yang Tampak Menarik appeared first on Tech in Asia Indonesia.

5 Topik Talk Games Terbaik Minggu Ini – 15 Agustus 2015

Posted: 15 Aug 2015 06:24 AM PDT

Minggu ini kami menemukan lima topik yang sedang populer di Talk Games dan kami rasa topik-topik ini sangat menarik untuk kamu ikuti.


Game Apa yang Akan Kamu Bawa jika Kamu Terdampar Selamanya di Sebuah Pulau?

Terdampar di pulau

Begini skenarionya. Kamu terdampar di sebuah pulau yang aneh. Di pulau itu terdapat listrik yang tidak terbatas, dan internet untuk mengunduh patch, expansion, dan bermain multiplayer. Kamu hanya boleh memilih satu perangkat, entah itu PC, konsol, smartphone, atau handheld. Game apa yang akan kamu pilih?

Ikuti diskusinya di sini!


5 Pekerjaan yang Cocok untuk Gamer

pekerjaan yang cocok untuk gamers

Siapa bilang bermain game tidak dapat menghasilkan apapun? Salah satu pembaca Tech in Asia Games membuktikan kalau ada pekerjaan yang dapat kamu lakukan, dan pekerjaan ini mengharuskan kamu untuk bermain game. Apa saja pekerjaan itu?

Ikuti diskusinya di sini!


Apakah kualitas video game dari masa ke masa semakin menurun?

kualitas video game menurun

Seorang pembaca Tech in Asia Games menyampaikan pendapatnya tentang kualitas video game saat ini. Menurutnya, kualitas video game saat ini tidak sebaik game terdahulu. Seperti contohnya Call of Duty yang "inovatif", dan Assassin's Creed yang semakin tidak masuk akal.

Ikuti diskusinya di sini!


Haruskah Saya Membeli iPad Air 1 atau Samsung Galaxy Tab S 8.4 untuk bermain game?

ipad air vs galaxy tab s

Seorang pembaca Tech in Asia sedang kebingungan mencari tablet yang cocok untuk dia gunakan bermain game, dan juga sesekali dia gunakan untuk bekerja. Dengan dana yang dia miliki sekarang, pilihan jatuh kepada iPad Air 1 dan Samsung Galaxy Tab S 8.4.

Kalau kamu menjadi dia, apa yang akan kamu lakukan? Membeli iPad Air 1 atau Samsung Galaxy Tab S 8.4?

Ikuti diskusinya di sini!


Kapan Waktu Favoritmu untuk Bermain Video Game?

Waktu bermain game

Setiap orang pasti memiliki waktu favorit masing-masing apabila ingin bermain game. Pagi hari, siang hari, malam hari, pasti ada alasan tersendiri kamu memilih waktu tersebut. Yuk ceritakan kapan waktu favorit kamu untuk bermain game!

Ikuti diskusinya di sini!


Kalau kamu juga ingin membuat artikel game kamu sendiri di Talk, cukup mendaftar, dan kamu sudah dapat berkontribusi dalam komunitas online Tech in Asia ini. Selain itu, kamu juga bisa memberi komentar dan melakukan upvote pada topik yang menarik.

Jangan lupa untuk mendengarkan podcast edisi kedua yang kami beri nama Talk Show. Dengan durasi 20 menit, dua host seru Pradipta Nugroho dan Audi Eka Prasetyo akan berbincang mengenai berbagai konten menarik di Talk.

Kamu dapat mendengarkan Talk Show #2 di sini

The post 5 Topik Talk Games Terbaik Minggu Ini – 15 Agustus 2015 appeared first on Tech in Asia Indonesia.

Rangkuman Berita Game Jepang Minggu Ini – 15 Agustus 2015

Posted: 15 Aug 2015 06:19 AM PDT

Sekelompok Developer Membuat Sebuah Game Fan-Made Adaptasi Final Fantasy VII dan Kamu Bisa Mengunduh Demonya Sekarang

PD Design Studio, developer di balik game Dusty’s Revenge rupanya tengah membuat sebuah fan-game dari Final Fantasy VII yang berbentuk 2D-scroller beat ’em up. Dalam situs resminya, PD Design Studio menjelaskan bahwa game buatan mereka yang disebut Final Fantasy VII: Re-Imagined ini merupakan imajinasi ulang apabila Final Fantasy VII dibuat menjadi sebuah game action.

PD Design Studio juga menjelaskan bahwa Final Fantasy VII: Re-Imagined adalah sebuah fan-made dan tidak ada keuntungan yang diambil dari proyek ini. Kamu bisa mencoba demo dari Final Fantasy VII: Re-Imagined di sini.


Amnesia: Memories Akan Dirilis Untuk Smartphone

Amnesia Memories | Screenshot

Selain memperkenalkan seorang karakter lainnya bernama Ukyo (gambar di atas) dalam Amnesia: Memories, Idea Factory juga mengumumkan bahwa otome game tersebut akan dirilis juga untuk iOS dan Android pada akhir Agustus 2015 atau kurang lebih bersamaan dengan tanggal rilis di PC dan PS Vita. Amnesia: Memories dijadwalkan akan rilis pada tanggal 25 Agustus 2015 di PC via Steam dan PS Vita via PS Store.


Mode “Rainmaker” Ditambahkan dalam Splatoon

Nintendo baru saja menambahkan sebuah mode baru bernama “Rainmaker” yang bisa kamu mainkan dalam Splatoon. Nantinya, kedua tim akan beradu untuk mengambil alih Rainmaker dan membawanya ke base masing-masing. Jika seorang pemain membawa Rainmaker, maka pemain lainnya dalam satu tim harus membantunya untuk bisa sampai ke base dengan aman. Kamu bisa melihat trailer dari mode baru ini di atas.


Square Enix Menutup Layanan Steraming Game Dive In

Dive In | Image

Square Enix mengumumkan bahwa mereka akan menutup layanan streaming game Dive In pada tanggal 13 September 2015 mendatang. Layanan ini pertama kali diluncurkan pada Desember 2014 lalu dan memberikan akses bagi penggunanya untuk memainkan game Square Enix lewat smartphone. Pengguna yang sudah terlanjur berlangganan selama setahun akan diperbolehkan mengambil kembali uangnya.


Tanggal Rilis Sword Art Online: Lost Song Versi Bahasa Inggris di PS4 Diumumkan

Sword Art Online Lost Song | Screenshot PS4

Bandai Namco mengumumkan bahwa Sword Art Online: Lost Song versi bahasa Inggris untuk PS4 segera dirilis pada 17 November 2015 mendatang untuk region Amerika Utara. Hal ini juga berlaku untuk versi PS Vita di region Amerika Utara yang baru kali ini kehadiran Sword Art Online: Lost Song.

Review Sword Art Online: Lost Song – Surat Cinta untuk para Penggemar


Trailer Baru dari Super Mario Maker

Nintendo telah merilis sebuah trailer baru dari Super Mario Maker yang memperlihatkan elemen permainan yang akan kamu temukan dalam game “membuat level dalam Super Mario Bros.” tersebut.


Fitur Baru Akan Ditambahkan Dalam Digimon Story: Cyber Sleuth Untuk PS4

Digimon Story Cyber Sleuth | Screenshot PS4 Traditional Chinese

Bandai Namco mengumumkan bahwa Digimon Story: Cyber Sleuth versi PS4 akan mendapatkan beberapa fitur baru yaitu New Game Plus dan cross-save. Selain versi bahasa Inggris, Bandai Namco juga akan merilis Digimon Story: Cyber Sleuth dalam bahasa Mandarin terlebih dahulu.


Idea Factory International Membuka Pendaftaran Closed Beta dari Hyperdimension Neptunia Re;Birth 3: V Generation Versi PC

Hyperdimension Netpunia Re;Birth 3 V Generation | Closed Beta Promo Image

Idea Factory kembali membuka pendaftaran closed beta dari Hyperdimension Netpunia Re;Birth 3: V Generation versi PC. Tes beta dari Hyperdimension Netpunia Re;Birth 3: V Generation akan dibuka mulai tanggal 24 Agustus 2015 dan berakhir 10 September 2015. Kamu bisa mendaftar di sini.

Pendaftar terpilih akan dihubungi pada tanggal 19 Agustus 2015 untuk mendapatkan Hyperdimension Netpunia Re;Birth 3: V Generation secara gratis pada tanggal rilisnya nanti. Hyperdimension Netpunia Re;Birth 3: V Generation akan dirilis musim gugur (September-November) 2015 untuk PC. Sebelumnya game ini juga sudah pernah dirilis di PS Vita.


Screenshot Perdana Resmi dari Dragon Quest XI

Square Enix telah merilis sejumlah screenshot perdana dari Dragon Quest XI baik untuk PS4 (dan Nintendo NX?) maupun 3DS. Kamu bisa melihat screenshot dari seri terbaru Dragon Quest tersebut di bawah:

Dragon Quest XI PS4 | Screenshot1

Dragon Quest XI PS4 | Screenshot4

Dragon Quest XI PS4 | Screenshot3

Dragon Quest XI 3DS | Screenshot3

Dragon Quest XI 3DS | Screenshot2

Dragon Quest XI 3DS | Screenshot1


Steins;Gate Remaster Untuk PS4 akan Diberikan Untuk Setiap Pembelian Steins;Gate 0 Edisi Perdana

Steins;Gate Remaster | Resolution

Mages mengumumkan bahwa kode untuk mengunduh Steins;Gate Remaster untuk PS4 akan berikan untuk setiap pembelian edisi perdana Steins;Gate 0 untuk PS4, PS3, atau PS Vita. Remaster dari visual novel ternama asal Mages ini akan mengusung resolusi 1920x1080p yang merupakan peningkatan dari versi PS3. Steins;Gate 0 sendiri akan dirilis di Jepang pada 19 November 2015.


Rodea the Sky Soldier Ditunda Perilisannya Hingga November 2015

Rodea the Sky Soldier | Illustration

NIS America kembali menunda perilisan Rodea the Sky Soldier versi bahasa Inggris. Game arahan Yuji Naka (Sonic, Nights) ini diundur tanggal rilisnya menjadi tanggal 10 November 2015 mendatang untuk Wii U dan 3Ds. NIS America beralasan penundaan ini dikarenakan masalah teknis.


Video Pembuka dari Extreme Dimension Tag Blanc + Neptune VS Zombie Army

Compile Heart telah merilis video pembuka dari Extreme Dimension Tag Blanc + Neptune VS Zombie Army, sebuah game spin-off dari seri Hyperdimension Neptunia. Game ini akan mengusung genre action di mana empat pemain bisa bermain bersama. Extreme Dimension Tag Blanc + Neptune VS Zombie Army dijadwalkan rilis di Jepang pada 15 Oktober 2015 untuk PS Vita.


Trailer Baru dari Disney Magical World 2

Bandai Namco telah merilis sebuah trailer baru dari Disney Magical World 2 untuk Nintendo 3DS. Game ini merupakan sekuel dari Disney Magical World yang terhitung cukup sukses di pasaran (total 950.000 kopi terjual). Trailer ini memperkenalkan berbagai area yang nanti akan kamu temui dalam game tersebut.

Beberapa area tersebut pastinya diambil dari berbagai animasi ternama dari Disney mulai dari Frozen, Little Mermaid, Lilo & Stitch, dan masih banyak lainnya. Disney Magical World 2 segera dirilis di Jepang pada 5 November 2015 untuk Nintendo 3DS. Belum ada informasi mengenai adanya versi bahasa Inggris dari Disney Magical World 2.


The Legend of Heroes: Trails in the Sky Second Chapter Evolution Diumumkan Untuk PS Vita di Jepang

Setelah sebelumnya versi Evolution dari The Legend of Heroes: Trails in the Sky dirilis untuk PS Vita, kini seri lanjutannya yaitu The Legend of Heroes: Trails in the Sky Second Chapter Evolution juga diumumkan akan dirilis untuk PS Vita. Versi Evolution ini akan memiliki grafis yang telah diperbaharui, dialog yang disuarakan di bagian event, dan optimisasi lainnya dalam gameplay. Kamu bisa melihat beberapa screenshot terbarunya di bawah:

The Legend of Heroes Trails in the Sky Second Chapter Evolution | Screenshot4

The Legend of Heroes Trails in the Sky Second Chapter Evolution | Screenshot1

The Legend of Heroes Trails in the Sky Second Chapter Evolution | Screenshot3

The Legend of Heroes Trails in the Sky Second Chapter Evolution | Screenshot2


Screenshot Baru dari Odin Sphere: Leifthrasir

Atlus dan VanillaWare telah merilis sekumpulan screenshot baru dari Odin Sphere: Leifthrasir. Odin Sphere: Leiftrhasir adalah game remake dari Odin Sphere yang pernah rilis di PS2. Game ini rencananya akan dirilis untuk 14 Januari 2015 di Jepang dan pada 2016 di luar Jepang untuk PS4, PS3, dan PS Vita. Berikut adalah sejumlah screenshot dari Odin Sphere: Leifthrasir.

Odin Sphere Leifthrasir | Screenshot 1

Odin Sphere Leifthrasir | Screenshot 3

Odin Sphere Leifthrasir | Screenshot 4

Odin Sphere Leifthrasir | Screenshot 6

Odin Sphere Leifthrasir | Screenshot 5

Odin Sphere Leifthrasir | Screenshot 2


Berikut Adalah Trailer Baru dari Criminal Girls 2

Nippon Ichi Software telah merilis sebuah trailer baru dari Criminal Girls 2. Game ini merupakan sekuel dari Criminal Girls. Dalam game tersebut kamu akan kembali dihadapkan dengan sekelompok gadis yang harus kamu “rehabilitasi”. Criminal Girls 2 sendiri akan dirilis untuk PS Vita pada 26 November 2015 di Jepang.


Trailer Pengenalan dari Game 7th Dragon III: VFD

Sega telah merilis trailer baru dari 7th Dragon III: VFD yang memperkenalkan dunia dalam RPG untuk Nintedo 3DS tersebut. RPG ini memiliki latar yang terbagi dalam tiga masa dan oleh karena itu kamu akan melihat sejumlah tempat yang memiliki tema yang cukup berbeda dari satu tempat dengan yang lainnya.  7th Dragon III: VFD sendiri akan dirilis di Jepang pada tanggal 15 Oktober 2015.

The post Rangkuman Berita Game Jepang Minggu Ini – 15 Agustus 2015 appeared first on Tech in Asia Indonesia.

[Update] Swipey Rogue – Game Roguelike Mobile Karya Desainer Tony Hawk’s Pro Skater dan Guitar Hero

Posted: 15 Aug 2015 06:00 AM PDT

Update – 15 Agustus 2015

First-Order Games akhirnya mengumumkan tanggal rilis dari Swipey Rogue, game roguelike yang beraroma puzzle. Jika semuanya berjalan lancar, game ini akan dirilis pada 20 Agustus 2015, . Jika tidak, maka maksimal game ini akan dirilis seminggu kemudian, yaitu 27 Agustus 2015.

Swipey Rogue nantinya bisa kamu unduh secara gratis di platform iOS dan Android. Sambil menunggu rilisnya game ini sebentar lagi, kamu bisa melihat dulu trailer terbarunya di bawah ini.


Artikel Asli – 15 Juli 2015

Satu lagi eks developer di studio AAA yang beralih ke indie dan mobile. John Sahas adalah seseorang di balik Tony Hawk’s Pro Skater dan berbagai judul Guitar Hero buatan Neversoft. Ia juga menjadi desainer dari mode multiplayer di dua iterasi Call of Duty. Kini John mendirikan First-Order Games yang mengembangkan game mobile yang beranggotakan dirinya sendiri dan akan merilis game pertamanya, Swipey Rogue.

Di Swipey Rogue kamu akan disajikan dungeon puzzle dengan aksi swiping yang banyak, sesuai dengan judulnya. Kamu bertugas untuk berjalan dari satu dungeon ke dungeon lainnya sambil mengalahkan berbagai musuh yang ada dan menghindari jebakan-jebakan.

Swipey Rogue | Screenshot 1

Untuk mengendalikan karaktermu yang secara otomatis berjalan, kamu harus melakukan swipe ke arah yang diinginkan. Ketika bersinggungan dengan benda ataupun musuh, karaktermu akan secara langsung berinteraksi dengannya.

Terdapat dua mode utama yang bisa dimainkan, yaitu Challenge Saga dan Free Running. Di Challenge Saga, kamu akan bernavigasi dari level satu ke level lainnya, dengan masing-masing level memiliki hingga 3 challenge. Mode ini memiliki 200 level yang tersebar di 4 area.

Swipey Rogue | Screenshot 2

Di mode Free Running, kamu akan bermain game roguelike dengan level-level yang dibuat secara acak. Di sini kamu bisa meningkatkan kekuatan karaktermu dan mencoba sejauh mana kamu bisa bertahan. Jika kalah, maka karaktermu akan mati dan kamu harus mengulang dari awal.

Swipey Rogue direncanakan untuk rilis pada akhir Agustus atau awal September 2015 nanti, dengan versi iOS dirilis terlebih dahulu sebelum Android. Game ini akan tersedia secara gratis untuk kamu unduh.

The post [Update] Swipey RogueGame Roguelike Mobile Karya Desainer Tony Hawk’s Pro Skater dan Guitar Hero appeared first on Tech in Asia Indonesia.

Kumpulan Game Indonesia yang Dipamerkan di Indonesia Indie Game Festival

Posted: 15 Aug 2015 01:09 AM PDT

Mulai hari Kamis, 13 Agustus 2015 sampai Minggu, 16 Agustus 2015, berlangsung Indonesia Indie Game Festival (IN.GAME) di Jogja Digital Valley, Yogyakarta. Dalam acara ini, puluhan developer game lokal memamerkan karya-karya mereka baik yang berupa video game ataupun board game.

Saya pun berkesempatan untuk menjajal beberapa game tersebut dan juga dibuat sangat kagum oleh sebagian besar game yang saya lihat. Beberapa game yang dipamerkan ada yang sudah dirilis, sedangkan beberapa lainnya patut kamu nantikan kehadirannya. Oh iya, selain 23 video game di bawah, ada juga satu permainan kartu berjudul Waroong Wars yang harus kamu cek lo. Tanpa panjang lebar lagi, berikut adalah daftar game dari IN.GAME 2015 di Yogyakarta:


She Who Was Once Lost

She Who Was Once Lost merupakan bagian dari Mojiken Camp. Game yang dikembangkan oleh Brigitta Rena dengan musik dari grup indie Pathetic Experience ini adalah sebuah pengalaman unik gabungan antara puisi dan Frogger.

Kombinasi unik antara hal-hal yang seharusnya sangat berbeda tersebut rupanya malah menghasilkan sebuah karya seni luar biasa yang singkat, sulit, namun harus kamu coba. Kunjungi tautan di bawah untuk langsung menjajal game ini.

Itch.io: She Who Was Once Lost, Gratis


Mighty Knight 2

Firebeast Studio asal Medan hadir ke IN.GAME memamerkan salah satu game andalan mereka, Mighty Knight 2. Game dengan unsur strategi dan RPG yang sangat kental ini dapat kamu mainkan secara gratis di browser web kamu melalui tautan di bawah.

Play: Mighty Knight 2


Mathniac

Bingung bagaimana cara mengajarkan matematika dengan cara menyenangkan ke adik atau anak kamu? Mathniac bisa jadi solusinya. Game yang dikembangkan oleh DUST ini dirilis untuk PC dan bisa dimainkan menggunakan teknologi Intel RealSense.

Selama permainan kamu akan dihadapkan dengan pertanyaan-pertanyaan matematika simpel yang harus dijawab dengan gestur-gestur tangan unik di depan kamera. DUST juga berencana untuk merilis versi standar Mathniac yang tidak menggunakan sensor untuk PC dan mobile.


Own Super Squad

Rasanya game dengan karakter utama Tako dan Kawan-Kawan ini tidak perlu dikenalkan lebih jauh lagi. Own Super Squad adalah game aksi yang dirancang untuk smartphone. Jadi kalau kamu butuh hiburan adrenalin tanpa harus menunggu cutscene atau loading yang lama, langsung saja terjun ke game ini.

Review Own Super SquadGame yang Tepat untuk “Membunuh Kebosanan”

App Info
Own Super Squad
Own Games -  Aug 03, 2015
Genre:  Action
Size:   60M
Installs:   10,000 - 50,000
Gratis

Download

Windows Phone Marketplace Link: Own Super Squad, Gratis


Anxiety

Game “iseng-iseng” ikutan game jam dari beberapa anak Tinker ini akan membawamu ke sebuah petualangan dengan visual indah namun mencekam. Dengan gameplay yang mengingatkan saya dengan Neverending Nightmares dan lingkungan serta objek-objek yang mengingatkan saya dengan Gone Home, Anxiety dijamin akan membawa kamu ke petualangan yang seru dan tak terlupakan.

Sekedar bocoran saja, tim developer game ini sebenarnya pernah mengirim siaran pers ke Tech in Asia, tapi tidak ada satu pun penulis kami yang cukup berani untuk memainkan dan mengulas game ini.

Itch.io: Anxiety, Gratis


Kimo!

Kimo | Screenshot

Jika kamu suka dengan game kejam seperti Super Meat Boy, dijamin kamu akan sangat suka memainkan Kimo. Dengan gameplay yang terinspirasi dari game buatan Team Meat tersebut, Clay Game Studio asal Malang menyajikan sebuah pengalaman sulit dengan kualitas visual fantastis.

Kimo! – Platformer Hardcore ala Super Meat Boy Buatan Lokal

App Info
Kimo!
Clay Game Studio -  Mar 30, 2015
Genre:  Adventure
Size:   37M
Installs:   1,000 - 5,000
Gratis

Download

GoBlock’s Impossible Medley

GoBlock's Impossible Medley | Featured

Setelah berkreasi dengan Laron, Gambreng Games kembali hadir dengan GoBlock’s Impossible Medley. GoBlock menyajikan tantangan simpel namun sangat sulit. Game ini adalah sebuah endless runner dengan tiga elemen gameplay sekaligus. Mulai dari bagian pertama yang terinspirasi dari Impossible Game, bagian kedua yang terinspirasi dari Flappy Bird, dan bagian terakhir yang terinspirasi dari Gravity Guy.

Dengan karakter minimalis yang unik dan lucu serta musik yang cukup menghipnotis, dijamin kamu akan sering mati berkali-kali dalam GoBlock’s Impossible Medley. Game ini sudah tersedia untuk PC serta mobile dan bisa kamu dapatkan melalui tautan di bawah.

GoBlock’s Impossible Medley – Tiga Game Menantang dalam Satu Kemasan

Itch.io: GoBlock’s Impossible Medley, Gratis

App Info
GoBlock's Impossible Medley
Gambreng Games -  May 16, 2015
Genre:  Casual
Size:   19M
Installs:   100 - 500
Gratis

Download

Astro Farmer

Rindu dengan game simulasi kapitalisme bertani seperti Harvest Moon? Kalau begitu Astro Farmer bisa jadi merupakan game yang perlu kamu nantikan kehadirannya. Jika Harvest Moon menempatkanmu sebagai seorang petani di bumi, maka Astro Farmer membawa petualanganmu sebagai petani jauh ke luar angkasa.

Berbagai hal seperti bercocok tanam dan beternak bisa kamu lakukan. Bahkan kamu bisa memanfaatkan kotoran yang diproduksi hewan ternak kamu untuk menjadi pupuk yang menyuburkan tanaman. Kamu juga bisa berinteraksi dengan para alien yang hidup di kota tempat kamu tinggal.

Game yang dikembangkan oleh developer 3-bro ini rencananya akan rilis untuk web dan mobile (Android dan iOS) dalam waktu yang belum ditentukan.


Orbiz

Pemenang penghargaan Most Innovative Game dari IN.GAME 2015 ini memang merupakan game yang sangat seru dan inovatif. Dikembangkan oleh Anoman Studio dari Surabaya, Orbiz akan membawamu ke aksi di sebuah planet kecil yang dipenuhi zombi dan mode pakaian ala 80-an. Tinggal tambahkan musik disko saja maka game aksi ini akan cocok menjadi Hotline Miami versi 3D dengan zombi.

Tugasmu di Orbiz adalah membantai para zombi dan markas mereka bersama teman-temanmu. Dengan jumlah pemain maksimal sebanyak empat orang, rasakan serunya multiplayer lokal dalam Orbiz. Game ini rencananya akan dirilis di PC dalam waktu yang belum ditentukan.


Particle Dash

Lagi-lagi game yang seru dimainkan bersama-sama. Bedanya jika Orbiz merupakan game kooperatif, maka Particle Dash adalah sebuah game kompetitif. Game balapan bergrafis minimalis dengan kontrol yang juga minimalis ini terinspirasi dari balapan yang biasa kita lakukan menggunakan kertas dan pulpen ketika kecil.

Hanya dengan satu tombol, kamu harus menentukan arah dan kekuatan melaju partikel yang kamu kendalikan. Kamu bisa berusaha untuk menjadi yang tercepat, atau bisa juga menjadi yang terlicik dengan mendorong lawanmu menuju jebakan yang tersebar di sepanjang level. Particle Dash rencananya akan dirilis di mobile, PC, dan console dalam waktu yang belum ditentukan.


Eternal Symphony

Apa jadinya jika game rhythm digabung dengan RPG? Eternal Symphony adalah jawabannya. Eternal Symphony adalah game yang dikembangkan oleh Enthrean Guardian yang berpusat di Salatiga. Dengan menekan tombol di saat yang tepat, serangan yang kamu lancarkan ke musuh akan semakin kuat. Game ini direncanakan akan rilis untuk mobile dan PC.


Adventure of Jalak

Game buah karya Miracle Gates Studio asal Bali ini menyajikan sebuah petualangan endless runner dengan pesan positif untuk melestarikan burung jalak yang hampir punah. Dengan misi mengumpulkan telur sambil menghindari rintangan yang ada, kamu akan disajikan tampilan yang cerah dan tampak begitu menyenangkan.

App Info
Adventure Of Jalak Demo
Miracle Gates Studio -  May 26, 2015
Genre:  Adventure
Size:   31M
Installs:   100 - 500
Gratis

Download

Celestian Tales: Old North

Tidak perlu pengenalan panjang lebar untuk RPG yang satu ini. Setelah sukses dengan penggalangan dana kedua mereka di Kickstarter awal tahun lalu, akhirnya Ekuator Games merilis kisah politik epik penuh intrik ala Suikoden di Steam untuk PC, Mac, dan Linux.


Siege

Game dari developer Tempat Labs ini menyajikan kualitas visual monokromatik yang dijamin akan mengingatkanmu dengan layar Game Boy. Tidak hanya grafis yang menarik, gameplay simpel yang dimiliki Siege juga dijamin akan membuatmu ketagihan.

Dengan kontrol swipe dan tap saja, kamu harus menyerang musuhmu secepat dan sebanyak mungkin. Sambil menyerang, perhatikan juga objek-objek berbahaya (atau justru bonus) yang tiba-tiba bisa muncul dari berbagai sudut luar layar.

Meskipun memiliki cara bermain yang simpel, Siege juga menyediakan pilihan karakter yang banyak dan bervariasi. Tidak hanya berbeda penampilan, karakter-karakter tersebut juga memiliki karakteristik masing-masing. Siege rencananya akan dirilis untuk Android dan iOS.


Ultimate Tower

Game yang satu ini memenangkan penghargaan Best Gameplay di IN.GAME 2015, tentunya dengan titel yang dimilikinya kamu bisa mengharapkan kualitas permainan yang seru dan menyenangkan. Ultimate Tower merupakan sebuah tower defense dengan grafis cerah penuh warna yang membuat permainan semakin menyenangkan.

Ultimate Tower rencananya akan dirilis untuk web, kemudian untuk PC melalui Steam, baru terakhir akan dirilis juga untuk mobile. Sayangnya Wisageni Studio selaku developer belum bisa memberikan detail tentang kapan masing-masing versi akan dirilis.


Ghost Battle 2

Suka dengan hantu lokal namun muak dengan film porno berkedok hantu? Yah sebenarnya game ini tidak ada hubungannya dengan hal tersebut selain di bagian hantu lokal yang terlibat di dalamnya. Ghost Battle 2 adalah game line defense yang telah dirilis dari beberapa bulan lalu untuk Android. Selain menjual konten lokal yang unik, game eksklusif Android ini juga memiliki gameplay yang sangat solid lo.

Impresi Ghost Battle 2 – Bantu Hantu Lokal Mengalahkan Invasi Hantu Luar Negeri

App Info
Ghost Battle 2
Raion Studio -  Aug 13, 2015
Genre:  Strategy
Size:   46M
Installs:   10,000 - 50,000
Gratis

Download

Warfare Squad

Maulidan Games yang biasanya populer dengan game simulasi untuk web, kini hadir dengan sebuah game strategi bertema perang yang juga untuk web. Jika kamu menggemari game strategi dengan kamera isometrik layaknya banyak RPG strategi di PS1 dulu, mungkin game ini cocok untukmu.

Play: Warfare Squad


Sambung Kata

Sambung Kata | screenshot

Game dari Creacle Studio ini merupakan versi video game dari permainan menyambung kata yang sangat populer di kalangan anak SD … setidaknya game ini sangat populer ketika saya sekolah, entahlah kalau sekarang. Sambung Kata memenangkan penghargaan Audience Choice dalam IN.GAME 2015, jadi kualitas game ini sudah cukup terjamin saya rasa.

Uji Kosa Kata Kamu dalam Permainan Sambung Kata

App Info
Sambung Kata
Creacle Studio -  Jun 23, 2015
Genre:  Casual
Size:   21M
Installs:   10,000 - 50,000
Gratis

Download

Land on Stage

Land on Stage | Screenshot

Dalam Land on Stage yang dikembangkan oleh Upsee Studio ini kamu harus membimbing seorang ahli akrobat agar bisa mendarat di atas panggung dengan selamat. Terdengar mudah bukan? Tunggu sampai kamu harus menghadapi duri-duri, pedang beterbangan, dan kipas angin yang sepertinya sangat boros listrik. Ingat, nyawa sang ahli akrobat berada di tanganmu.

App Info
Land On Stage
Dicoding Indonesia -  Mar 30, 2015
Genre:  Puzzle
Size:   45M
Installs:   100 - 500
Gratis

Download

Goa Caraka

Game edukasi buatan Dandelion Team ini akan mengajarkan kamu tentang aksara Jawa. Proses pembelajarannya pun hadir dalam berbagai wujud seperti menyusun aksara Jawa, tracing aksara, uji ingatan, dan masih banyak lagi.

App Info
Goa Caraka
Dandelion Team -  Jun 01, 2015
Genre:  Educational
Size:   23M
Installs:   100 - 500
Gratis

Download

Feed My Zoo

Feed My Zoo adalah game buatan Magicbean, studio game asal Jakarta yang baru berdiri Oktober tahun lalu. Dalam game ini kamu akan disajikan dengan puzzle match-3 yang pada akhirnya bertujuan untuk memberi makan hewan-hewan yang berada di kebun binatang.

Feed My Zoo – Suguhan Match-3 Lokal untuk Mengasah Kemahiran Bermain Puzzle

App Info
Feed My Zoo
magicbean -  Jun 23, 2015
Genre:  Puzzle
Size:   48M
Installs:   100 - 500
Gratis

Download

Golf Pool Story

Siapa sangka golf dan biliar bisa digabung menjadi sebuah permainan yang menyenangkan. Hal ini dibuktikan oleh Golf Pool Story yang dikembangkan oleh Purpleink Entertainment. Dengan total lima puluh level untuk dimainkan, Golf Pool Story jelas bukan game yang boleh kamu lewatkan begitu saja.

Golf Pool Story – Seperti Apa jika Golf dan Biliar Bersatu?

App Info
Golf Pool Story
Purpleink Entertainment -  Jun 10, 2015
Genre:  Arcade
Size:   19M
Installs:   10 - 50
Gratis

Download

Pora the Lake Rescuer

Masih ingat dengan terungkapnya sindikat penyelundupan burung kakak tua dengan cara memasukkan mereka ke dalam botol? Dalam Pora the Lake Rescuer tugasmu adalah untuk mencegah penyelundupan itu berhasil dan menyelamatkan kakak tua yang terperangkap dalam botol. Meskipun sulit, game ini menyampaikan pesan positif dengan baik. Game ini merupakan penerus dari Pora: Free Cuckatoos.

App Info
Pora The Lake Rescuer
NED Studio -  May 11, 2015
Genre:  Puzzle
Size:   38M
Installs:   1,000 - 5,000
Gratis

Download

The post Kumpulan Game Indonesia yang Dipamerkan di Indonesia Indie Game Festival appeared first on Tech in Asia Indonesia.

Kumpulan Aplikasi & Update Minggu ini – 15 Agustus 2015

Posted: 15 Aug 2015 01:00 AM PDT

Tech in Asia memberikan ruang spesial bagi para startup di Asia dan juga khususnya di Indonesia. Lewat artikel ini kami ingin menampilkan layanan dan aplikasi mobile terbaru termasuk update besar.

Jika ingin aplikasi buatan kamu masuk ke dalam daftar mingguan kami, silakan mengisi data diri melalui tautan ini.

Untuk edisi minggu ini, kami merangkum lima aplikasi yang mendapat pembaruan sampai 15 Agustus 2015:

V

screenshot aplikasi v naver artis korea kpop

Pencipta aplikasi chatting Line, Naver membuat aplikasi dengan layanan live streaming bagi para penggemar K-Pop Idol. Aplikasi ini tersedia untuk platform Android dan iOS, dalam versi beta. Terdapat tiga kategori laman di aplikasi ini, yakni My Celeb, New, dan Popular.

Dalam laman My Celeb, tersedia lebih dari 25 profil artis tenar Korea, seperti Big Bang, CN Blue, management SM Town, Miss A, dan lainnya. Pengguna dapat memilih artis mana saja untuk diikuti update feed-nya.

App Info
V – live Broadcasting app
NAVER Corp. -  Aug 06, 2015
Genre:  Entertainment
Size:   11M
Installs:   1,000,000 - 5,000,000
Gratis

Download

Kapan Gue Kawin

screenshot aplikasi kapan gue kawin

Aplikasi buatan dari MalesBanget (MBDC) ini sedang populer di media sosial dalam negeri. Selain aplikasi, pengguna dapat mengaksesnya melalui situs KapanGueKawin. Isinya merupakan alasan dari pertanyaan yang banyak dihindari orang-orang yang belum menikah. Cocok dicoba saat kamu akan pergi berkunjung ke rumah sanak saudara.

App Info
Kapan Gue Kawin
MBDC Media PT -  Jul 16, 2015
Genre:  Entertainment
Size:   3.1M
Installs:   10 - 50
Gratis

Download

Sebangsa

Sebangsa_2

Sebangsa adalah platform media sosial yang berfokus pada layanan publik dimana pengguna akan dipermudah menghubungi pihak bersangkutan saat terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

Tak sedikit orang menjadi bingung ketika tiba-tiba mengalami hal yang tidak menyenangkan di jalan seperti kecopetan, kehilangan barang, ataupun mendadak sakit. Sebangsa mencoba memberikan solusi bila hal-hal semacam itu terjadi dengan fitur Sebangsa 911 yang menjadi kanal khusus untuk laporan darurat.

App Info
Sebangsa
Sebangsa Bersama, PT -  Aug 14, 2015
Genre:  Social
Size:   12M
Installs:   5,000 - 10,000
Gratis

Download

We Heart It

screenshot aplikasi we heart it

Rasanya demam media sosial di dalam negeri belum juga sirna. Kemunculan We Heart It semakin meramaikan ranah ini. Di dalamnya memuat banyak gambar, quotes, meme, dan konten lainnya di berbagai media sosial yang populer dan disukai para pengguna media sosial di dalam negeri.

Mirip dengan layanan Pinterest dan Instagram, namun pengguna dapat dengan mudah menyimpan, membagikan, dan posting ulang tanpa repot.

App Info
We Heart It
We Heart It -  Aug 12, 2015
Genre:  Social
Size:   Varies with device
Installs:   10,000,000 - 50,000,000
Gratis

Download

Pixel Pinang

screenshot game pixel pinang amplified

Developer asal Jakarta, AMPlified meluncurkan game bertema lomba 17 Agustus yang kerap dilakukan di dalam negeri untuk menyambut hari Kemerdekaan Republik Indonesia.

Game ini mengharuskan kamu untuk membantu seorang anak laki tokoh utama bernama Ciwut Riwut (Cirut) untuk memanjat pinang. Semakin tinggi levelnya, maka pengguna harus semakin mengumpulkan poin lebih tinggi untuk menang.

App Info
Pixel Pinang
AMPlified -  Aug 14, 2015
Genre:  Casual
Size:   22M
Installs:  N/A
Gratis

Download

(Diedit oleh Pradipta Nugrahanto)

The post Kumpulan Aplikasi & Update Minggu ini – 15 Agustus 2015 appeared first on Tech in Asia Indonesia.

Ppd “menendang” Aui_2000 dari Evil Geniuses, Arteezy bergabung kembali.

Posted: 14 Aug 2015 11:25 PM PDT

Kejadian ini adalah hal yang sangat tidak biasa bagi sebuah tim yang baru saja memenangkan sebuah turnamen, apalagi turnamen sebesar The International 5. Kurtis “Aui_2000″ Ling sendirilah yang pertama kali mengumumkan kepergiannya dari Evil Geniuses (EG) lewat akun Twitter miliknya.

Tweet ini langsung menyebar di seluruh kalangan para penggemar tim Dota 2 profesional asal Amerika Serikat ini. Mereka menghujankan pertanyaan kepada Aui_2000 perihal kebenaran informasi ini. Sampai-sampai Tyler “TC” Cook, eks pemain Team Liquid, berharap bahwa akun Twitter Aui_2000 telah diretas.

Satu jam kemudian, manajer EG, Charlie Yang, mengonfirmasi kejadian ini. Dia mengumumkan lewat akun Twitter miliknya perihal keputusan kapten tim, Peter “Ppd” Dager, yang juga disepakati oleh pemain EG yang lain, untuk mengeluarkan Aui_2000 dari EG. Sebagai gantinya, mereka memboyong Artour “Arteezy” Babaev kembali dari Team Secret.

Aui_2000 resmi menjadi pemain support EG pada awal Januari 2015 lalu yang sebelumnya juga bermain sebagai support di Cloud 9. Kehadirannya di EG membuat tim ini memenangkan tiga turnamen besar, Dota 2 Asia Championships pada Februari silam, Dota Pit League Season 3 pada Juli lalu, dan The International 5.

Kehadiran Arteezy di EG membuat saya bertanya, bagaimana nasib Team Secret? Impian Clement “Puppey” Ivanov memenangkan TI5 telah kandas. Terlebih lagi, Arteezy kini meninggalkan tim superstar tersebut.

Perubahan roster adalah hal yang wajar setelah turnamen besar, terutama setelah TI. Mereka mulai melakukan uji coba tim, dan strategi untuk memenangkan turnamen-turnamen besar mendatang.

Turnamen terdekat adalah joinDOTA MLG Pro League Season 3, dan The Summit 4. Saya sendiri sudah tidak sabar melihat wajah baru, dan strategi baru dari tim-tim raksasa Dota 2.

Sumber gambar: joinDOTA

The post Ppd “menendang” Aui_2000 dari Evil Geniuses, Arteezy bergabung kembali. appeared first on Tech in Asia Indonesia.

Tidak Lama Setelah Dirilis, Game Strategi Perang Menggemaskan Tactile Wars Ditarik oleh Developernya Sendiri

Posted: 14 Aug 2015 10:44 PM PDT

Dari sekian banyak game mobile yang rilis di iOS maupun Android kemarin, ada satu game yang saya nantikan kehadirannya namun tidak kunjung tersedia. Kini setelah terbangun di pagi hari dan kembali mencari kabar tentang keberadaannya, saya malah mendapati bahwa game tersebut telah ditarik oleh developernya sendiri.

Game yang saya maksud adalah Tactile Wars karya Ankama Games yang telah merilis seri Wakfu dan Dofus. Tactile Wars memiliki genre strategi yang menugaskan pemainnya untuk memimpin sekelompok pasukan merebut daerah kekuasaan pasukan lain.

Tactile Wars | Screenshot 1 Tactile Wars | Screenshot 2

Saya sangat tertarik untuk memainkan Tactile Wars karena memiliki tampilan dan gameplay yang mengingatkan saya pada Splatoon di Wii U. Pemain dapat mengendalikan pasukan infanteri, tank, turret, dan berbagai unit lainnya yang digambarkan dengan imut dengan senapan catnya. Selain itu, unsur PvP yang akan menghadapkan sesama pemain untuk saling bekerja sama dan berebut area masing-masing juga terdengar cukup seru.

Sayangnya perilisan Tactile Wars kemarin ternyata tidak berjalan mulus. Tidak lama setelah game tersebut tersedia, server milik Ankama Games langsung mengalami kendala. Para pemain dihadapkan pada layar loading tanpa bisa tersambung dengan server.

Hingga saat ini pun tampaknya problem tersebut masih berlangsung. Para pemain yang sempat mengunduh game ketika tersedia sebentar pun masih mengalami kendala yang sama. Semoga kendala ini tidak berlangsung lama, sehingga saya bisa mengobati rasa penasaran ini yang belum bisa bermain “Splatoon” dengan Tactile Wars.

The post Tidak Lama Setelah Dirilis, Game Strategi Perang Menggemaskan Tactile Wars Ditarik oleh Developernya Sendiri appeared first on Tech in Asia Indonesia.

Dagelan Cerdas dan Dagelan Cermat, Dua Game Terbaru Dagelan untuk Menguji Wawasan Kamu

Posted: 14 Aug 2015 08:53 PM PDT

Menyambut perayaan Hari Kemerdekaan Indonesia yang ke-70, akun media sosial humor Dagelan kembali meramaikan kancah industri game tanah air lewat keberadaan game terbaru mereka yang sekali lagi dikerjakan oleh developer game asal Jakarta; Touchten.

Perwakilan Dagelan; Danny Syah Syaputra, mengungkapkan alasan kenapa pihak Infia Media Utama (perusahaan di balik nama Dagelan) masih menggandeng Touchten sebagai pihak developer. Menurut Danny, kredibilitas Touchten sebagai pengembang game mobile sudah sangat terpercaya di Indonesia.

Berbeda dengan Dagelan Puzzle yang mengusung permainan ala 2048, game terbaru Dagelan kali ini mengusung konsep trivia dengan judul Dagelan Cerdas dan Dagelan Cermat. Meski memiliki kemiripan judul, Dagelan Cerdas dan Dagelan Cermat melakukan pendekatan trivia yang berbeda untuk  menguji wawasan para pemain.

Dagelan Cerdas Cermat | screenshot 1

Dalam Dagelan Cerdas, pemain diajak menjawab benar atau salah seputar pertanyaan sejarah, pengetahuan umum, bahkan hingga pertanyaan yang hampir tak ada kaitannya dengan bidang keilmuan seperti nama pulau One Piece, pemeran film Titanic, dan lain sebagainya.

Sedangkan dalam Dagelan Cermat, kamu diajak untuk menguji ketangkasanmu dalam berhitung cepat dan tepat dengan bantuan papan kontrol yang bentuknya mirip dengan kalkulator. Semakin jauh level yang kamu jalani, maka semakin panjang pula rangkaian angka yang harus kamu jumlahkan di setiap level Dagelan Cermat.

Dagelan Cerdas Cermat | screenshot 2

Meskipun Dagelan Cermat dan Dagelan Cerdas memiliki gameplay trivia yang kedengarannya cukup mudah, namun keduanya memiliki batas waktu yang otomatis memicu para pemain untuk menjawab pertanyaan-pertanyaan secepat mungkin. Menariknya lagi, game ini juga menyertakan beberapa maskot Dagelan seperti Bimo, Dudu, dan lain sebagainya, sehingga permainan pun menjadi semakin semarak dengan kemunculan mereka.

Apakah kamu tertarik untuk menguji wawasanmu dalam rangkaian trivia seru bersama karakter Dagelan yang lucu? Bila jawabanmu iya, maka sekarang adalah saatnya menambahkan Dagelan Cermat dan Dagelan Cerdas ke dalam daftar game Android kamu lewat tautan berikut ini. Selamat bermain!

App Info
Dagelan Cerdas
Touchten -  Aug 12, 2015
Genre:  Puzzle
Size:   26M
Installs:   1,000 - 5,000
Gratis

Download
App Info
Dagelan Cermat
Touchten -  Aug 09, 2015
Genre:  Arcade
Size:   24M
Installs:   1,000 - 5,000
Gratis

Download

The post Dagelan Cerdas dan Dagelan Cermat, Dua Game Terbaru Dagelan untuk Menguji Wawasan Kamu appeared first on Tech in Asia Indonesia.

Denny Santoso: Cerita Dibalik 15 Tahun Eksistensi

Posted: 14 Aug 2015 08:00 PM PDT

Beberapa waktu lalu, Tech in Asia sempat menggelar sesi Ask Me Anything dengan serial entrepreneur asal Malang, Denny Santoso. Tapi kami masih ingin mengetahui sisi lain dari dirinya. Dan beberapa waktu lalu di salah satu coffee shop terkemuka di ibu kota, kami sempat berbincang santai. Banyak hal terkuak dari masa mudanya sebagai seorang gamer, sampai perjalanan panjang menjadi entrepreneur. Tanpa perlu banyak berbasa-basi lagi, simak penuturan lengkapnya.

Gamer yang jadi entrepreneur

Banyak entrepreneur yang bakat bisnisnya sudah terasah bahkan sejak masih berusia belia. Denny boleh jadi salah satunya. Selayaknya anak laki-laki, Denny sempat mengalami masa-masa ketagihan bermain game PC. Di sisi lain, ia tidak memiliki cukup dana untuk membeli semua game yang ingin dimainkannya.

Dari sana otak bisnisnya berputar, Denny berkenalan dengan pemilik toko penjual game dan membawa pulang beberapa game setiap hari. "Waktu itu bilangnya mau dijualin saja, kebetulan orangnya baik jadi dia percaya. Padahal saya mainkan juga di rumah, kalau nggak laku dikembalikan," tutur Denny membuka pembicaraan.

Dengan berjualan seperti itu, Denny mengaku mendapat untung Rp1.000 sampai Rp2.000. "Tidak terlalu banyak memang, tapi lumayan untuk ukuran anak SMA di Malang di sekitaran tahun 1994 sampai 1995," kenangnya.

Perjalanan merintis menjadi entrepreneur ini berlanjut saat Denny memasuki bangku kuliah. "Saya kuliah jurusan IT sembari berjualan tinta printer sekaligus mengajar," lanjutnya. "Pada masa itu keuntungan yang diperolehnya dari setiap transaksi berkisar antara Rp20.000," tuturnya.

Dua tahun di "dua kaki"

Usai kuliah, Denny memutuskan untuk menjalani dua pekerjaan sekaligus. "Itu sekitar tahun 1999. Saya mulai bekerja sebagai programmer paruh waktu dan bisnis suplemen kesehatan," jelasnya. Alasannya untuk menjadi programmer ini adalah permintaan dari orang tuanya. "Yah, orang tua sempat bilang, masa udah kuliah mahal-mahal tidak dipakai," katanya lagi.

Pekerjaan freelance di bidang IT ini ternyata tidak cocok dengan karakter Denny. Di sisi lain, keuntungan bisnis suplemen terasa makin menjanjikan.

Masa hanya untuk menghubungkan printer ke port LPT-1 saja harus datang ke kantornya. Sudah itu hanya diberi ucapan terima kasih. Sementara kalau di bisnis suplemen nggak mungkin kan ada orang minta dibukakan botol.

Dua tahun bertahan berdiri di "dua kaki" akhirnya Denny memutuskan untuk fokus pada satu hal saja. "Dari segi finansial dan kenyamanan dalam menjalani pekerjaan, bisnis suplemen terlihat lebih menguntungkan," jelas Denny. Keluarga yang tadinya sedikit menyayangkan kuliahnya, akhirnya tidak lagi mempermasalahkan hal itu. "Lha, hasilnya sudah keliatan begitu, mau dibilang apa lagi," jelasnya

Mengenal, menjalankan, tanpa mendefinisikan

Denny Santoso
Ketika ditanya kapan mulai menceburkan diri di ranah startup teknologi, Denny sendiri mengaku cukup bingung dengan istilah yang belakangan makin santer ini. "Di tahun 2006 saya sudah mulai membuat e-commerce dan media sosial," tutur Denny.

Pada masa itu, Friendster sedang naik daun, Denny mencoba membuat model yang serupa dengan Facebook. "Tapi isinya gay semua, wah saya kecolongan nih," ujarnya seraya tertawa.

Dari sana, Denny mempelajari hal baru, saham. Hal ini dilakukannya karena ingin bekerja dari rumah. "Pasti kebanyakan dari kita pernah lah meng-google hal ini," lanjutnya. Namun nampaknya Denny masih ingin mencoba yang lain, di tahun 2008 ia mulai mempelajari internet marketing, satu hal yang mengantarkannya menjadi seperti sekarang.

Karena sejumlah hal, di tahun 2009 Denny sempat vakum dari membuat rencana bisnis baru. "Saya memulai lagi dengan media sosial yang fokus di rancah kecantikan, Beautiplan dan Storygraph."

Kembali menjajal "gaya baru"

Denny memutuskan menutup startup-nya dan membuka Supplier.id di bulan Desember 2014. Namun kali ini Denny memutuskan untuk tidak lagi berfokus pada exposure dari media atau mengikuti kompetisi.

Saya sengaja melakukan itu. Exposure itu memang kelihatannya bagus. Tapi ibarat mobil yang berjalan kencang karena didorong, maka akan berhenti ketika dorongannya habis. Lain dengan yang berjalan sendiri.

Selain itu Denny juga mendirikan DigitalMarketer.id setelah memutuskan untuk meninggalkan StartupBisnis. "Banyak ide yang bisa direalisasikan dan menghasilkan income. Salah satunya dari workshop," jelasnya.

Inspirator, bacaan, dan horor

Denny Santoso_Serial Entrepreneur_2
Sebagai entrepreneur, role model terkadang menjadi salah satu cara dalam mengembangkan bisnis. Bagi Denny, Ryan Deiss dari Digital Marketer adalah salah satu inspiratornya. "Alasannya bisnis model dia dan saya cocok, tapi dia cepat dalam membuat sebuah sistem yang terstruktur," jelasnya.

Denny juga seorang penggila buku bacaan. Meski ia tidak ingat berapa buku yang sudah dibacanya, The Secret dan The Millionaire Fastlane merupakan buku favoritnya. Ia juga menyarankan untuk membuat buku fisik pagi para entrepeneur. "Itu sudah terbukti pada Rahasia Diet. Saya dalam sekejap langsung jadi pakar di bidang fitness, padahal saya bukan atlet atau pakar fitness," paparnya.

Sembari bekerja, Denny biasa menikmati film horor dan musik R&B. "Itu kalau saya bekerja di ruangan selalu ada film horor yang diputar. Kenapa? Karena kejadian di film horor itu kurang sering dilihat kan," bebernya.

Selalu belajar dan (tetap) di Malang

Bila kebanyakan orang akan memilih untuk traveling, atau aktivitas lain yang merilekskan pikiran, Denny di waktu luangnya memilih untuk belajar setiap waktu. "Tanya saja istri saya (tertawa). Biasanya sih saya selalu baca buku, ikut online course, dan workshop," jelasnya.

Meski begitu, pria yang banyak beraktivitas di rumah ini tentu memiliki ketertarikan terhadap hal yang bersifat hiburan. Salah satunya adalah Lego. "Suka sih, tapi sudah dua tahun lebih nggak sempat nyentuh lagi," tutunya.

Bekerja di rumah tentu saja menjadi tantangan tersendiri untuk menjaga produktivitas. "Jelas penting sih, saya sendiri memang memisahkan kantor dengan kamar untuk beristirahat. Tapi selalu diusahakan tidak bekerja dari kasur," paparnya.

Uniknya Denny tidak berencana untuk pindah ke luar Malang. "Dari dulu saya tinggal di Malang. Enak kotanya, makanan murah, tidak ada macet, dan keluarga juga tinggal di sana," ujar pemilik resor di Kota Apel itu.

Value tertinggi dalam hidup saya adalah keluarga. Kalau harus pindah maka saya harus mengorbankan keluarga. Saya lebih memilih money-nya biasa saja tapi bisa dekat dengan keluarga.

Tidak ada sesuatu yang "gagal"

15 tahun menyelami dunia entrepreneur sukses membuat Denny tidak mengenal rasa takut untuk mencoba. "Prinsip saya adalah test-operate-test-action, seperti mau mandi saja, tes dulu apakah airnya sudah pas atau belum. Baru kamu mandi kan? Sama dengan berbisnis, ketika ada kegagalan saya selalu percaya ada solusi, hanya saja belum ketemu caranya. Itu juga salah satu alasan untuk terus belajar," paparnya.

Meski begitu, Denny kerap merasa kesal ketika mendirikan startup dan partner-nya suck. "Kebanyakan etos kerjanya nggak sama. Itu yang paling bikin malas. Makanya sekarang lebih banyak mencari equal partner saja. Sama-sama keluar modal," jelasnya.

Kepada para entrepreneur baru, Denny menyelipkan pesan:

Done is better than perfect.

(Diedit oleh Lina Noviandari)

The post Denny Santoso: Cerita Dibalik 15 Tahun Eksistensi appeared first on Tech in Asia Indonesia.

3 comments:

  1. PROMO BESAR BESARAN GUNUNG MAS PONSEL TEMPAT BELANJA ONLINE AMAN DAN TERPERCAYA. 100% BEBAS PENIPUAN
    MINAT PIN BB: 582F8501 HUB/SMS:0851-4515-5828 klik web resmi kami di http://gunungmas-phone.blogspot.com/
    Ready Stock! Apple iPhone 5 32GB Rp.2.500.000
    Ready Stock! Apple iPhone 5S 32GB Rp.3.000.000
    Ready Stock! Samsung Galaxy A3 A300H Rp.1.500.000
    Ready Stock! Samsung Galaxy A5 A500F Rp.2.000.000
    Ready Stock! Samsung Galaxy E5 E500H Rp.1.500.000
    Ready Stock! Samsung Galaxy Grand Prime SM-530H Rp.800.000.
    Ready Stock! Asus Zenfone 2 ZE551ML RAM 4GB Rp.2.000.000
    Ready Stock! Samsung Galaxy S3 I9300 .Rp.1.500.000.
    Ready Stock! Samsung Galaxy S6 32GB Rp.3.300.000
    Ready Stock! Samsung Galaxy Note N7100.Rp.2.000.000.
    Ready Stock! Samsung Galaxy Note 4 SM-N910H Rp.3.500.000
    Ready Stock! Samsung Galaxy Note 3 Rp.2.000.000
    Ready Stock ! Samsung Galaxy S5 Rp.2.000.000,
    Ready Stock ! Samsung Galaxy S4 l9500 Rp.1.500.000

    ReplyDelete
  2. Prediksipapa - Prediksi Skor Bola dan Berita Dunia Sepakbola


    Situs Prediksi Skor Bola dan Berita Sepakbola serta AnalisisAkurat, Terpercaya, Terupdate, Cuplikan Gol Pertandingan dari berbagai liga dunia.

    http://prediksipapa.com

    ReplyDelete

Sponsor

Latest Game News

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Sponsor

pasang iklan baris gratis