Ads

Sunday, August 23, 2015

Game Di Indonesia

Game Di Indonesia


[DevReview] CodeKit: Aplikasi yang Dapat Membantu Kamu Menyiapkan Situs dengan Cepat

Posted: 23 Aug 2015 05:05 AM PDT

Apa itu CodeKit?

CodeKit merupakan aplikasi khusus OS X yang dapat membantu kamu membuat situs dengan lebih cepat. Bagaimana bisa? Aplikasi ini akan mempermudah kamu dalam memasang komponen-komponen yang diperlukan dalam situs yang kamu buat seperti Bootstrap, Zurb Foundation, WordPress, dan lainnya.

Tidak hanya itu, CodeKit ini juga sekaligus menjadi Compiler untuk bahasa pemrograman preprocessor seperti LESS, SASS, STYLUS, atau CoffeeScript. Hal ini memungkinkan kamu yang berprofesi sebagai front-end developer akan menjadi lebih mudah dalam bekerja, khususnya apabila ingin membuat situs dengan cepat untuk eksperimen.

Apa saja fitur-fitur yang dimiliki?

CodeKit dilengkapi dengan Bower untuk membantu developer memasang lebih dari 70.000 pilihan komponen seperti jQuery, Modernizr, Bootstrap, hingga WordPress. Semua komponen-komponen tersebut bisa kamu pasang hanya dengan satu klik saja dan CodeKit secara langsung akan mengunduh versi terbaru dari komponen tersebut.

Untuk menguji situs yang sedang kamu kembangkan, CodeKit juga dilengkapi dengan Server yang akan secara otomatis memuat ulang tampilan preview setiap kali kamu melakukan perubahan dalam kode yang sedang kamu buat.

Tiap kali mendesain situs, kamu pastinya akan memperhatikan apakah desainnya sudah responsif ke berbagai jenis perangkat, mulai dari desktop sampai mobile. Jangan khawatir karena Server dari CodeKit juga bisa diakses melalui perangkat mobile yang masih berada dalam satu jaringan.

Akan tetapi server yang disediakan oleh CodeKit hanya bisa mengolah situs statis, yaitu berupa file HTML. Artinya apabila situs yang sedang kamu buat menggunakan server PHP, maka tidak akan berjalan. Solusinya adalah menggunakan aplikasi server lokal lain seperti MAMP untuk bisa menghidupkan server PHP milik kamu. Setelahnya kamu cukup melakukan sedikit konfigurasi di CodeKit untuk kembali bisa menggunakan server milik CodeKit.

Bagi kamu yang biasa menggunakan bahasa preprocessor untuk mengolah desain CSS situs kamu, CodeKit menggunakan teknologi Libsass untuk mempercepat pengolahan file SASS menjadi CSS. Proses ini terjadi seketika setelah kamu menyimpan file SASS.

Demikian ulasan singkat mengenai aplikasi CodeKit. Fitur-fitur yang ditawarkan bagus dan tentunya bermanfaat untuk mempermudah pekerjaan kamu sebagai developer. Aplikasi ini dibanderol dengan harga yang bisa dibilang cukup terjangkau yakni $32 atau sekitar Rp448.000. Bila kamu ragu-ragu, silakan mencoba terlebih dahulu selama 14 hari sebelum memutuskan untuk membeli.

Silakan unduh versi free trial CodeKit di sini.

(Diedit oleh Pradipta Nugrahanto)

The post [DevReview] CodeKit: Aplikasi yang Dapat Membantu Kamu Menyiapkan Situs dengan Cepat appeared first on Tech in Asia Indonesia.

Fingered – Hiburan Gila dari Kreator Super Meat Boy dan The Binding of Isaac

Posted: 23 Aug 2015 12:27 AM PDT

Beberapa hari yang lalu, tiba-tiba muncul sebuah game dengan judul yang sangat sugestif di Steam berjudul Fingered. Game ini muncul tanpa ada kabar sebelumnya, dan yang menarik perhatian saya adalah gaya gambarnya yang cukup familier di mata saya. Benar saja, ternyata Fingered adalah game terbaru dari Edmund McMillen, desainer dari Super Meat Boy, The Binding of Isaac, dan banyak game lainnya.

Berbeda dengan proyek besar seperti The Binding of Isaac: Rebirth, Super Meat Boy, atau Mew-Genics, Fingered termasuk kategori proyek iseng dari Edmund yang memang telah mengembangkan banyak sekali game berskala kecil. Saking simpelnya, game ini pun dibanderol dengan harga yang cukup ekonomis yaitu Rp19.000.

Fingered | Screenshot (1)

Oh lihat, ada Phil Fish, kreator dari Fez

Fingered hanya memiliki satu elemen gameplay, kamu akan disajikan dengan jajaran tersangka dan kamu harus tentukan mana di antara mereka yang bersalah. Petunjuk yang kamu punya hanyalah empat pernyataan dari saksi yang sering kali tidak bisa diandalkan. Jika kamu salah menebak sampai dua kali, maka kamu harus mengulang permainan.

Selain elemen gameplay tersebut, di menu utama kamu juga bisa mengetikkan nama kamu untuk mengeluarkan deskripsi acak yang sebenarnya tidak terlalu penting. Di luar kedua hal tersebut, tidak ada lagi hal yang benar-benar signifikan mengenai Fingered.

Fingered | Screenshot (2)

Sumpah saya belum pernah melakukan apa pun yang tertulis di atas

Game ini memiliki desain dan humor bergaya menjijikkan yang sudah menjadi ciri khas Edmund McMillen. Jika kamu butuh hiburan singkat dan merupakan penggemar McMillen, mungkin saja game ini akan cocok untuk kamu. Tapi jika kamu tidak termasuk dua kategori di atas, sebaiknya hindari saja Fingered kecuali kalau ada diskon atau tiba-tiba game ini digratiskan.

The post Fingered – Hiburan Gila dari Kreator Super Meat Boy dan The Binding of Isaac appeared first on Tech in Asia Indonesia.

No comments:

Post a Comment

Sponsor

Latest Game News

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Sponsor

pasang iklan baris gratis