Ads

Saturday, June 11, 2016

Game Di Indonesia

Game Di Indonesia


Rangkuman Berita Game Jepang Minggu Ini – 11 Mei 2016

Posted: 11 Jun 2016 04:36 AM PDT

Trailer gameplay dari Gran Turismo Sport tidak hanya menunjukkan balapan saja

Sony Interactive Entertainment telah merilis trailer baru dari Gran Turismo Sport yang nanti akan dirilis untuk PS4 pada 15 November 2016 mendatang. Trailer kali ini tidak hanya menunjukkan aksi balapan saja, tapi juga fitur kustomisasi, kejuaraan, dan Photo Mode yang diusungnya.

Sumber: PlayStation Blog


Trailer kedua dari New Interpretation Stranger of Sword City menunjukkan fitur barunya

Experience telah merilis trailer kedua dari New Interpretation Stranger of Sword City yang merupakan versi update dari Stranger of Sword City. Trailer baru tersebut memperlihatkan beberapa fitur baru seperti kelas baru, elemen pertempuran yang baru, dan hal lainnya. New Interpretation Stranger of Sword City segera rilis pada 21 Juli 2016 di Jepang untuk PS Vita.


Trailer baru Sengoku Otome: Legend Battle menunjukkan gameplay yang dimilikinya

Shirogumi New Media Development telah merilis trailer baru dari Sengoku Otome: Legend Battle. Game action ini akan menghadirkan berbagai tokoh sejarah Jepang namun digambarkan dalam bentuk perempuan.

Dalam trailer ini, kamu bisa melihat mode permainan yang disajikan dan juga gameplay saat pertarungan berlangsung. Sengoku Otome: Legend Battle segera rilis pada 25 Agustus 2016 untuk PS Vita.


Versi bahasa Inggris dari Persona 5 siap rilis di hari Valentine

Persona 5 | Steelcase Edition Image

Atlus mengumumkan bahwa versi bahasa Inggris dari Persona 5 akan dirilis pada 14 Februari 2016 untuk PS4 dan PS3. Versi bahasa Inggris dari Persona 5 hanya akan menghadirkan audio bahasa Inggris saja dan edisi perdananya akan menghadirkan steelcase cover. Jika kamu berminat, Atlus juga menyediakan edisi terbatas dari Persona 5 yang berisi berbagai bonus menarik.

Sumber: PlayStation Blog


Acara livestream E3 dari Persona 5 akan berlangsung tanggal 15 Juni 2016

Persona 5 @ E3 | Screenshot

Atlus mengumumkan bahwa mereka akan mengadakan acara livestream khusus pada saat pergelaran E3 berlangsung. Livestream tersebut dijadwalkan mulai disiarkan dari pukul 19.00 WIB hingga selesai.

Acara yang diberi judul Uncover the Phantom Thieves ini dijanjikan akan memperlihatkan video serta info baru dari Persona 5. Kamu bisa menyaksikan acara tersebut via situs NicoNico.


Trailer senjata baru dari Toukiden 2

Koei Tecmo telah merilis dua trailer baru dari Toukiden 2 yang memperlihatkan dua senjata baru. Senjata yang diperlihatkan kali ini adalah pedang tameng dan juga pedang cambuk.

Seperti yang bisa kamu tebak, pedang tameng tidak hanya menyediakan opsi menyerang, tapi juga bertahan, sementara pedang cambuk memungkinkan kamu menyerang dari jarak jauh. Toukiden 2 segera rilis untuk PS3, PS4, dan PS Vita di Jepang pada 28 Juli 2016.


Trailer pengenalan karakter dari Black Rose Valkyrie

Compile Heart telah merilis sebuah trailer pertama dari seri pengenalan karakter dari Black Rose Valkyrie. Karakter yang diperkenalkan kali ini adalah Ai Yakumo. Kamu bisa lihat penampilannya lewat video di atas. Black Rose Valkyrie sendiri akan dirilis pada 21 Juli 2016 di Jepang untuk PS4.


Livestream dari Sword Art Online: Hollow Realization akan berlangsung tanggal 27 Juni 2016

Sword Art Online Livestream Event | Annoucement

Bandai Namco Entertainment mengumumkan bahwa mereka akan mengadakan livestream khusus Sword Art Online pada 27 Juni 2016 pukul 18.00 WIB. Livestream tersebut akan membahas tentang anime dan game terbaru dari Sword Art Online. Kamu bisa menyaksikannya lewat situs NicoNico.

Sword Art Online: Hollow Realization sendiri akan dirilis pada 27 Oktober 2016 di Jepang untuk PS4 dan PS Vita. Versi bahasa Inggris juga akan menyusul pada musim gugur (September-November) 2016.

Review Sword Art Online: Lost Song – Surat Cinta Untuk Para Penggemar


Trailer gameplay dari Mighty no. 9 memperkenalkan karakter Ray

Comcept telah merilis trailer baru dari Mighty no.9 yang menunjukkan gameplay dari karakter Ray. Ray yang merupakan rival dari Beck ini adalah karakter DLC yang disediakan dalam edisi fisik dari Mighty no.9. Mighty no.9 segera dirilis untuk PS4, PS3, Xbox 360, Xbox One, PC, dan Wii U pada 21 Juni 2016. Versi PS Vita dan 3DS juga tengah direncanakan untuk dirilis.

Sumber: Kickstarter


Trailer baru dari Hatsune Miku: Project Diva X HD memperlihatkan fitur baru yang diusungnya

SEGA telah merilis trailer baru dari Hatsune Miku: Project Diva X HD yang merupakan versi PS4 dari Hatsune Miku: Project Diva X. Trailer ini akan memperlihatkan beberapa fitur dari Hatsune Miku: Project Diva X HD beserta konten baru seperti dua lagu tambahan.

Versi bahasa Inggris dari Hatsune Miku: Project Diva X HD segera rilis pada 30 Agustus 2016 mendatang untuk PS4 dan PS Vita. Sementara itu, versi Jepang akan dirilis pada 25 Agustus 2016 untuk PS4.

[Hands-on] Hatsune Miku: Project Diva X – Fitur Baru, Gameplay Lama


Kostum Hatsune Miku di Persona 4: Dancing All Night juga akan menghadirkan seri terbaru Project Diva

Hatsune Miku Project Diva Future Tone | P4D Costume Screenshot

SEGA telah mengumumkan bahwa mereka akan melakukan kolaborasi antara Persona 4: Dancing All Night dengan dua seri terbaru Project Diva dengan menghadirkan kostum Hatsune Miku karya Shigenori Soejima (Persona 3,4,5) yang ada dalam Persona 4: Dancing All Night.

Kostum tersebut bisa didapat dengan membelinya sebagai DLC dalam Hatsune Miku: Project Diva X atau menggunakan Vocaloid Point dalam Hatsune Miku: Project Diva Future Tone. Hatsune Miku: Project Diva Future Tone akan dirilis secara digital pada 23 Juni 2016 di Jepang untuk PS4.


Fairy Fencer F: Advent Dark Force menghadirkan sampul game dua sisi

Fairy Fencer F Advent Dark Force | Cover

Idea Factory International telah menunjukkan contoh gambar sampul dari game Fairy Fencer F: Advent Dark Force. Di satu sisi, kamu akan mendapatkan gambar para protagonis karya Tsunako (Hyperdimension Neptunia), sementara di sisi lain, kamu akan mendapatkan gambar hasil karya Yoshitaka Amano (Final Fantasy).

Versi bahasa Inggris dari Fairy Fencer F: Advent Dark Force akan dirilis untuk PS4 pada 26 Juli 2016.


Trailer terbaru dari The King of Fighters XIV memperkenalkan Team Kim

SNK Playmore telah merilis trailer terbaru dari The King of Fighters XIV dan kali ini giliran Team Kim yang akan beraksi. Team Kim sendiri terdiri dari Kim, Gang-Il, dan Luong. Kalau kamu tertarik bermain sebagai Team Kim, tunggu saja kemunculan dari The King of Fighters XIV pada tanggal 23 Agustus 2016 mendatang.


Trailer pedana dari Reco Love bisa kamu simak di sini

Kadokawa Games dan Dingo telah merilis trailer perdana dari Reco Love, sebuah love simulation game yang membawakan tema videography di dalamnya.

Seperti dalam seri Photo Kano, kamu bisa “merekam” video dari gadis yang kamu incar dalam game ini. Reco Love juga nantinya tersedia dalam dua versi yaitu Reco Love: Blue Ocean dan Reco Love: Golden Beach. Reco Love akan dirilis di Jepang pada 25 Agustus 2016 untuk PS Vita.


Summon Night 6: Lost Border segera rilis dalam bahasa Inggris pada awal 2017

Summon Night 6 Lost Border | screenshot

Gaijinworks mengumumkan bahwa mereka akan merilis Summon Night 6: Lost Border dalam bahasa Inggris pada awal 2017 mendatang. SRPG untuk PS4 dan PS Vita ini direncanakan rilis dalam bentuk fisik dan digital. Selain edisi standar, edisi terbatas juga bisa dipesan melalui situs resmi Gaijinworks.

Situs resmi: Gaijinworks


Tokyo Xanadu eX+ diumumkan oleh Falcom untuk rilis di PS4

Tokyo Xanadu eX+ | Illustration

Falcom mengumumkan bahwa mereka akan membawa Tokyo Xanadu yang sebelumnya rilis di PS Vita ke platform PS4 dengan judul yang berbeda yaitu Tokyo Xanadu eX+.

Tokyo Xanadu eX+ akan membawa beberapa fitur baru seperti tampilan 1080p dan 60 fps, karakter baru, mode baru, hingga cerita baru. Tokyo Xanadu eX+ akan dirilis di Jepang pada 8 September 2016.

Sumber: Hachima Kikou

[Hands-On] Tokyo Xanadu – Ys Bertema Modern


Trailer pengenalan game Zero Time Dilemma

Spike Chunsoft telah merilis trailer baru dari Zero Time Dilemma yang menjelaskan tentang permainan yang nanti akan kamu hadapi nantinya. Game ini mengisahkan tentang sembilan orang pemuda yang terkurung dalam ruangan.

Untuk bisa keluar dari ruangan tersebut mereka harus bermain dalam death game di mana pintu keluar akan terbuka bila enam orang telah mati. Zero Time Dilemma segera rilis untuk PS Vita dan 3DS pada 28 Juni 2016, sementara versi PC akan rilis pada 29 Juni 2016.

(Diedit oleh Pradipta Nugrahanto)

The post Rangkuman Berita Game Jepang Minggu Ini – 11 Mei 2016 appeared first on Tech in Asia Indonesia.

Meriahkan Momen Berbuka dengan Acara Kami di Bulan Ramadan: Gamebuburit! #5

Posted: 11 Jun 2016 02:45 AM PDT

Halo pembaca Tech in Asia Indonesia! Melalui kesempatan ini kami mengumumkan sebuah acara baru yang akan menemanimu di bulan Ramadan yaitu Gamebuburit!

Bila kamu sudah mulai bertanya-tanya apa itu Gamebuburit!? Acara ini adalah rangkaian video Let’s Play livestreaming yang namanya diambil dari kata ngabuburit (istilah momen menunggu berbuka) dan game. Gamebuburit! merupakan “penerus spiritual” 30 Days of SaMer yang menemani pembaca Tech in Asia Indonesia sepanjang bulan Ramadan tahun 2015 lalu.

Sesuai dengan konsep namanya, dalam acara ini saya akan menemani momen jelang berbuka kamu dengan video Let’s Play menyenangkan dan sesi komentar berhubungan dengan video game yang sedang kami mainkan. Jika semuanya berjalan lancar lancar, acara livestreaming ini akan dimulai dari jam lima sore dan berakhir hingga jam enam menjelang waktu buka puasa dimulai.

Video Gamebuburit! ini nantinya akan kami publikasikan pada bagian atas artikel ini setiap harinya dan kamu juga bisa menyaksikannya secara langsung di channel TIA Games. Bila kamu belum berlangganan video kami, silakan klik tautan subscribe di bawah ini untuk memulai.

Gamebuburit | Screenshot

Ingin melihat kami lanjut memainkan Dreadout secara langsung?

Apa saja game yang kami mainkan? Oh tentu bukan kejutan namanya jika kami memberitahukan daftar lengkapnya kepada kalian semua. Yang jelas, selama 20 hari ke depan, kamu akan melihat game baru maupun game lama yang kami mainkan dengan ragam komentar spontan tanpa proses pengeditan video sama sekali.

Oh iya, jika kamu bertanya, kenapa 20 hari? Alasannya karena kami mengikuti jadwal aktivitas profesi umum, dan pada sepuluh hari terakhir biasanya semua aktivitas telah diliburkan dan banyak orang sudah harus mudik ke kota masing-masing. Tentunya kami tidak mau ketinggalan keseruan mudik dong.

 

 

Seperti biasa, jangan lupa juga untuk like, share video kami, dan subscribe ke channel Tech in Asia Games untuk melihat berbagai konten video yang menarik. Selamat menikmati rangkaian video Gamebuburit!

The post Meriahkan Momen Berbuka dengan Acara Kami di Bulan Ramadan: Gamebuburit! #5 appeared first on Tech in Asia Indonesia.

9 Tip Jitu Jadi Selebgram Hijab Populer di Instagram

Posted: 11 Jun 2016 12:00 AM PDT

Menjadi selebgram (selebriti Instagram) kerap dijadikan pilihan bagi wanita pengguna hijab untuk meraih popularitas di media sosial. Pasalnya, ada banyak keuntungan yang dirasakan oleh para hijaber ketika menjadi terkenal di Instagram. Sebut saja menjadi endorser sebuah brand atau toko online, duta produk kecantikan, hingga menerima tawaran pekerjaan menjadi model, host, atau pemain film.

Lewat tawaran tersebut, selebgram hijab ini juga dapat menjalin relasi dengan banyak orang, serta punya kesempatan keliling Indonesia—bahkan luar negeri. Terdengar menyenangkan sekali, bukan?

Akan tetapi, menjadi hijaber yang populer di Instagram itu tidak mudah. Ada beberapa cara yang harus mereka lakukan agar akun Instagram miliknya mampu menarik banyak follower. Apa saja? Berikut adalah kiat yang dilakukan para hijaber populer di Instagram, yang saya rangkum dari berbagai hasil penelusuran.


Memiliki gaya hijab yang khas

Zaski Sungkar | Screenshot

Hijab modern ala Zaskia Sungkar. Sumber gambar: Instagram

Memiliki gaya khas dalam berhijab merupakan hal terpenting bagi seorang hijaber. Hal ini sangat diperhatikan oleh beberapa selebgram maupun artis pemakai hijab untuk bisa menarik perhatian pengikutnya. Sebut saja selebgram Dian Pelangi, Ria Ricis, serta selebriti pengguna hijab seperti Zaskia Sungkar, Alyssa Soebandono, dan jajaran artis lainnya yang memiliki gaya hijab khas.

Salah satunya adalah Zaskia Sungkar yang memiliki 7,4 juta pengikut di Instagram. Artis sekaligus desainer busana muslim ini punya gaya hijab yang simpel dan kasual, namun tetap terlihat cantik. Gaya tersebut cukup digemari pada tahun 2016 ini, sehingga banyak pengguna hijab mengikuti akunnya untuk mencontoh maupun mendapat inspirasi.


Rajin posting tutorial hijab

Life get easier with hijab instan ???? I n s t a n hijab – @gallery_hijabs ???? Video tutorial soon ????

A photo posted by Dian Rizkita (@dianrizkita) on

Selain memiliki gaya hijab yang khas, para selebgram ini juga rajin posting tutorial mengenakan hijab yang modis dan fashionable, baik dalam bentuk foto maupun video. Hal tersebut terbukti sukses dilakukan oleh salah satu selebgram, Dian Rizkita, yang secara rutin membagikan tutorial di Instagram.

Lewat akun Instagram miliknya yang saat ini memiliki 15,9 ribu pengguna, mahasiswi Universitas Negeri Solo ini posting tutorial hijab minimal satu minggu sekali. Di sela-sela tutorial, ia juga posting beberapa variasi foto berisi aktivitas kesehariannya.

Pola posting yang rutin penting dilakukan. Karena dengan begitu pengikut akun Instagram seorang selebgram tahu kapan mereka bisa mendapatkan konten baru.


Konsisten membagikan segala foto aktivitas keseharian

#summerstyle#dsaksfashionpage ????❤️

A photo posted by DsaksInstyle (@dssaaksss) on

Tanpa konsistensi, popularitas mustahil didapatkan. Maka tidak heran jika para selebgram ini rutin membagikan akitivitas keseharian mereka, mulai dari hobi, pekerjaan, hingga traveling dalam balutan hijab. Ini sangat diperlukan untuk mempertahankan dan meningkatkan popularitasnya sebagai seorang selebgram hijab.

Salah satu contoh selebgram yang membagikan aktivitasnya secara konsisten adalah Dian Safitri, hijaber yang juga seorang traveler. Sebagai pecinta brand high-end yang kerap bepergian keliling dunia, ia rajin posting gaya berhijabnya yang disesuaikan dengan kegiatan travelling.


Mengetahui kapan waktu tepat untuk posting

Waktu yang paling tepat untuk melakukan aktivitas pada akun Instagram adalah ketika banyak follower aktif. Berdasarkan data yang dirilis Lunaria Report, aktivitas Instagram masyarakat Indonesia dimulai pada jam 8.00. Puncak aktivitas berada di antara jam 12.00 sampai jam 18.00. Pada waktu inilah orang Indonesia paling banyak menggunakan Instagram. Selain pada jam-jam tersebut, kepadatan juga terjadi pada malam hari, antara jam 21.00 sampai 23.00.

Kebiasaan ini diamati oleh Ria Ricis. Ia sangat jeli melihat kapan waktu yang tepat untuk posting di akun Instagram miliknya, dengan memperkirakan jam yang akan banyak menghasilkan komentar dan like. Menurutnya, waktu yang paling tepat adalah jam 19.00, dan tidak boleh lewat dari jam 22.00.

Selain itu, menentukan batas posting dalam sehari juga penting dilakukan. Lunaria menyarankan jumlah posting tidak lebih dari tiga kali dalam satu hari.


Sering menuliskan kutipan dan tagar yang inspiratif

Selain gambar dan video, cara lain yang digunakan selebgram untuk meningkatkan popularitas adalah menggunakan kutipan dan tagar yang inspiratif. Selain bisa memancing banyak komentar, konten tersebut juga bisa bermanfaat untuk para follower.

Hal demikian dilakukan oleh Dian Pelangi dan Alyssa Soebandono. Salah satu kunci popularitas Dian di Instagram adalah dengan posting hal-hal yang bermanfaat dan berusaha memberikan kontribusi positif pada pengikutnya, baik melalui foto maupun caption.

Sementara Alyssa, yang merupakan istri dari aktor tampan Dude Herlino, gemar menuliskan kutipan bijak yang mampu menarik perhatian pengikutnya agar memberikan Like maupun berkomentar.


Tuangkan kreativitas untuk membuat konten yang unik

Agar konten Instagram terlihat unik dan menyita perhatian, sehingga para selebgram bisa menambah jumlah follower, diperlukan kreativitas tersendiri. Hal tersebut berhasil dilakukan oleh Ria Ricis yang memiliki 4,6 juta pengikut di Instagram. Adik kandung artis Oki Setiana Dewi ini selalu bisa menarik perhatian para follower dengan aksi-aksi kocaknya.

Ia sering membagikan konten unik, mulai dari video kocak, meme lucu, hingga kutipan dan tagar yang sedang menjadi trending topic. Tentu saja, konten tersebut berhubungan dengan kehidupannya sehari-hari. Tak heran jika pada tahun 2016, pemilik nama asli Ria Yunita ini memperoleh  penghargaan Selebgram Hijabers of the Year versi Socmed Awards 2016 RCTI.


Posting foto atau video yang bisa memancing komentar

mgkn kakanya khilaf :c

A photo posted by Kendari, Indonesia (@ridhaamaliah) on

Masih berhubungan dengan kiat sebelumnya yang berkaitan dengan konten, selebgram kerap posting foto atau video yang mampu memancing komentar atau menimbulkan kontroversi. Ini bisa menjadi cara yang jitu untuk meningkatkan popularitas seorang hijaber.

Hal tersebut dilakukan oleh Ridha Amaliah. Sebelum mengunggah meme lucu di akun Instagram miliknya, gadis asal Kendari ini selalu menambahkan caption yang seolah-olah mengajak bicara pengikutnya.


Mengunggah foto dan video yang berkualitas

saya cinta pantai !!!! that’s why kulitku gosong2 melulu ????. . btw love this shirt ! comfy bgt dipake . thankyouuu kaka cantik @kinu.kinu ????

A photo posted by أندونيسيا • ٢٤ جولي ١٩٩٢ (@joyagh) on

Para selebgram hijab umumnya sangat memperhatikan kualitas foto dan video yang akan mereka unggah. Mereka selalu menampilkan foto terbaik yang memiliki kualitas bagus serta angle menarik. Seperti halnya Joyagh, selebgram yang dikenal memiliki foto dengan kualitas yang bagus dan menarik.

Foto yang bagus bisa dilihat dari kejelasan subjek, komposisi, serta pencahayaannya. Ini tidak sekadar bisa didapatkan dengan menggunakan kamera ponsel yang memiliki resolusi tinggi, melainkan juga pengetahuan dasar yang cukup tentang fotografi.

Mereka tidak ragu untuk manfaatkan peralatan-peralatan yang diperlukan, seperti tongsis atau tripod. Selain itu, subjek utama gambar, yaitu sang hijaber, umumnya memiliki wajah yang fotogenik. Foto maupun video yang diunggah pun memiliki sisi unik, sehingga berbeda dengan konten yang diunggah selebgram lain.

Hal tersebut dinilai ampuh untuk meningkatkan kualitas konten Instagram sekaligus menambah jumlah pengikut di Instagram.


Berinteraksi dengan follower

Interaksi dengan follower sangat penting demi mempertahankan mereka untuk terus menjadi pengikut setia. Para selebgram melakukannya dengan bersosialisasi, mulai dari saling memberikan like hingga menanggapi komentar. Semakin sering selebgram merespons pengikutnya, semakin sering juga para pengikut mereka melakukan hal yang sama.


Nah, itu tadi beberapa kita yang dilakukan selebgram hijab dalam mencapai popularitas di InstagramKamu bisa kembangkan ide-ide kreatifmu sendiri dalam mengolah konten Instagram, supaya semakin menarik dan berbeda dengan akun selebgram lainnya yang sudah ada.

(Diedit oleh Fadly Yanuar Iriansyah)

The post 9 Tip Jitu Jadi Selebgram Hijab Populer di Instagram appeared first on Tech in Asia Indonesia.

[Update Video] 5 Game PC dan Console Wajib Main di Bulan Juni 2016

Posted: 10 Jun 2016 11:30 PM PDT

Bulan Mei 2016 telah berakhir pada hari Selasa kemarin. Bulan tersebut menjadi saksi bisu lahirnya banyak game keren, mulai dari Overwatch, Battleborn, Uncharted 4: A Thief’s End, hingga game asal Indonesia yang berhasil mengalahkan Clash of Clans, Tahu Bulat.

Berlanjut pada bulan Juni, banyak judul game yang bisa jadi akan tampil lebih fenomenal. Kali ini saya mencoba menghimpun lima judul game yang sangat menarik dan mungkin dapat menjadi rujukanmu untuk berburu koleksi game bulan Juni ini.


Mighty No. 9

Developer: Comcept, Inti Creates | Penerbit: Deep Silver
Platform: PS3, PS4, Xbox 360, Xbox One, Wii U, PC, Linux, Mac
Tanggal Rilis: 24 Juni 2016

Akhirnya setelah berulang kali mengalami penundaan, Mighty No. 9 yang digadah-gadah sebagai penerus spiritual Mega Man akan dirilis bulan ini. Keiji Inafune (kreator seri Mega Man) sendiri memastikan bahwa game tidak akan mengalami penundaan kembali.

Mighty No. 9 sendiri adalah sebuah game side-scrolling action yang banyak mengadaptasi elemen-elemen dari Mega Man. Game ini dikembangkan dengan menggunakan Unreal Engine 3. Selain itu, Manami Matsumae, komposer Mega Man orisinal, ikut berkontribusi dalam pembuatan musik latarnya.

Kehadiran Mighty No. 9 ke banyak platform sayangnya belum diikuti versi Vita dan 3DS. Versi kedua handheld tersebut masih belum memiliki tanggal rilis pasti. Tetapi beruntung bagi pengguna PlayStation, game ini akan memiliki fitur cross-buy pada console Sony tersebut.

PlayStation Store US: Mighty No. 9, US$19.99 (sekitar Rp270.000)

Xbox Marketplace: Mighty No. 9, US$19.99 (sekitar Rp270.000)


Star Ocean: Integrity and Faithlessness

Developer: tri-Ace | Penerbit: Square Enix
Platform: PS3, PS4
Tanggal Rilis: 28 Juni 2016

Star Ocean: Integrity and Faithlessness mungkin adalah salah satu game wajib bagi penggemar JRPG. Jepang memang beruntung mendapatkan game ini lebih awal di bulan Maret lalu. Ragam ulasan pemain yang memainkan versi Jepang juga bertebaran di dunia maya. Hal tersebut mungkin tidak akan mengurangi animo para veteran sekaligus pemain baru Star Ocean di kawasan internasional.

Star Ocean: Integrity and Faithlessness memiliki sistem pertarungan yang mirip dengan prekuelnya. Dalam pertempuran kamu akan mengendalikan satu dari tujuh karakter yang berpartisipasi di dalamnya. Fitur-fitur lama seperti membuat item dan private actions kembali hadir dalam game ini.

Star Ocean: Integrity and Faithlessness memiliki setting waktu antara Star Ocean: The Second Story dan Star Ocean: Till the End of Time. Latar tempatnya yakni sebuah planet bernama Faycreed yang berjarak 6000 tahun cahaya dari Bumi. Tersedia pula banyak ending yang bisa didapatkan sesuai opsi yang kamu pilih seiring permainan berlangsung.

[Hands-on] Star Ocean 5: Integrity and Faithlessness – Nostalgia Babak Baru


Umbrella Corps

Developer: Capcom | Penerbit: Capcom
Platform: PS4, PC
Tanggal Rilis: 23 Juni 2016

Umbrella Corps akan menambah banyak daftar game shooter online setelah Overwatch dan Battleborn di tahun ini. Game spin-off dari seri Resident Evil ini memiliki latar waktu dua tahun setelah Resident Evil 6 dan dua belas tahun setelah Umbrella Corporation runtuh.

Dalam Umbrella Corps kamu akan berperan sebagai pasukan bayaran dari dua korporasi yang sama-sama berusaha mengumpulkan sisa-sisa rahasia teknologi senjata biologis Umbrella Corporation. Kamu dapat memilih antara tiga mode permainan, yakni multiplayer 3-on-3, single player dengan misi melewati 20 level melawan gelombang mayat hidup, atau One Life Match.

Tersedia pula edisi Deluxe yang akan memberikan kamu tambahan Upgrade Pack. Dalam paket ini kamu akan memperoleh skin untuk mengubah karaktermu menjadi tokoh klasik seri Resident Evil, seperti Chris, Leon, Jake, Barry, HUNK, dan Wesker. Selain itu ada pula tambahan lain seperti senjata, emote, kosmetik, dan patches.


Odin Sphere Leifthrasir

Developer: Vanillaware | Penerbit: Atlus
Platform: PS Vita, PS3, PS4
Tanggal Rilis: 7 Juni 2016

Odin Sphere Leifthrasir  adalah sebuah remaster dari game Odin Sphere yang rilis untuk console PS2 tahun 2007 silam. Game ini bisa dibilang merupakan side-scroller beat ’em up dengan unsur RPG di dalamnya. Kamu bisa memilih dari lima karakter yang masing-masing memiliki gaya pertempuran yang sangat berbeda.

Lima karakter utama terbagi dalam lima cerita yang berbeda. Masing-masing dari mereka mewakili keluarga raja dari kelima kerajaan di dunia Erion. Kelimanya memiliki Psypher, senjata dengan kristal spesial yang membisa menyerap Phozons, sebuah energi yang terlepas saat musuh mati.

Salah satu keunggulan Odin Sphere Leifthrasir adalah kedalaman visual dan ilustrasi yang memanjakan mata. Detil animasi dalam game juga sangat baik dan mengesankan. Vanillaware selaku developer memang terkenal karena racikan grafis yang berbeda dan memiliki ciri khas tersendiri.

Preview Odin Sphere: Leifthrasir – Seindah Versi Aslinya


Dead by Daylight

Developer: Behaviour Digital Inc. | Penerbit: Starbreeze Studios
Platform: PC
Tanggal Rilis: 14 Juni 2016

Dead by Daylight bisa dibilang merupakan horor survival multiplayer inovatif di mana game perlu dimainkan oleh lima orang. Empat orang akan berperan sebagai Survivor yang berusaha kabur dari seorang lainnya yang menjadi Killer, sang pembunuh.

Survivor akan memiliki sudut pandang orang ketiga sehingga area penglihatannya lebih luas dan menguntungkan untuk menghindari lawan. Survivor juga boleh memilih bekerja sama dengan Survivor lain atau berusaha sendirian. Di sisi lain Killer memiliki sudut pandang orang pertama sehingga lebih fokus pada memburu targetnya.

Pertandingan juga tidak akan monoton berkat area permainan yang  mengadaptasi sistem procedural generated. Jadi Survivor dan Killer sama-sama harus selalu beradaptasi setiap kali berganti level. Dead by Daylight akan sangat cocok bagi kamu yang suka bermain multiplayer dengan sensasi horor mencekam.


Itulah daftar lima game yang patut ditunggu di bulan Juni ini. Kira-kira game manakah yang ingin kamu beli? Apakah game kesukaan kamu tidak masuk dalam daftar? Berikan komentarmu di bawah ya!

The post [Update Video] 5 Game PC dan Console Wajib Main di Bulan Juni 2016 appeared first on Tech in Asia Indonesia.

Berita Startup Teknologi di Indonesia Minggu Ini 11 Juni 2016

Posted: 10 Jun 2016 10:00 PM PDT

Minggu ini kami menemukan sebuah startup teknologi di Indonesia, yaitu marketplace untuk para pedagang di Pasar Tanah Abang. Selain itu, ada juga beberapa berita menarik dari dunia teknologi, seperti rencana IPO LINE, serta pernyataan ICMI yang memicu kontroversi.

Ingin startup kamu diulas di Tech in Asia Indonesia? Silakan baca panduan dan isi formulir ini.


TanahAbangMarket

TanahAbangMarket Screenshot | Image

Pasar Tanah Abang merupakan sentra perdagangan produk fashion yang cukup terkenal di Indonesia. Untuk menjaring plebih banyak konsumen, PT. Sejahtera Bersama Rakyat meluncurkan sebuah situs marketplace untuk para pedagang yang berjualan di sana. Mereka menyebut marketplace tersebut TanahAbangMarket.

Ingin tahu lebih lengkap tentang TanahAbangMarket? Simak ulasannya di sini.


Berita Startup


Entrepreneur


Mobile dan gadget


Artikel lainnya

(Diedit oleh Pradipta Nugrahanto)

The post Berita Startup Teknologi di Indonesia Minggu Ini 11 Juni 2016 appeared first on Tech in Asia Indonesia.

No comments:

Post a Comment

Sponsor

Latest Game News

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Sponsor

pasang iklan baris gratis