Ads

Sunday, June 19, 2016

Game Di Indonesia

Game Di Indonesia


5 Strategi Pemerintah untuk “Melahirkan” 1.000 Startup Digital di Indonesia

Posted: 19 Jun 2016 06:59 PM PDT

Setelah melihat langsung ekosistem startup di Silicon Valley, Amerika Serikat, Presiden Jokowi langsung mencanangkan visi agar Indonesia bisa menjadi “The Digital Energy of Asia”. Demi mendukung hal tersebut, Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) bersama Kibar pada tanggal 17 Juni 2016 yang lalu meluncurkan Gerakan Nasional 1.000 Startup Digital.

Dengan program tersebut, Kemenkominfo berharap bisa melahirkan 1.000 startup pada tahun 2020, dengan total valuasi yang mencapai US$10 miliar (sekitar Rp133 triliun). Program ini rencananya akan hadir di sepuluh kota besar di Indonesia, yaitu Jakarta, Bandung, Surabaya, Yogyakarta, Semarang, Malang, Medan, Bali, Makassar, dan Pontianak.

Pada bulan Juni hingga September 2016, Gerakan Nasional 1.000 Startup Digital akan berlangsung di Jakarta, Yogyakarta, dan Surabaya. Lalu menyusul di kota Bandung, Semarang, dan Malang pada September sampai Desember tahun ini. Setelah itu, program yang sama juga akan diselenggarakan di kota Medan, Pontianak, Denpasar, dan Makassar.

Bagaimana sebenarnya strategi pemerintah untuk bisa melahirkan 1.000 startup tersebut? Berikut ini adalah lima tahap yang telah mereka siapkan.

Ignition

Tahap Ignition ini sebenarnya merupakan pemberian seminar bertema entrepreneurship kepada masyarakat Indonesia. Setiap tahunnya, pemerintah menargetkan ada 4.000 peserta yang mengikuti tahap Ignition. Dari para peserta tersebut, akan dipilih 2.000 peserta terbaik yang berhak untuk masuk ke tahap selanjutnya.


Workshop

Di tahap ini, para peserta akan mendapat pembekalan tentang berbagai hal yang mereka butuhkan saat membangun startup. Materi-materi tersebut meliputi Design Thinking, Market Validation, dan Business Model. Dari tahap ini, akan dipilih 1.000 peserta untuk bergabung di tahap Hackathon.


Hackathon

Serupa dengan hackathon lainnya, di program Gerakan Nasional 1.000 Startup Digital ini para peserta diharapkan bisa membuat sebuah prototipe dari ide startup mereka. 500 peserta terbaik nantinya akan diperbolehkan untuk mengikuti tahap berikutnya.


Bootcamp

Tahap Bootcamp adalah sesi mentoring mendalam agar para calon startup bisa menjalankan bisnis mereka dengan baik. Dari tahap ini, akan dipilih 200 peserta terbaik untuk masuk ke tahap Inkubasi.


Inkubasi

Di tahap terakhir ini, para peserta akan kembali mendapat pelatihan agar startup mereka bisa mendapat valuasi yang diharapkan. Dengan 200 peserta setiap tahunnya, diharapkan target 1.000 startup digital di tahun 2020 bisa tercapai.


Peluncuran Gerakan Nasional 1000 Startup Digital | Foto

Menkominfo Rudiantara (duduk, kedua dari kanan) dalam peluncuran Gerakan Nasional 1.000 Startup Digital

Saat ini sebenarnya sudah ada beberapa program untuk mendorong lahirnya lebih banyak startup digital yang dibuat pemerintah, seperti Bekup yang dibuat Bekraf, dan Solusi Desa Broadband Terpadu yang dibuat oleh Kemenkominfo sendiri. Dari pihak swasta, Google pun telah mempunyai program kursus Android gratis bernama Indonesia Android Kejar.

Tahukah kamu bila kursus JavaScript yang memberikan jaminan kerja?

Melihat fenomena tersebut, Menkominfo Rudiantara mengatakan kalau sudah seharusnya semua pihak di tanah air untuk bergerak demi membuat lebih banyak startup digital di Indonesia. “Saya sendiri tengah mempersiapkan sebuah program homeschooling untuk membina para developer tanah air,” ujar Rudiantara.

Apabila kamu tertarik untuk mengikuti program 1.000 Startup Digital ini, kamu bisa melihat informasinya di tautan berikut.

(Diedit oleh Pradipta Nugrahanto; Sumber gambar: Financial Express)

The post 5 Strategi Pemerintah untuk “Melahirkan” 1.000 Startup Digital di Indonesia appeared first on Tech in Asia Indonesia.

10 Game Open-World Android dan iOS Terbaik Pilihan Tech In Asia

Posted: 19 Jun 2016 12:00 AM PDT

Menjelajah dunia maya lewat sebuah game merupakan hal yang begitu menyenangkan, apalagi karena kamu bisa menggila di sebuah dunia yang bebas dan penuh fantasi. Gamer console maupun PC mungkin telah terbiasa menikmati serunya eksplorasi dunia yang luas, karena memang platform ini memiliki kemampuan hardware lebih mumpuni dibandingkan mobile.

Meskipun demikian, bukan berarti platform mobile tidak bisa menghadirkan keseruan yang sama dengan game di console maupun PC. Lewat beberapa judul game berikut ini, kamu akan dibawa menyelami dunia interaktif yang tak hanya menyenangkan, tapi juga tak kalah seru dibandingkan pengalaman bermain game open-world di platform sebelah.


Minecraft: Pocket Edition

Minecraft Pocket Edition | Screenshot

Mungkin kamu sudah tidak asing lagi dengan game yang satu ini. Yep, meskipun hadir dengan nama Minecraft: Pocket Edition, namun perkembangan versi mungil dari Minecraft ini bisa dibilang sudah semakin mendekati kualitas gameplay versi PC, lengkap dengan fitur seperti menunggang hewan, pembagian server Realm, tekstur skin, dan yang paling baru: fitur cross-platform play.

Dengan beragam fitur yang dimilikinya, Minecraft: Pocket Edition jelas sangat relevan untuk masuk dalam deretan game open-world terbaik yang bisa kamu temukan di platform mobile. Tidak mengherankan bila kemudian Mojang selaku developer membanderolnya dengan harga cukup mahal untuk sebuah game mobile, serta sangat jarang memberikan diskon.

App Info
Minecraft: Pocket Edition
Mojang -  Oct 22, 2015
Genre:  Arcade
Size:   Varies with device
Installs:   10,000,000 - 50,000,000
97,380
Download

Grand Theft Auto: San Andreas

GTA San Andreas | Screenshot

Rasanya ada yang kurang jika kami tidak memasukkan game legendaris ini ke dalam daftar game open-world terbaik di Android dan iOS. Seri Grand Theft Auto bisa dibilang merupakan salah salah satu pelopor game open-world yang kualitasnya tidak usah diragukan lagi, bahkan dalam versi mungilnya yang dirilis di platform mobile.

Berbeda dengan versi orisinalnya di PS2, Grand Theft Auto: San Andreas versi mobile mendapatkan peningkatan kualitas tekstur grafis, efek bayangan, serta penataan cahaya dinamis yang lebih oke dibandingkan saat dirlis pertama kali tahun 2004 silam.

Tak hanya sampai di situ saja. Ditambah dengan dukungan controller Bluetooth yang yahud, permainan Grand Theft Auto: San Andreas di perangkat mobile pun semakin menarik karena kamu bisa meninggalkan interaksi virtual joystick yang terkesan kaku saat dimainkan.

Review Grand Theft Auto: San Andreas – CJ Memang Tidak Pernah Mengecewakan Kamu

App Info
Grand Theft Auto: San Andreas
Rockstar Games -  Mar 21, 2015
Genre:  Action
Size:   2.4G
Installs:   500,000 - 1,000,000
59,000
Download

Ravensword: Shadowlands

Meskipun sudah dirilis cukup lama, namun ketika saat ini ditanya mengenai game open-world apa yang menarik di mobile, kami pasti teringat dengan Ravensword: Shadowlands. Game yang dikembangkan Crescent Moon Games ini merupakan RPG dengan konsep atau mekanisme gameplay mendekati pengalaman bermain RPG The Elder Scrolls V: Skyrim.

Dunia Ravensword cukup besar. Untuk mencapai beberapa lokasi quest, terkadang kamu harus berjalan atau menunggang kuda dengan jarak cukup jauh. Selain itu, Crescent Moon juga menerapkan sistem kelas yang sangat fleksibel di mana kamu bisa menjadi apapun yang kamu mau.

Review Ravensword ShadowlandsOpen RPG yang Epik!

App Info
Ravensword: Shadowlands 3d RPG
Crescent Moon Games -  Nov 08, 2013
Genre:  Role Playing
Size:   503M
Installs:   100,000 - 500,000
96,371
Download

Gangstar Vegas

Meskipun memiliki kesamaan konsep dengan game open-world lainnya di luar sana, namun Gangstar Vegas mempunyainuansa berbeda yang membuatnya mendekati pengalaman bermain Saint’s Row dibandingkan Grand Theft Auto. Gameloft boleh bangga dengan Gangstar Vegas yang terlihat mirip dengan kota Las Vegas serta berukuran sembilan kali lebih luas dibanding iterasi sebelumnya, Gangstar Rio.

Kamu bisa menghabiskan waktu berkeliling dengan santai melihat berbagai jenis pemandangan, mulai dari pusat kota yang ramai, daerah perumahan penduduk yang lebih tenang, hingga pantai yang indah. Kapan ya kira-kira Gameloft akan melanjutkan kemegahan dunia Gangstar lewat sekuel berikutnya?

Review Gangstar Vegas – Seri Gangstar Terbaik dan Terbesar dari Gameloft

App Info
Gangstar Vegas
Gameloft -  Aug 05, 2015
Genre:  Action
Size:   2.2G
Installs:   10,000,000 - 50,000,000
Gratis
Download

Aralon: Forge and Flame

Aralon: Forge and Flame bisa dibilang RPG yang melanjutkan segala kelebihan dari karya Crescent Moon Games sebelumnya, Ravensword: Shadownlands. Dengan dunia yang jauh lebih besar serta grafis yang lebih bagus dibandingkan pendahulunya, Aralon: Sword and Shadow, sekuel ini menjanjikan petualangan fantasi yang tak hanya seru, tapi juga membuatnya layak disebut sebagai versi mini dari The Elder Scrolls.

Kamu akan terlibat dalam konflik perseteruan antar faksi bangsawan kerajaan Callaheim. Masih sama seperti Aralon sebelumnya, kamu dipersilakan untuk memilih empat kelas dari tiga jenis ras berbeda, antara lain elf, manusia, dan troll. Bisakah kamu mendamaikan konflik di kerajaan Callaheim tadi?

App Info
Aralon: Forge and Flame 3d RPG
Crescent Moon Games -  Dec 02, 2015
Genre:  Role Playing
Size:   740M
Installs:  N/A
69,037
Download

ROBLOX

ROBLOX adalah permainan open-world sandbox creator yang memungkinkan kamu membuat game sendiri lewat Builder Kit yang simpel dan mudah untuk dipelajari. ROBLOX yang merupakan perpaduan kata “robot” dan “blok” ini pertama kali dirilis untuk PC dan Mac pada tahun 2006 silam. Game ini cukup terkenal di antara gamer pencinta permainan sandbox di luar negeri (khususnya Eropa dan Amerika).

Berbeda dengan game sandbox creator lain seperti Minecraft yang jauh lebih simpel, ROBLOX membolehkan kamu melakukan coding sendiri dan memasukkannya ke dalam game guna memberikan variasi gameplay yang unik. Lebih dari empat belas genre telah tersedia saat ini untuk kamu mainkan di ROBLOX, meliputi RPG, fighting, FPS, action platformer, dan banyak lagi lainnya.

App Info
ROBLOX
ROBLOX Corporation -  Jun 09, 2016
Genre:  Adventure
Size:   45M
Installs:   10,000,000 - 50,000,000
Gratis
Download

Terraria

Terraria | Screenshot

Terraria adalah game open-world sandbox yang berani tampil beda dengan grafis 2D, di saat game lain berlomba-lomba menghadirkan grafis 3D yang kerenDari segi penampilan, Terraria memang memiliki grafis sprite yang relatif tidak terlalu mewah jika dibandingkan game side-scrolling 2D lainnya.

Namun dari segi konten, Terraria mempunyai beragam fitur yang membuat siapapun, termasuk pemain Minecraft, jatuh hati dibuatnya. Mulai dari petualangan di dunia yang luas, membangun kastel, crafting, dan lain-lain. Dengan popularitasnya sebagai game open-world sandbox yang seru, tak heran jika Re-Logic memboyong game ini ke dalam versi mobile yang tak kalah seru dibandingkan versi PC.

Saat daftar ini disusun, Re-Logic sedang mengembangkan sekuel Terraria berjudul Terraria Otherworld. Belum ada tanggal pasti kapan sekuel ini akan dirilis. Selagi menunggu, tak ada salahnya untuk memainkan Terraria dan menumpas semua monster bos yang ada di sana.

App Info
Terraria.
505 Games Srl -  Jun 17, 2016
Genre:  Adventure
Size:   103M
Installs:   1,000,000 - 5,000,000
74,600
Download

Assassin’s Creed Identity

Assassins Creed Identity Review | Screenshot 4

Menjadi assassin handal yang bisa melompat dari satu atap menuju atap lainnya merupakan hal menyenangkan yang membuat seri Assassin's Creed begitu membekas di benak para penggemarnya. Hal inilah yang nyaris diterjemahkan secara sempurna oleh Ubisoft dalam Assassin's Creed Identity.

Berbeda dengan game Assassin’s Creed Pirates, kali ini Ubisoft menghadirkan petualangan yang autentik mirip game Assassin’s Creed versi console maupun PC, lengkap dengan variasi misi seperti menguntit lawan, melindungi figur penting, dan membunuh penjahat dengan hidden blade.

Terlepas dari kekurangan seperti kebutuhan koneksi internet secara konstan dan skema monetisasi IAP yang dibelakukan dalam game premium, Assassin's Creed Identity sebetulnya adalah game action yang bisa saja mendapatkan nilai sempurna dari kami.

Review Assassin's Creed Identity – Game Premium yang Dibebani Skema Freemium

App Info
Assassin's Creed Identity
Ubisoft Entertainment -  May 18, 2016
Genre:  Action
Size:   97M
Installs:   10,000 - 50,000
75,000
Download

Six Guns: Gang Showdown

Tema open-world bernuansa koboi tidak hanya dimiliki Red Dead Redemption buatan Rockstar Games saja. Lewat Six Guns: Gang Showdown, Gameloft berupaya menciptakan sebuah petualangan koboi klasik yang dipadukan juga dengan elemen mistis dari dunia vampir, hantu, dan makhluk gaib.

Premis open-world dari Six Guns: Gang Showdown yang cukup menarik ini sayangnya terkendala oleh skema monetisasi freemium yang dibebankan kepada para pemainnya. Meskipun demikian, harganya yang gratis dan variasi mode yang dimilikinya menjadi daya tarik tersendiri untuk mencobanya.

App Info
Six-Guns: Gang Showdown
Gameloft -  Mar 27, 2015
Genre:  Action
Size:   741M
Installs:   10,000,000 - 50,000,000
Gratis
Download

Grand Theft Auto: Vice City

Dengan mengusung nuansa kriminal tahun 80-an yang terinspirasi film seperti Scarface, Miami Vice, dan lain-lain, GTA Vice City tak hanya menghadirkan cerita petualangan yang seru, tapi juga melengkapinya dengan aktivitas membangun kerajaan kriminalmu di atas Vice City.

Fitur membangun dan membeli properti dalam Grand Theft Auto: Vice City kemudian dipertahankan oleh Rockstar Games hingga seri terbarunya: Grand Theft Auto V. Puncaknya dalam Grand Theft Auto Online, Rockstar kemudian memberikan pemain berbagai fitur menarik mulai dari investasi properti, jual beli saham, monopoli perusahaan, aksi merampok gila-gilaan, dan banyak lagi fitur lainnya yang berangkat dari game ini.

App Info
Grand Theft Auto: Vice City
Rockstar Games -  Mar 26, 2015
Genre:  Arcade
Size:   1.4G
Installs:   500,000 - 1,000,000
35,000
Download

(Diedit oleh Iqbal Kurniawan)

The post 10 Game Open-World Android dan iOS Terbaik Pilihan Tech In Asia appeared first on Tech in Asia Indonesia.

Own Games Bekerja Sama dengan Tokopedia dalam Update Terbaru Tahu Bulat

Posted: 18 Jun 2016 11:30 PM PDT

Dalam update terbarunya, Own Games menambahkan sebuah fitur baru yang sangat menarik di game andalan mereka saat ini, Tahu Bulat. Melalui fitur ini, para pemain dapat membuka toko online untuk berjualan tahu bulat, yang tentunya hanya terjadi secara virtual, dan memperoleh keuntungan otomatis secara berkala dari toko online mereka.

Menariknya, toko online yang hadir di game Tahu Bulat tak lain dan tak bukan adalah salah satu situs belanja paling populer di Indonesia, Tokopedia.

Dengan berjualan tahu di Tokopedia, pemain bisa mendatangkan keuntungan pasif minimal satu pelanggan tiap lima detik. Selain itu, tiap tempo beberapa menit sekali, akan muncul mini game di mana maskot Tokopedia datang mengendarai UFO dan mulai menyedot lebih banyak tahu untuk dijual. Yang perlu kamu lakukan hanyalah menyentuh layar sebanyak-banyaknya dalam waktu lima belas detik.

Bukan yang pertama

Own Games Tokopedia Tahu Bulat | Screenshot (1)

Kerja sama dengan entitas lain yang dilakukan Own Games dengan Tokopedia bukanlah yang pertama terjadi. Sebelum ini ada dua kerja sama yang paling kelihatan jelas di Tahu Bulat.

Pertama, seperti yang pernah dibahas Tech in Asia sebelumnya, adalah munculnya karakter Sultan dari seri Ghosty Comic yang populer di Facebook dan Webtoon. Dalam game Tahu Bulat, kamu bisa masuk ke menu Promo kemudian membeli Webtoon yang akan mengizinkan karakter Sultan untuk ikut berbelanja tahu bulat dalam jumlah besar, namun dengan kecepatan jalan yang begitu lambat.

Kerja sama seperti ini hanyalah satu dari sekian banyak contoh cara beriklan menarik di video game

Bentuk kerja sama kedua adalah dengan situs Kotakgame. Kerja sama ini berbentuk munculnya pop-up yang merekomendasikan pemain untuk membaca tip dan trik bermain Tahu Bulat dari situs Kotakgame setiap kali pemain hendak keluar dari game. Sebagai gantinya, Tahu Bulat mendapatkan tempat di banner ad Kotakgame selama beberapa waktu dan juga eksposur dari media seperti Kotakgame.

Ketika iklan menjadi bagian dari permainan

Own Games Tokopedia Tahu Bulat | Screenshot (2)

Lalu masuk ke bagian mana kerja sama dengan Tokopedia ini? Kerja sama antara Own Games dengan Tokopedia ini bisa dibilang termasuk native ad. Tanpa perlu mengganggu pengalaman bermain, para pemain akan terekspos dengan fitur baru yang menarik dan dipenuhi branding Tokopedia, sesuatu yang malah membuat game terkesan lebih “realistis.”

Mengapa native ad akan menjadi masa depan beriklan?

Selain sekadar memunculkan maskot dan nama Tokopedia, pemain juga dapat mengakses situs Tokopedia dan melihat iklan terbaru Tokopedia melalui tautan yang disematkan dengan begitu baik. Betul-betul tidak terasa seperti iklan biasa yang umumnya malah menyusahkan pengguna.

Pertanyaan berikutnya, kenapa Tahu Bulat yang dipilih oleh Tokopedia untuk beriklan? Tidak terlalu mengherankan memang mengingat fakta bahwa game ini telah diunduh sebanyak lebih dari tiga juta kali dalam waktu kurang lebih sebulan tentunya.

Own Games Tokopedia Tahu Bulat | Promo

"Tokopedia dan Own Games memiliki semangat yang sama. Selain berusaha memberikan produk dan pelayanan terbaik kepada masyarakat Indonesia, kami juga ingin mendorong perkembangan bisnis para pemilik merek lokal," tutur William Tanuwijaya, CEO Tokopedia, dalam siaran pers yang diterima Tech in Asia.


Sangat menarik rasanya melihat sebuah game yang dibuat dalam jangka waktu singkat bisa meraup kesuksesan yang begitu besar, sampai-sampai menarik perhatian dari raksasa yang menguasai industri lain.

Melihat berbagai jenis kerja sama yang telah hadir di Tahu Bulat, sekarang kita hanya bisa menerka-nerka. Kira-kira kerja sama berwujud apa lagi yang akan dihadirkan oleh Own Games dalam game yang tiba-tiba menjadi anak emas mereka ini ya?

App Info
Tahu Bulat
Own Games -  Jun 11, 2016
Genre:  Simulation
Size:   14M
Installs:   1,000,000 - 5,000,000
Gratis
Download

(Diedit oleh Iqbal Kurniawan)

The post Own Games Bekerja Sama dengan Tokopedia dalam Update Terbaru Tahu Bulat appeared first on Tech in Asia Indonesia.

Rangkuman Berita Game Jepang Minggu Ini – 19 Juni 2016

Posted: 18 Jun 2016 10:20 PM PDT

XSEED Games akan merilis Fate/ExtellaAkiba’s Beat, dan Story of Seasons: Trio of Towns dalam bahasa Inggris

Dalam ajang E3 beberapa hari yang lalu, XSEED Games mengumumkan bahwa mereka akan merilis tiga game Jepang yang baru-baru ini diumumkan kemunculannya. Ketiga game yang dimaksud adalah Fate/Extella (PS4, PS Vita), Akiba’s Beat (PS Vita), dan juga Story of Seasons: Trio of Towns (3DS). Untuk tahu seperti apa ketiga game tersebut, kamu bisa simak trailer dari masing-masing game di bawah.


Simak video gameplay dari Zero Time Dilemma versi 3DS

Spike Chunsoft telah merilis sebuah trailer baru Zero Time Dilemma yang kali ini menunjukkan gameplay di platform 3DS. Zero Time Dilemma merupakan seri ketiga dari Zero Escape dan masih menghadirkan tema escape room yang menegangkan serta penuh misteri. Zero Time Dilemma siap dirilis pada 28 Juni 2016 untuk PS Vita dan 3DS dalam bahasa Inggris. Versi PC menyusul pada 30 Juni 2016.


Experience akan mengadakan sesi tanya jawab di Twitter dengan menggunakan bahasa Inggris

Stranger of Sword City | Screenshot 1

Experience selaku developer Stranger of Sword City akan mengadakan sesi tanya jawab via Twitter dengan menggunakan bahasa Inggris. Perwakilan dari Experience yang akan menjawab semua pertanyaanmu adalah Hajime Chikami selaku presiden Experience dan Motoya Ataka selaku pengarah game.

Sesi ini akan diselenggarakan tanggal 20 dan 27 Juni 2016 pada pukul 07.00 hingga 08.00 WIB. Kamu bisa menyampaikan pertanyaan lewat akun resmi Experience di @PR_Experience.

Sumber: Gematsu


Trailer baru The King of Fighters XIV memperkenalkan Team Villains

SNK Playmore kembali memperlihatkan trailer baru dari The King of Fighters XIV yang memperkenalkan anggota dari Team Villains. Team Villains akan beranggotakan Xanadu, Chang Koehan, dan Choi Bounge.

Selain trailer tim baru, Atlus juga ikut merilis trailer E3 dari The King of Fighters yang bisa kamu simak di bawah. The King of Fighters XIV akan dirilis pada 23 Agustus 2016 untuk PS4 dalam bahasa Inggris.


Video gameplay Nier: Automata tunjukkan pertarungan melawan bos

Square Enix telah mengunggah sebuah video gameplay baru dari Nier: Automata. Dalam video tersebut, diperlihatkan aksi 2B menghadapi bos di sebuah level. Kamu bisa melihat seperti apa pola serangan yang akan dikerahkan sang musuh, termasuk pola bullet hell yang menjadi ciri khas seri Nier. Nier: Automata akan dirilis pada awal 2017 untuk PS4.


Koei Tecmo pamerkan senjata dalam Toukiden 2

Koei Tecmo kembali memamerkan senjata yang akan kamu temui dalam Toukiden 2 melalui tiga trailer baru. Senjata yang diperkenalkan kali ini adalah sebuah gada, senapan, serta sebuah arit berantai. Toukiden 2 akan dirilis pada 28 Juli 2016 mendatang untuk PS3, PS4, dan PS Vita di Jepang.


Simak trailer dan video gameplay dari Yo-kai Watch 2

Nintendo dan Level-5 telah merilis trailer serta video gameplay dari Yo-kai Watch 2 untuk 3DS yang bisa kamu simak di bawah. Yo-kai Watch 2 akan menghadirkan total 350 Yo-kai yang bisa kamu ajak bergabung, area baru, serta fitur untuk kembali ke masa lalu.

Yo-kai Watch 2 berbahasa Inggris ini akan dirilis dalam dua versi yaitu Bony Spirits dan Fleshy Souls pada tanggal 30 September 2016 mendatang.


Trailer Hatsune Miku: Project Diva X dari ajang E3

SEGA merilis trailer untuk acara E3 dari Hatsune Miku: Project Diva X. Dalam trailer tersebut, diperlihatkan seperti apa versi bahasa Inggris dari game rhythm terbaru yang menghadirkan berbagai karakter Vocaloid buatan Cypton tersebut. Versi bahasa Inggris dari Hatsune Miku: Project Diva X segera rilis di PS4 dan PS Vita pada tanggal 30 Agustus 2016 mendatang.


Hatsune Miku VR: Future Live segera dirilis pada Oktober 2016

Hatsune Miku VR Future Live | Screenshot

Selain game terbaru seri Project Diva, SEGA juga mengumumkan bahwa mereka akan merilis Hatsune Miku VR: Future Live pada tanggal 13 Oktober 2016 mendatang. Pengalaman VR ini bisa kamu nikmati menggunakan PlayStation VR yang juga dirilis di waktu yang sama. Dalam pengalaman VR ini, kamu bisa menikmati konser Miku dengan berbagai atraksi yang disediakan.

Sumber: SEGA


 Trailer Yakuza 0 dari ajang E3

Masih dari SEGA, kali ini giliran Yakuza 0 (Ryu ga Gotoku 0 versi bahasa Inggris) mendapatkan sebuah trailer untuk acara E3. Trailer singkat tersebut memperlihatkan seperti apa pertarungan dan juga berbagai mini game yang nanti bisa kamu temukan di Kamurocho tahun 80-an. Yakuza 0 akan dirilis pada awal 2017 untuk PS4.


Trailer versi bahasa Inggris dan video gameplay dari Persona 5

Atlus telah merilis trailer baru dari Persona 5 yang juga ditampilkan dalam E3 beberapa hari yang lalu. Trailer tersebut merupakan video yang pernah diunggah Atlus pada acara livestream bulan lalu.

Selain trailer, Atlus juga telah mengunggah rekaman livestream Persona 5 yang disiarkan dalam bahasa Jepang. Rekaman tersebut menampilkan sedikit potongan gameplay baru dalam Persona 5. Kamu bisa menyaksikan kedua video tersebut di bawah.


Gal Gun: Double Peace dirilis dalam bahasa Inggris Juli nanti

Gal Gun Double Peace Limited Edition | Image

PQube dan Inti Creates mengumumkan bahwa Gal Gun: Double Peace versi bahasa Inggris akan dirilis untuk PS4 dan PS Vita 19 Juli 2016 mendatang. Gal Gun: Double Peace akan tersedia juga dalam edisi terbatas yang menghadirkan kostum DLC serta sebuah artbook.


Trailer E3 dari Shin Megami Tensei IV: Apocalypse

Atlus merilis trailer E3 dari Shin Megami Tensei IV: Apocalypse. Sekuel tersebut akan melanjutkan cerita dari Shin Megami Tensei IV dan menghadirkan berbagai elemen yang akan terasa familiar bagi pemain lama. Shin Megami Tensei IV: Apocalypse akan dirilis untuk 3DS pada musim panas (Juni-Agustus) 2016.


Trailer E3 dari The Legend of Heroes: Trails of Cold Steel II

XSEED Games telah merilis trailer E3 dari The Legend of Heroes: Trails of Cold Steel II. Game ini akan melanjutkan cerita dari akhir Trails of Cold Steel pertama dan menghadirkan beberapa karakter baru. The Legend of Heroes: Trails of Cold Steel II akan dirilis untuk PS3 dan PS Vita pada musim gugur (September-November) 2016.


Chihaya Kisaragi diperkenalkan dalam trailer karakter baru The Idolmaster: Platinum Stars

Bandai Namco kembali merilis trailer karakter yang akan muncul dalam game The Idolmaster: Platinum Stars. Karakter yang kali ini diperlihatkan adalah Chihaya Kisaragi. Seri terbaru idol simulation management ini akan dirilis untuk PS4 pada 28 Juli 2016 mendatang di Jepang.


Trailer peluncuran Star Ocean 5: Integrity and Faithlessness

Menyambut perilisannya yang semakin dekat, Square Enix merilis trailer peluncuran dari Star Ocean 5: Integrity and Faithlessness. Jika kamu memutuskan untuk melakukan pre-order, maka kamu juga akan mendapatkan dynamic theme dari Star Ocean 5. Star Ocean 5: Integrity and Faithlessness versi bahasa Inggris segera rilis pada 28 Juni 2016 untuk PS4.


Inilah trailer E3 dari film Kingsglaive: Final Fantasy XV

Square Enix dan Sony Pictures telah merilis trailer E3 dari Kingsglaive: Final Fantasy XV. Film ini menceritakan apa yang terjadi pada King Regis dan Lunafreya pasca perginya Noctis dari kerajaan Lucis.

Sejumlah aktor dan aktris ternama akan mengisi suara dalam film animasi ini, seperti Aaron Paul (Breaking Bad), Lena Headey (Game of Thrones), dan juga Sean Bean (Game of Thrones). Kingsglaive dijadwalkan tayang pada 19 Agustus 2016 di bioskop tertentu, serta hardir dalam versi Blu-ray dan digital.


Final Fantasy XV akan memiliki fitur “Wait Mode”

Melalui presentasi langsung pada acara E3 beberapa hari yang lalu, Hajime Tabata selaku pengarah game menunjukkan fitur “Wait Mode” dalam Final Fantasy XV. Dengan fitur tersebut, kamu bisa menghentikan waktu untuk sejenak dan memikirkan aksi apa yang akan kamu tempuh selanjutnya.

Dengan demikian, gamer yang tidak terbiasa dengan permainan cepat bisa berhenti sejenak untuk memikirkan taktik selanjutnya. Final Fantasy XV akan tersedia untuk PS4 dan Xbox One pada 30 September 2016 mendatang.

Impresi Platinum Demo Final Fantasy XV – Bertualang di Dunia Mimpi Noctis yang Misterius


Trailer Gravity Rush 2 dalam ajang E3 tunjukkan visualnya yang memukau

Sony Interactive Entertainment telah merilis trailer E3 dari Gravity Rush 2. Dalam trailer tersebut, kamu bisa melihat aksi mengendalikan gravitasi yang dilakukan Kat dan Raven. Sedikit penampilan dari dunia yang akan kamu temui juga bisa dilihat dalam trailer ini. Gravity Rush 2 direncanakan dirilis eksklusif di PS4 pada tahun 2016 ini.


Trailer E3 dari Let It Die memperlihatkan aksi brutal yang penuh darah

Grasshopper Manufacture dan Gung Ho Online Entertainment merilis sebuah trailer baru dari Let It Die yang juga dipamerkan dalam ajang E3 beberapa hari yang lalu. Let It Die sendiri merupakan sebuah game gratis yang dijadwalkan akan tersedia untuk PS4 pada tahun 2016 ini.


Demo dari Resident Evil 7 bukan merupakan bagian dari permainan keseluruhan

Resident Evil 7 People | Screenshot 2

Dilansir dari Eurogamer, Capcom menyatakan bahwa demo dari Resident Evil 7 bukan merupakan bagian dari permainan keseluruhan. Selain itu, Capcom juga menyebutkan bahwa karakter utama yang akan kamu mainkan bukanlah orang yang kamu kendalikan dalam dalam demo.

Sebagai info tambahan, Capcom juga menyebutkan bahwa Resident Evil 7 sudah dimulai penggarapannya sejak tahun 2014 silam. Resident Evil 7 akan dirilis untuk PS4, Xbox One, dan PC pada 24 Januari 2017.

Sumber: Eurogamer

(Diedit oleh Iqbal Kurniawan)

The post Rangkuman Berita Game Jepang Minggu Ini – 19 Juni 2016 appeared first on Tech in Asia Indonesia.

No comments:

Post a Comment

Sponsor

Latest Game News

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Sponsor

pasang iklan baris gratis