Game Di Indonesia |
- Review Lost Frontier – Semua Kebaikan Game Strategi Klasik
- Rangkuman Berita Game Jepang Minggu Ini – 25 Juni 2016
- Berita Startup Teknologi di Indonesia Minggu Ini – 25 Juni 2016
- Steam Summer Sale Tawarkan Beragam Bundel agar Kamu Bisa Lebih Hemat
- Seberapa Efektif Iklan dalam Bentuk Video?
Review Lost Frontier – Semua Kebaikan Game Strategi Klasik Posted: 25 Jun 2016 06:45 AM PDT Sebagian besar game strategi di perangkat mobile akhir-akhir ini, seperti Phantom of the Kill maupun Fantasy War Tactics, memiliki konsep yang kurang lebih sama. Pemain diminta mengendalikan sekelompok hero dengan kemampuan yang bisa ditingkatkan melalui fitur upgrade. Skema free-to-play yang diusung kebanyakan game tersebut membuat pemain seolah terjerumus dalam kisah tak berujung dengan gameplay yang kian lama makin terasa repetitif. Di antara sejumlah game strategi free-to-play yang menjamur pada platform mobile, Mika Mobile menghadirkan Lost Frontier yang membawa pemain kembali ke zaman keemasan game strategi. Para gamer mobile diajak mengikuti kisah sekelompok jagoan memburu kelompok buronan bengis, tanpa sistem upgrade berbelit, kebutuhan grinding, penawaran IAP, maupun sistem stamina yang menyebalkan. Murni strategiMika Mobile mendesain Lost Frontier sebagai game strategi yang menitikberatkan pada kemampuan berstrategi, ketimbang kesabaran meningkatkan level karakter. Kekuatan unit kawan dan lawan dibuat setara, sehingga kemenangan hanya bisa diraih lewat kemampuan membaca medan dengan cermat, mengantisipasi pergerakan lawan, mengatur formasi efektif, serta memahami kapan harus bertahan atau menyerang. Unit pasukan dalam Lost Frontier didesain generik. Tidak ada pasukan yang superior terhadap unit lain dengan jenis yang sama. Keberadaan pasukan di medan pertempuran bagaikan pion dalam permainan catur, karena tidak jarang mereka harus dikorbankan demi memenangkan pertempuran. Desain mekanisme ini menjadikan Lost Frontier menjadi sarana tepat untuk membangkitkan jiwa ahli strategi yang terlelap dalam dirimu. Formula klasikLost Frontier memiliki formula serupa dengan game strategi klasik, di mana kamu berperan sebagai komandan sejumlah unit pasukan untuk menumpas musuh beserta markasnya. Bila kamu pernah memainkan beragam game strategi klasik, seperti seri Command & Conquer, Warcraft, atau Advance Wars, saya rasa kamu tidak akan mengalami kesulitan memahami gameplay dalam Lost Frontier. Beberapa misi akan memberikanmu kemampuan untuk mengumpulkan uang serta memproduksi unit tambahan. Uang sebagai sumber daya utama dapat diperoleh dengan menguasai sejumlah bangunan di medan perang, sedangkan unit tambahan diperoleh dengan cara menyewa pasukan melalui saloon yang berhasil diambil alih. Lost Frontier bisa dibilang merupakan sarana bernostalgia dengan Advance Wars yang dirilis Nintendo tahun 2001 silam. Beragam elemen di dalamnya terasa sangat mirip, mulai dari medan pertempuran berbasis grid, sistem turn-based battle, hingga kehadiran figur sentral yang bisa dipilih untuk memberi efek khusus terhadap jenis pasukan tertentu. Keseruan yang ada dalam Advance Wars pun dapat dirasakan di game ini. Beragam mode permainan menantangMika Mobile merancang AI dengan cukup baik. Saat memainkan mode Campaign single player, komputer dapat mengidentifikasi dan mengeksploitasi titik terlemah formasi yang kamu susun. Melakukan langkah sembarangan bisa mengakibatkan pasukanmu langsung tercerai-berai dan gagal menyelesaikan misi. Bila telah selesai menamatkan mode Campaign, kamu dapat lanjut memainkan mode Challenge yang akan memberikan masing-masing karakter dua puluh misi untuk ditaklukkan. Setiap misi memiliki struktur medan pertempuran berbeda yang semakin menantang seiring dengan progres permainan. Lost Frontier bisa menjadi alternatif permainan catur maupun board game yang menyenangkan. Dengan mode multiplayer yang dapat mendukung hingga empat pemain, kamu dapat mengadu strategi bersama teman-teman dengan menggunakan satu perangkat saja. Replay value cukup tinggiMode Campaign dalam Lost Frontier hanya diisi oleh dua puluh misi saja. Walau memiliki tiga karakter jagoan dengan kemampuan yang berbeda-beda, namun setiap karakter menjalani misi yang sama persis. Terbatasnya misi single player bukan berarti replay value Lost Frontier serta-merta menjadi rendah. Setiap misi memiliki serangkaian tantangan opsional yang bisa kamu penuhi. Tantangan tersebut baru bisa dipenuhi bila kamu telah mencapai progres permainan tertentu, sehingga kamu mendapatkan alasan untuk kembali menyelesaikan misi lama setelah bermain cukup jauh. Presentasi terpolesMelanjutkan kualitas yang dihadirkan Mika Mobile dalam karya-karya mereka sebelumnya, Lost Frontier masih mempertahankan polesan grafis yang terlihat menawan. Walau “hanya” bermodalkan grafis 2D tanpa efek-efek membelalakkan mata, namun semua animasi, transisi antarmuka, hingga tampilan beragam aset dalam game terlihat rapi. Grafis yang oke tersebut dilengkapi dengan efek suara maupun musik latar yang terdengar cocok dengan tema koboi. Baik suara tembakan peluru hingga musik pengiring sama-sama menghidupkan suasana alam liar yang tandus ala film koboi klasik. Kalau kamu merupakan pemain setia beragam game buatan Mika Mobile, kamu juga dapat mendengar beragam efek suara yang sering mereka gunakan hingga terasa seperti ciri khas. Kesimpulan: Salah satu game strategi mobile terbaikWalau cukup jarang merilis game di platform mobile, nama Mika Mobile dapat diidentikkan dengan karya berkualitas di balik banderol premium. Hal tersebut masih berlanjut dalam Lost Frontier yang menawarkan value tinggi dan pengalaman menyenangkan untuk harga sekitar Rp40.000. Dengan beragam mode permainan, fitur multiplayer seru, kemampuan untuk dimainkan secara offline, dan tentunya tingkat kesulitan yang menantang, Lost Frontier akan memberikan hiburan berkualitas bagi para penggemar genre strategi di platform mobile. Mika Mobile juga memiliki rencana untuk terus menambah konten sehingga game ini semakin seru di masa depan. Semoga saja mereka menepati janji tersebut.
(Diedit oleh Fadly Yanuar Iriansyah) The post Review Lost Frontier – Semua Kebaikan Game Strategi Klasik appeared first on Tech in Asia Indonesia. |
Rangkuman Berita Game Jepang Minggu Ini – 25 Juni 2016 Posted: 25 Jun 2016 05:47 AM PDT Trailer terbaru JoJo’s Bizzare Adventure: Eyes of Heaven menampilkan karakter dari buku Chapter 6 dan Chapter 7Bandai Namco Entertainment telah merilis dua trailer baru JoJo’s Bizzare Adventure: Eyes of Heaven. Dalam trailer tersebut, kamu akan diperkenalkan dengan beberapa karakter yang muncul dari buku Chapter 6: Stone Ocean dan Chapter 7: Steel Ball Run. JoJo’s Bizzare Adventure: Eyes of Heaven akan dirilis pada 28 Juni 2016 dalam bahasa Inggris untuk PS4.
Trailer baru The King of Fighters XIV menampilkan Team Official Invitation
SNK Playmore kembali merilis trailer yang memperkenalkan karakter dari The King of Fighters XIV. Kali ini, karakter yang diperkenalkan berasal dari Team Official Invitation, yaitu Sylvie, Kukri, dan Mian. The King of Fighters XIV versi bahasa Inggris segera rilis untuk PS4 pada 23 Agustus 2016. Sejumlah senjata diperlihatkan dalam trailer baru Toukiden 2Koei Tecmo merilis sejumlah trailer baru dari Toukiden 2. Trailer ini memperlihatkan berbagai senjata yang bisa kamu gunakan dalam game tersebut. Kali ini senjata yang dipertunjukkan adalah naginata, pisau, tinju, dan busur. Toukiden 2 akan dirilis untuk PS4 dan PS Vita pada 28 Juli 2016 di Jepang.
Trailer baru Tales of Berseria tampilkan gameplay yang dimilikinya
Bandai Namco Entertainment telah merilis trailer keempat dari Tales of Berseria yang memperlihatkan fitur serta gameplay dalam RPG terbaru seri Tales of tersebut. Kamu bisa melihat seperti apa tampilan dari sistem pertarungan Liberation-LMBS yang baru, serta mini-game yang nanti bisa kamu coba. Tales of Berseria akan dirilis di Jepang pada 18 Agustus 2016 untuk PS4 dan PS3. Versi bahasa Inggris akan menyusul pada awal 2017 untuk PS4 dan PC. Trailer gameplay dari Yomawari: Night Alone tampilkan sistem permainannya
NIS America telah merilis trailer baru dari Yomawari: Night Alone yang memperkenalkan gameplay yang diusungnya. Kamu juga bisa lihat situs resminya untuk mengetahui lebih lanjut tentang cara bermain dalam Yomawari: Night Alone. Game horor dari Nippon Ichi Software ini akan dirilis untuk PS Vita dan PC pada 25 Oktober 2016. Trailer baru dari Yo-kai Watch 3 menampilkan gameplay saat bertarung
Level-5 telah merilis trailer baru dari Yo-kai Watch 3 yang menampilkan gameplay saat pertarungan berlangsung. Dalam game ini, kamu akan mengarahkan Yo-kai milikmu menggunakan medali yang ada di layar bawah. Kamu bisa menyusun medali tersebut dalam sebuah barisan untuk membuat para Yo-kai bekerja sama mengalahkan musuh. Yo-kai Watch 3 akan dirilis di Jepang dalam dua versi yaitu Sushi dan Tempura pada 16 Juli 2016 di 3DS. Trailer baru dari The Idolmaster: Platinum Stars memperkenalkan karakter Haruka Amami dan Yayoi TakatsukiBandai Namco Entertainment kembali merilis trailer karakter dari The Idolmaster: Platinum Stars. Karakter yang diperkenalkan adalah Haruka Amami dan Yayoi Takatsuki. Game simulasi manajemen idol ini akan dirilis di Jepang untuk PS4 pada 28 Juli 2016.
Trailer baru Romance of the Three Kingdoms XIII tampilkan detail strategi yang bisa kamu kerahkanKoei Tecmo telah merilis beberapa video trailer dari Romance of the Three Kingdoms XIII. Trailer ini memperkenalkan sistem permainan serta strategi yang bisa kamu lakukan dalam membangun kerajaanmu. Hal unik yang bisa ditemukan dalam trailer ini adalah Koei Tecmo kini menggunakan dab Mandarin untuk seri terbaru Romance of the Three Kingdoms tersebut. Romance of the Three Kingdoms XIII segera dirilis pada 5 Juli 2016 untuk PS4 dan PC.
Psycho-Pass: Mandatory Happiness siap rilis dalam bahasa Inggris pada September 2016
NIS America telah merilis trailer pengenalan dari Psycho-Pass: Mandatory Happiness. Psycho-Pass: Mandatory Happiness merupakan visual novel yang diadaptasi dari seri anime Psycho-Pass. Dalam trailer tersebut, kamu akan diperkenalkan dengan karakter baru dan juga karakter yang sebelumnya muncul dalam seri anime Psycho-Pass. Pyscho-Pass: Mandatory Happiness versi bahasa Inggris segera rilis pada 13 September 2016 untuk PS Vita dan PS4. Game ini juga direncanakan untuk rilis di PC. Square Enix tengah mempertimbangkan untuk merilis Star Ocean 5: Integrity and Faithlessness ke platform PCLewat sebuah wawancara dengan situs FFDream, Shuichi Kobayashi, selaku produser Star Ocean 5: Integrity and Faithlessness, menyatakan bahwa Star Ocean 5 berpotensi dirilis di PC. Menurutnya, ASKA Engine yang digunakan untuk menggarap Star Ocean 5 mampu untuk melakukan porting ke platform PC dengan mudah. Akan tetapi, karena Square Enix masih memikirkan cara supaya pengguna keyboard dan mouse tetap nyaman untuk memainkan RPG tersebut, Kobayashi tidak bisa berjanji untuk merilis versi PC dalam waktu dekat. Sumber: FFDream Screenshot terbaru dari Fate/Extella: The Umbral Star perlihatkan aksi penuh warnaMarvelous telah memperbaharui situs resmi dari Fate/Extella: The Umbral Star dengan sejumlah screenshot baru. Gambar yang baru ditambah tersebut menunjukkan beberapa Servant yang tengah beraksi menghadapi banyak musuh. Fate/Extella: The Umbral Star sendiri akan dirilis pada 10 November 2016 di Jepang untuk PS4 dan PS Vita. Versi bahasa Inggris menyusul pada musim dingin (November – Desember) 2016. Situs resmi: Fate/Extella: The Umbral Star (Diedit oleh Fadly Yanuar Iriansyah) The post Rangkuman Berita Game Jepang Minggu Ini – 25 Juni 2016 appeared first on Tech in Asia Indonesia. |
Berita Startup Teknologi di Indonesia Minggu Ini – 25 Juni 2016 Posted: 24 Jun 2016 11:51 PM PDT Minggu ini kami menemukan dua startup teknologi di Indonesia, yaitu layanan bengkel on-demand yang siap menemani perjalanan mudik kamu dan layanan pemesanan tiket bus secara online untuk warga Makassar. Selain itu, menyambut hari raya Idul Fitri kami juga membuat daftar layanan zakat online Ingin startup kamu diulas di Tech in Asia Indonesia? Silakan baca panduan dan isi formulir ini. Obeng
Ingin tahu lebih lengkap tentang Obeng? Simak ulasannya di sini. Tiketbusku
Berencana memesan tiket bus untuk libur Lebaran kali ini? Baca dulu selengkapnya di sini Berita Startup
Entrepreneur
Mobile dan gadget
Artikel lainnya
(Diedit oleh Fadly Yanuar Iriansyah) The post Berita Startup Teknologi di Indonesia Minggu Ini – 25 Juni 2016 appeared first on Tech in Asia Indonesia. |
Steam Summer Sale Tawarkan Beragam Bundel agar Kamu Bisa Lebih Hemat Posted: 24 Jun 2016 11:40 PM PDT Steam Summer Sale telah dimulai! Apakah kamu sudah khilaf belanja game diskonan? Atau masih bingung memilih game dengan diskon terbaik? Kalau masih ragu-ragu, kamu bisa cek dulu penawaran Steam di bawah. Pada periode diskon kali ini, Steam membundel beberapa game berdasarkan genrenya. Apabila kamu membeli bundel tersebut, kamu akan mendapat potongan harga ekstra. Tidak seperti Humble Bundle, dalam bundel ini kamu tidak perlu khawatir mendapat game duplikat, karena game yang sudah kamu punya tidak akan dihitung. Berikut ini daftar bundel yang ditawarkan, beserta isi game di dalamnya. Bundel Metroidvania, sekitar Rp328.000:
Steam Link: Summer Sale Metroidvania Bundle Bundel survival, sekitar Rp313.000:
Steam Link: Summer Sale Survival Bundle Bundel JRPG, sekitar Rp374.000:
Steam Link: Summer Sale JRPG Bundle Bundel turn-based strategy, sekitar Rp282.000:Steam Link: Summer Sale Turn-Based Strategy Bundle Bundel building, sekitar Rp369.000:
Steam Link: Summer Sale Building Bundle Bundel point-and-click, sekitar Rp220.000:
Steam Link: Summer Sale Point-and-Click Bundle Bundel party game, sekitar Rp302.000:
Steam Link: Summer Sale Party Games Bundle Bundel first-person puzzle, sekitar Rp432.000:
Steam Link: Summer Sale First-Person Puzzle Bundle Dari bundel yang ditawarkan, menurut saya yang paling menarik adalah bundel JRPG. Kamu bisa mendapat lima JRPG terkenal dengan harga sekitar Rp374.000 saja, termasuk Tales of Zestiria yang cukup keren dan usianya baru setengah tahun. Valkyria Chronicles juga termasuk di dalamnya. Kalau kamu penggemar JRPG serta cerita bertema militer, game tersebut wajib kamu mainkan. Bagaimana menurutmu, apakah bundel di atas sudah cukup menggiurkan? Atau kamu punya incaran game lain untuk dibeli? Kalau Steam Summer Sale kali ini kurang menarik, ingatlah bahwa masih ada Humble Sonic 25th Anniversary Bundle dan PlayStation Flash Sale yang juga sedang berlangsung. Selamat berbelanja, dan ingatlah untuk tidak berlebihan. Sumber: Steam (Diedit oleh Fadly Yanuar Iriansyah) The post Steam Summer Sale Tawarkan Beragam Bundel agar Kamu Bisa Lebih Hemat appeared first on Tech in Asia Indonesia. |
Seberapa Efektif Iklan dalam Bentuk Video? Posted: 24 Jun 2016 11:18 PM PDT Akan sedikit sulit untuk berbicara tentang content marketing tanpa membahas raksasa yang satu ini—video. Digadang-gadang sebagai masa depan dari content marketing, banyak perusahaan yang berupaya sebisa mungkin untuk memanfaatkan video. Hal ini dapat dimaklumi. Video online kini telah menjadi tolak ukur untuk membuat sebuah konten menjadi viral, bahkan sejak era video "Charlie Bit My Finger." Axonn Research menemukan bahwa tujuh dari sepuluh responden melihat citra para brand menjadi lebih positif setelah menyaksikan video menarik buatan mereka. Sementara sebuah laporan dari Forrester mengatakan bahwa video berdurasi satu menit memiliki dampak yang sama dengan artikel berisi 1,8 juta kata. Walau begitu, masih banyak kekurangan dari video yang tidak dapat kami sebutkan satu per satu. Suatu hari nanti video mungkin akan menjadi raja di dunia konten. Namun untuk sekarang video masih harus berjuang untuk meraih mahkota tersebut. Video bersifat linearIklan berbentuk video masih dianggap mengganggu user experience. Alasan terbesarnya adalah karena pesan yang disampaikan video sangat linear. Ini membuat usaha untuk menarik perhatian pengguna menjadi lebih besar. Masalah terjadi ketika audiens mengeklik tombol "Skip Ad" sebelum pesan dalam iklan berhasil disampaikan. Sebuah studi dari Visible Measures mengklaim bahwa dua puluh persen pengguna meninggalkan video dalam waktu sepuluh detik atau kurang. Ini menuntut para pengiklan untuk dapat menyampaikan pesan mereka dengan lebih singkat. Platform video seperti Vimeo dan YouTube memiliki iklan yang tidak bisa dilewati. Kamu boleh berpendapat kalau hal ini jauh lebih mengganggu dibanding iklan dalam bentuk lain, karena video menyita waktu lebih banyak ketimbang banner ad. Sistem berlangganan tanpa iklan, seperti yang ditawarkan YouTube Red, mengambil keuntungan dari ketidaknyamanan ini. Begitu juga dengan ad blocker. Video menyedot paket dataMenurut penelitian Deloitte, traffic yang dihasilkan dari konten audio dan video akan mencapai 82 persen dari seluruh traffic internet pada 2018. Ini karena konten video sangat banyak menggunakan data. Pengguna pun semakin selektif ketika mengakses video saat tidak ada koneksi Wi-Fi. Fenomena ini terjadi di negara-negara yang pasarnya sedang berkembang, seperti Indonesia atau Filipina, di mana jaringan internet belum merata dan harganya cenderung mahal. Sementara kualitas koneksi internet di pasar berkembang masih buruk, dan Wi-Fi gratis untuk masyarakat masih berupa wacana, penyebaran konten video masih akan terbentur isu geografis. Batasan ini akan memengaruhi penggunaan video dalam penerapan inovasi marketing, seperti location-based advertising. Menurut sebuah studi dari IAB UK, 66 persen dari marketer percaya bahwa location-based advertising adalah peluang paling menarik di tahun 2016. Apabila konsumen masih sayang menggunakan paket data mereka untuk mengakses video, maka iklan video yang menyasar pengguna perangkat mobile akan kurang efektif. Sebuah iklan video Starbucks, misalnya, secara teoritis akan lebih efektif bila "disebarkan" ke calon pelanggan yang berada dekat outlet. Namun ini tidak akan berlaku jika mereka tidak memiliki akses terhadap koneksi Wi-Fi yang memadai. Video adalah "bahasa" yang sulit dipelajariPara brand seringkali kesulitan "berbicara" dengan golongan anak muda yang ada di dalam demografis mereka. Ketika brand mencari tahu cara memikat audiens untuk membeli produk mereka lewat iklan video, netizen lebih memilih untuk menonton video kucing melawan zombi atau video lelucon. Hal ini dapat dimaklumi, karena tidak ada yang tahu formula untuk membuat video menjadi viral. Salah melangkah sedikit saja, upayamu akan sia-sia. Seperti misalnya langkah HTC melakukan rap battle dengan kompetitornya pada 2015.
Tidak ada aturan baku untuk membuat sebuah video menjadi populer atau viral. Selain itu ada banyak sekali kompetitor di luar sana. YouTube, leluhur dari situs video online, diperkirakan telah menerima hingga satu miliar unique visitor setiap bulannya. Menurut data tahun 2015 dari CEO YouTube Susan Wojcicki, ada lebih dari 400 jam video yang diunggah setiap menitnya. Ini berarti apabila kamu mengunggah video berdurasi lima menit, saat itu juga kamu bersaing dengan konten lain yang berdurasi 399 jam dan 55 menit. Melihat ramainya persaingan yang ada, kamu harus membuat konten video yang lebih menarik untuk mendapatkan perhatian audiens. Video tidak ramah mesin pencariVideo juga berjuang untuk mendapatkan visibilitas oleh mesin pencari. SEO dari video juga sangatlah terbatas apabila dibandingkan dengan artikel yang jauh lebih mudah dicerna Google. Bot tidak dapat menginterpretasikan video seperti bagaimana mereka mengerti tentang teks dan kode. Video yang tidak dilengkapi dengan caption atau keterangan berbentuk teks akan lebih sulit lagi untuk bersaing dengan konten tertulis. Inilah keterbatasan konten video. Dengan kemampuan SEO yang minimal, pengguna akan cenderung mencari video dari kreator yang sudah mereka kenal. Ini membuat video-video baru semakin sulit untuk ditemukan. Brand juga akan semakin sulit untuk ditemukan, karena iklan berbentuk video ini tidak berdampak banyak pada visibilitas mereka di mesin pencari. Apakah ada jalan tengahnya?Video adalah medium yang cukup potensial bagi brand untuk menjangkau lebih banyak audiens, tetapi kamu harus bekerja ekstra keras untuk dapat berhasil dengan upaya tersebut. Jadi ketika kamu sedang mengerjakan content marketing untuk brand atau perusahaanmu, jangan langsung menghabiskan seluruh bujet untuk membuat video. Kamu dapat menjangkau lebih banyak audiens dengan strategi yang lebih beragam. Bekerja dengan produser video juga dapat membantu agar pesan sampai ke audiens yang tepat. Influencer dan rumah produksi juga dapat membantumu dengan keahlian yang mereka miliki, sembari kamu mendapatkan akses ke penonton tetap mereka. Ketimbang membuat iklan, buatlah konten video native karena ini tidak akan mengganggu pengalaman pengguna. Kemungkinan video native untuk dibagikan oleh pengguna pun lebih tinggi. Video mungkin tengah menjadi topik paling dibicarakan belakangan ini. Namun dengan semakin banyaknya video yang diproduksi oleh media dan brand, hal ini mirip seperti demam emas pada abad ke-19. Apabila video terlalu dieksploitasi, medium ini akan hambar dengan lebih cepat. Sehingga akan lebih baik jika kamu fokus membuat video berkualitas, ketimbang mementingkan kuantitas. Hal terakhir yang kita butuhkan adalah situs berita yang membuat video dengan sisipan teks berdurasi satu menit. Ingin tahu lebih banyak?Jika kamu ingin tahu lebih banyak tentang content marketing, silakan isi formulir di bawah ini. Kami akan memberi tahu kamu apabila ada konten dan insight terbaru tentang content marketing. Jangan sungkan juga untuk beri tahu kami tentang apa yang ingin kamu pelajari pada kolom komentar di bawah! Brand Pulse adalah cara Tech in Asia Indonesia untuk menyajikan konten bersponsor. Tim Brand Pulse kami bekerjasama dengan berbagai brand terkemuka untuk menciptakan konten yang mendidik, informatif, serta kredibel untuk audiens kami. Untuk mengetahui informasi lebih lanjut, silakan kunjungi halaman brandpulse.techinasia.com atau kirimkan pertanyaan kamu ke bdid@techinasia.com. (Artikel ini pertama kali dipublikasikan dalam bahasa Inggris oleh Annie Teh. Informasi dalam artikel telah diterjemahkan dan dimodifikasi; diedit oleh Mohammad Fahmi) The post Seberapa Efektif Iklan dalam Bentuk Video? appeared first on Tech in Asia Indonesia. |
You are subscribed to email updates from Tech in Asia Indonesia. To stop receiving these emails, you may unsubscribe now. | Email delivery powered by Google |
Google Inc., 1600 Amphitheatre Parkway, Mountain View, CA 94043, United States |
Thanks for giving valuable information.
ReplyDeletebest web designing services in india
games for girls 123
ReplyDeleteTunnel Rush
coolmath games run 3
Happy wheels
Thanks a lot for sharing and I have some special things for you. If you are in free time, disney junior games online ; Disney frozen games for kids will be a perfect choice we recommend to you. With nice graphic style, high-quality interface and smooth animation, this game don’t let you be disappointed for sure.
ReplyDeleteBeside, you can try war games free, it is an addictive game which receives much love from players over the world. Now, you can completely play this addicting fun game on your mobile. Have fun!!!!
Thanks a lot for sharing PSL Live 2018
ReplyDeleteThat’s a lovely post! Well-written, heartwarming and so creative.
ReplyDeleteThanks for sharing such an informative blog.
Picknhook
Thanks for sharing.
ReplyDeleteVillage Talkies a top-quality professional corporate video production company in Bangalore and also best explainer video company in Bangalore & animation video makers in Bangalore, Chennai, India & Maryland, Baltimore, USA provides Corporate & Brand films, Promotional, Marketing videos & Training videos, Product demo videos, Employee videos, Product video explainers, eLearning videos, 2d Animation, 3d Animation, Motion Graphics, Whiteboard Explainer videos Client Testimonial Videos, Video Presentation and more for all start-ups, industries, and corporate companies. From scripting to corporate video production services, explainer & 3d, 2d animation video production , our solutions are customized to your budget, timeline, and to meet the company goals and objectives.
As a best video production company in Bangalore, we produce quality and creative videos to our clients.