Ads

Tuesday, August 25, 2015

Game Di Indonesia

Game Di Indonesia


Yakuza 5 Versi Bahasa Inggris Akan Menghadirkan Semua DLC yang Ada dalam Versi Bahasa Jepang

Posted: 25 Aug 2015 07:02 PM PDT

Dalam sebuah kabar dari situs PlayStation Blog, SEGA mengumumkan bahwa Yakuza 5 versi bahasa Inggris akan menghadirkan semua DLC yang ada dalam versi bahasa Jepangnya (Ryu ga Gotoku 5). DLC yang dimaksud di sini juga termasuk tambahan cerita yang berfokus pada kelima karakter utama di Yakuza 5.

Yakuza 5 nanti akan menghadirkan berbagai fitur baru yang tidak pernah ada dalam Yakuza 4, seperti berbagai mini game hingga Virtua Fighter 2 yang bisa dimainkan bersama temanmu. Bahkan, Taiko no Tatsujin juga ada kalau kamu mau memainkannya. Ya! Video game dalam video game!

Yakuza 5 - Screenshot2

Saya bermain Taiko no Tatsujin di Yakuza 5 karena saya bisa.

Yakuza 5 sendiri sudah bisa dipesan lebih dulu lewat PlayStation Store US untuk console PS3. Patut diingat bahwa game ini hanya tersedia dalam bentuk digital, jadi jangan berharap dijual dalam bentuk fisik. Meski demikian, tanggal rilis dari Yakuza 5 versi bahasa Inggris ini masih belum dibeberkan sama sekali baik dari pihak Sony maupun SEGA.

Oh iya, Sony juga telah mengunggah sebuah video terbaru wawancara Gio Corsi dari Third Party Production dengan Toshihiro Nagoshi dan Masayoshi Yokoyama selaku orang penting di belakang seri Yakuza. Kamu bisa menontonnya di bawah ini.

Sumber: PlayStation Blog

The post Yakuza 5 Versi Bahasa Inggris Akan Menghadirkan Semua DLC yang Ada dalam Versi Bahasa Jepang appeared first on Tech in Asia Indonesia.

Pre-Order Just Cause 3 dan Menangkan Sebuah Pulau!

Posted: 25 Aug 2015 08:48 AM PDT

Ya, kamu tidak salah baca. Kamu bisa memenangkan sebuah pulau sungguhan dari bermain game! Sayangnya, kontes ini hanya berlaku jika kamu tinggal di Amerika Serikat, Kanada, Meksiko, atau Chili. Selain syarat tersebut, kamu hanya perlu melakukan pre-order Just Cause 3 atau beli Day-1 Edition dari game ini, dan pastikan skor kamu menjadi yang teratas dalam tiga bulan pertama sejak Just Cause 3 dirilis nanti.

Sebelum kamu membayangkan sebuah pulau tropis yang indah layaknya Bora-Bora, perhatikan dulu aturan yang tercantum di situs kontes ini. Pulau yang ditawarkan belum ditentukan sampai sekarang, dan yang berhak menentukan adalah sponsor. Harga pulau tersebut maksimal $50.000 (sekitar Rp700 juta) atau dengan kata lain, lebih murah dari sebuah mobil Ferrari termurah.

Hal ini semakin diperparah dengan fakta bahwa pihak sponsor tidak menjanjikan apakah pulau ini bisa dihuni atau tidak, atau menyebutkan apabila pulau ini hanya bisa diakses dengan kapal. Tidak lupa juga urusan legal, pajak, dan sebagainya akan menjadi tanggung jawab pemenang.

Just Cause 3 | Screenshot

Seandainya pihak sponsor tidak mendapatkan pulau untuk menjadi hadiah, maka hadiah akan berubah menjadi uang tunai senilai $50.000 tadi. Sebuah alternatif yang jelas jauh lebih menarik daripada memiliki sebuah pulau penuh ketidakpastian dan masalah.

Menurut saya pribadi, kontes ini tidak lebih dari sekedar gimmick atau trik marketing semata. Jika kamu merupakan orang yang memenuhi syarat untuk mengikuti kontes ini, saran saya jangan terlalu banyak berharap. Beli saja Just Cause 3 karena kamu mengharapkan hiburan penuh ledakan untuk mengosongkan otak, jangan karena berharap bisa kaya mendadak dengan memiliki sebuah pulau di negeri antah berantah.

Tapi kalau kamu memang penasaran ingin ikut serta, kamu hanya perlu bermain Just Cause 3 dan pastikan skor yang kamu peroleh dari membuat kehancuran adalah teratas di antara seluruh pemain lainnya. Proses penghitungan skor dimulai dari tanggal rilis Just Cause 3, 1 Desember 2015, sampai dengan 29 Februari 2016.

Sumber: Just Cause 3 Win an Island

The post Pre-Order Just Cause 3 dan Menangkan Sebuah Pulau! appeared first on Tech in Asia Indonesia.

Splash! – Susun dan Pasangkan Sendiri Kotak-Kotak di Puzzle Match-5 Ini

Posted: 25 Aug 2015 08:34 AM PDT

Satu lagi game yang dapat menemani kamu di sela waktu senggang sembari memanaskan otak dari Swifty The Sloth. Tetap dengan gaya simpel seperti beberapa game mereka sebelumnya, Swifteen Puzzle dan Griddition, game yang berjudul Splash! ini akan memutar otakmu dengan warna.

Tujuan dari game ini sederhana saja. Kamu harus memasangkan lima kotak dengan warna sama yang bersinggungan satu sama lain. Tidak perlu dalam bentuk garis atau bentuk tertentu, yang penting bersinggungan. Jika kamu sudah menyusun lima kotak tersebut, cukup lakukan tap, maka mereka pun menghilang dan berubah menjadi skor.

Tantangannya berasal dari bentuk arena dan jumlah warna yang ada. Setiap kali kamu bermain, arena yang akan dihasilkan secara acak sehingga kamu akan mendapatkan pengalaman yang baru setiap kali bermain. Warna yang disediakan juga sangat banyak, membuat setiap ruang kosong harus diperhitungkan agar tidak cepat habis.

Splash! | Screenshot

Ada empat variasi permainan yang disediakan di Splash!, yaitu Endless, Time Attack, Moves, dan Create-a-Game. Dari namanya saja mungkin kamu sudah mengetahui bagaimana mekanisme setiap mode. Khusus di mode Create-a-Game, kamu bisa menentukan bagaimana kira-kira desain arena yang akan kamu hadapi nanti.

Sebuah inovasi yang menarik dari Swifty The Sloth untuk game ini, walaupun secara keseluruhan tampaknya mereka melakukan daur ulang dalam hal variasi mode gameplay dan antarmuka. Bagi kamu yang sedang mencari tantangan dan ingin memutar otak (sambil memicingkan mata memperhatikan beberapa warna yang mirip), Splash! adalah pilihan yang tepat.

App Info
Splash!
Swifty the Sloth -  Aug 18, 2015
Genre:  Puzzle
Size:   3.8M
Installs:   10 - 50
Gratis

Download

The post Splash! – Susun dan Pasangkan Sendiri Kotak-Kotak di Puzzle Match-5 Ini appeared first on Tech in Asia Indonesia.

Paprika Ajak Pengguna Kumpulkan Poin untuk Potongan Harga di Restoran

Posted: 25 Aug 2015 06:18 AM PDT

Kuliner bisa dibilang merupakan ranah yang masih menjanjikan untuk dijadikan bisnis. Hingga kini, masih banyak startup kuliner yang terus bermunculan, salah satunya adalah Paprika. Startup tersebut resmi dioperasikan sejak Juli 2015 di Medan.

"Sebenarnya layanan ini terus mengalami perubahan sejak 2009. Kami merasa saat itu pasar belum siap dengan penetrasi internet dan bisnis yang mengandalkan internet, sehingga menunda peluncuran resminya," ungkap Kalvin Yap, Founder & CEO Paprika.

Terkait pemilihan nama startup-nya, Kalvin menuturkan bahwa ketika browsing Top 10 Foods Ingredients di internet, nama paprika muncul. Ia pun merasa nama tersebut akan unik untuk dijadikan bisnis di dunia kuliner.

Saat ini tim di balik Paprika sudah berjumlah 12 orang dengan beberapa tokoh yang juga telah menggeluti dunia startup di Medan. Sebut saja Indra Halim sebagai CMO yang juga menjadi Founder KulinerMedan dan Wiyono Suyono sebagai Co-Founder & Chairman yang sebelumnya telah membangun Alikolo.

Kumpulkan poin dan dapatkan potongan harga

screenshot aplikasi paprika medan

Layanan yang ditawarkan adalah memberikan cashback point mencapai 10 persen di restoran yang bekerja sama dengan Paprika. Semakin banyak pelanggan melakukan transaksi di sejumlah restoran yang menjadi mitra, maka akan semakin banyak pengguna mendapatkan poin. Nantinya, pengguna bisa mendapatkan potongan harga sesuai dengan jumlah poin tersebut.

Sayangnya, layanan ini baru tersedia untuk restoran di daerah Medan. Sejauh ini, sudah terdapat 63 restoran yang bekerja sama dengan Paprika. Pilihan lokasi restoran dapat dilihat melalui aplikasi yang baru diluncurkan untuk platform Android ini.

Kalvin mengklaim Paprika sudah memiliki lebih dari 5.000 pengguna terdaftar. "Sudah terdapat sekitar 900 pengguna yang bertransaksi di restoran yang bekerja sama dengan Paprika. Dan total sudah terdapat lebih dari 2.000 transaksi dengan nilai redeem mencapai Rp5 juta dan transaksi cashback mencapai lebih dari Rp300 juta," tambahnya.

Baca juga: 5 Channel YouTube Kuliner Terpopuler Indonesia untuk Inspirasi Memasak Anda

Meski demikian, startup ini masih mengandalkan dana operasional dari kantong pribadi atau bootstrap tanpa adanya investor.

Masih fokus pengenalan pasar

Karena layanan Paprika masih sangat baru diluncurkan, Kalvin menargetkan penetrasi pasar terlebih dahulu. "Paprika masih mencoba beberapa metode pemasaran berbeda yang paling dirasa tepat untuk pengguna. Selain itu, kami selalu mengumpulkan feedback dari pengguna untuk perbaikan ke depannya," ucap Kalvin. Paprika juga aktif menggunakan media sosial untuk menggaet lebih banyak pengguna.

Dalam waktu dekat, mereka berencana mengembangkan aplikasi untuk platform iOS dan menyempurnakan fitur di dalam Paprika agar sesuai dengan kebutuhan pasar. Namun tetap, yang menjadi fokus Paprika adalah kota Medan terlebih dahulu.

Di Indonesia sendiri, memang sudah banyak startup di ranah kuliner, seperti PergiKuliner, CeritaPerut, dan MakanLuar. Namun nama-nama tersebut lebih banyak menyajikan rekomendasi kuliner berdasarkan ulasan pengguna tanpa memberi diskon layaknya Paprika.

App Info
Paprika
PT. Paprika Multi Media -  Aug 23, 2015
Genre:  Lifestyle
Size:   6.4M
Installs:   5,000 - 10,000
Gratis

Download

(Diedit oleh Lina Noviandari)

The post Paprika Ajak Pengguna Kumpulkan Poin untuk Potongan Harga di Restoran appeared first on Tech in Asia Indonesia.

Rangkuman Berita Game Hari ini – 25 Agustus 2015

Posted: 25 Aug 2015 05:20 AM PDT

Nanoo Company Akan Menghadirkan Update Versi 2.0 Pada Tap Quest

Tap Quest Mode Fever | Screenshot

Iqbal Kurniawan – Aksi game clicker berpadu tower defense di Tap Quest akan semakin seru dengan update versi 2.0 yang akan diluncurkan oleh Nanoo Company dalam waktu dekat. Update terbaru itu akan menghadirkan berbagai mode baru seperti mode Infinity, sistem Fever, tier perlengkapan baru, dan masih banyak lagi konten tambahan lainnya.

Tap Quest Menggabungkan Keseruan Game Clicker dan Tower Defense


Lunar Silver Star Story Touch Sudah Tersedia Kembali di Apple App Store

Lunar Silver Star Story Touch | Screenshot

Iqbal Kurniawan – Seminggu sejak saya mengabarkan menghilangnya Lunar Silver Star Story Touch dari Apple App Store, sekarang game tersebut sudah tersedia kembali bersama dengan game lainnya dari penerbit SoMoGa. Pihak penerbit hanya menyebutkan permasalahan server mereka terkait dengan menghilangnya game tersebut seminggu lalu, Bagaimana hal tersebut bisa berkaitan, hanya mereka yang tahu.

Review Lunar Silver Star Story Touch – Epic RPG Revisited


DeNA Hadirkan Update Terbaru dari Marvel: War of Heroes

Marvel War of Heroes | Featured

Arya W. Wibowo Game card battle ala Marvel ini telah mendapatkan update terbaru dengan nama the Nexus. Pada update ini dihadirkan set kartu dan juga fitur baru. Petualangan pertama di dunia Nexus ini akan membawamu ke Asgard, rumah dari Thor. Kamu akan bertualang di sana untuk membantu Thor membuktikan kekuatannya di hadapan Odin.

App Info
MARVEL War of Heroes
Mobage -  Aug 10, 2015
Genre:  Arcade
Size:   8.3M
Installs:   10,000,000 - 50,000,000
Gratis

Download

Nintendo Mempertimbangkan untuk Terjun ke Dunia Perfilman (Lagi)

Shigeru Miyamoto | Featured

Arya W. Wibowo – Shigeru Miyamoto memberikan pernyataan menarik mengenai hal tersebut. Melalui sebuah wawancara dengan Fortune, ia menyatakan bahwa di masa depan Nintendo berpotensi untuk masuk ke dalam industri film. Pada Februari lalu juga pernah terhembus kabar bahwa Nintendo akan membuat serial Zelda bersama Netflix. Siapakah kira-kira karakter Nintendo yang paling pertama kita lihat di layar lebar nantinya ya?

Sumber: Fortune


Mega YarnYoshi amiibo Segera Hadir di Region Amerika Utara

Mega YarnYoshi Amiibo | Photo

Kevin Sutanto – Nintendo of America mengumumkan bahwa mereka akan merilis sejumlah model baru dari amiibo dan salah satunya merupakan Mega YarnYoshi yang berukuran jauh lebih besar daripada YarnYoshi biasa. Nintendo juga mengumumkan tanggal rilis model baru lainnya seperti Falco dari Star Fox atau Duck Hunt pada tanggal yang bisa dilihat di akun resmi Twitter Nintendo.


Pengingat: Hari Ini Grandia II: Anniversary Edition Rilis di Steam dan GOG! (Dan Bisa Memainkan Save Data Versi Dreamcast!)

Kevin Sutanto – Ya! RPG klasik ini kembali dibawa oleh Gung Ho America untuk bisa kamu mainkan kembali menggunakan PC gaming milikmu. Seperti yang bisa kamu lihat lewat trailer di atas, Grandia II: Anniversary Edition akan mengusung grafis yang diperbaharui, hard mode, serta fitur dual audio.

Dilansir dari Kotaku, kamu juga bisa memindahkan save data dari versi Dreamcast ke PC juga lo! Kamu bisa membeli Grandia II: Anniversary Edition via Steam atau GOG.com.

GOG.com: Grandia II: Anniversary Edition, $14,99 (Rp210.000)


Maskot Taiko Drum Master Meramaikan Game Puzzle and Dragons

Taiko Drum | screenshot

Risky Maulana – Game puzzle keluaran GungHo Entertainment yang sangat populer ini kabarnya telah kedatangan bintang tamu berupa Don, maskot dari game Taiko Drum Master. Kehadiran makhluk berbentuk genderang lucu ini semata-mata merupakan hasil kolaborasi Bandai Namco dengan pihak GungHo untuk mengingatkan kita bahwa Taiko Drum Master belum sepenuhnya berhenti.

Sayangnya berhubung Puzzle and Dragons hingga saat ini belum resmi diedarkan untuk wilayah Indonesia, jadi informasi tadi hanyalah cukup sekedar menjadi informasi singkat bagi kita saja, Huuuuuuu.


Amazon Appstore Hari ini Menggratiskan Cut the Rope Edisi Time Travel HD

Cut the Rope Time Travel | screenshot

Risky Maulana – Versi premium dari petualangan Om Nom dalam menjelajahi ruang dan waktu demi sepotong permen ini sekarang bisa kamu nikmati secara gratis di Amazon App Store! Bila kamu kebetulan sekadar hanya ingin menambah daftar koleksi game gratis di Amazon App Store, maka ini adalah waktu yang tepat bagimu untuk mengklaim Cut the Rope: Time Travel HD sebelum kehabisan.

Review Cut the Rope: Time TravelGame yang Wajib Kamu Miliki


Nintendo Membuat Lini Masa Daftar Game yang Akan Mereka Rilis Tahun Ini

Nintendo Release Date | Roadmap Small

Klik gambar untuk memperbesar

Mohammad Fahmi – Takut lupa game apa saja yang akan Nintendo rilis di sisa tahun 2015? Klik saja gambar di atas dan jadikan wallpaper desktop kamu, dijamin tidak akan lupa!

Sumber: Business Wire


Fatal Frame: Maiden of Black Water Tersedia Gratis … Syarat dan Ketentuan Berlaku

Fatal Frame The Black Haired Shrine Maiden | Screenshot

Mohammad Fahmi – Masih dari sumber yang sama, dilaporkan bahwa game kelima Fatal Frame yang akan dirilis 22 Oktober 2015 nanti akan tersedia gratis. Sayangnya versi gratis ini hanya akan memberikan akses ke dua chapter pertama saja. Sisanya kamu harus membayar harga penuh yaitu $49,99 (sekitar Rp700.000). Berita buruknya, versi Amerika game ini hanya tersedia secara digital.


The post Rangkuman Berita Game Hari ini – 25 Agustus 2015 appeared first on Tech in Asia Indonesia.

Grow Home Terpilih Jadi Game Gratis PS Plus Bulan September, Cek Lima Game Gratis Lainnya

Posted: 25 Aug 2015 03:49 AM PDT

Bulan September ini merupakan pertama kalinya game gratis pada PS Plus meliputi game yang dipilih oleh para pelanggan langsung. Setelah diharuskan memilih antara Armello, Grow Home, dan Zombie Vikings, akhirnya Grow Home menjadi game yang paling banyak dipilih para pengguna PS Plus.

Selain Grow Home yang akan digratiskan untuk PS4, tentunya masih ada lima game lainnya yang tersedia secara gratis bulan ini. Kelima game tersebut antara lain adalah:

  • Super Time Force Ultra (PS4, PS Vita)
  • Xeodrifter (PS4, PS Vita)
  • Twisted Metal (PS3)
  • Teslagrad (PS4, PS3)
  • La Mulana (PS Vita)

Di antara seluruh game tersebut, saya jelas sangat tidak sabar untuk segera menjajal Super Time Force Ultra. Bayangkan saja beraksi sebagai bos Sony Computer Entertainment dalam petualangan melintasi waktu. Saya yakin Risky juga akan cukup tertarik dengan daftar game bulan ini karena dia sangat suka Twisted Metal dan cukup merindukan genre vehicular combat.

Seluruh game di atas akan segera tersedia pada 1 September 2015. Jadi, kamu masih punya waktu satu minggu untuk mengklaim berbagai game gratis bulan Agustus ya.

Sumber: PlayStation Blog

The post Grow Home Terpilih Jadi Game Gratis PS Plus Bulan September, Cek Lima Game Gratis Lainnya appeared first on Tech in Asia Indonesia.

Edukasi Minim, Netizen Indonesia Masih Tertinggal Soal Cyber Security

Posted: 25 Aug 2015 03:31 AM PDT

Perusahaan pembuat software antivirus ESET baru-baru ini menampilkan laporan terbarunya tentang cyber security. Laporan yang bertajuk Asia Cyber Savviness Report 2015 tersebut menampilkan perilaku pengguna internet di Asia terhadap isu keamanan dunia maya. ESET melakukan survei terhadap netizen di enam negara di kawasan Asia, salah satunya adalah Indonesia.

Pengetahuan netizen Indonesia tentang cyber security masih kurang

Dari enam negara yang disurvei, Indonesia menempati posisi kedua terbawah dalam hal pengetahuan terkait cyber security. Salah satu faktor penyebabnya adalah karena kurangnya edukasi terkait isu tersebut, khususnya di ranah ranah edukasi formal.

Peringkat cyber savvy Indonesia

Sedangkan bagi netizen Indonesia yang memiliki pengetahuan terhadap isu ini, mereka cenderung lebih proaktif melakukan tindakan penyelamatan. Sama dengan netizen India, netizen Indonesia dinilai paling proaktif terkait isu cyber security dibanding negara lain.

Peringkat cyber savvy Indonesia 1

Menariknya, meskipun mempunyai pengetahuan yang kurang, netizen Indonesia merupakan pengguna yang paling "santai" atau paling tidak khawatir terhadap isu cyber security.

Dalam hal kekhawatiran sendiri, netizen lebih cenderung khawatir terhadap kegiatan yang melibatkan transaksi langsung seperti banking (70 persen) dan berbelanja online (62 persen).

Peringkat cyber savvy indonesia 2

Cyber-savviness Indonesia paling buruk

Berdasarkan hasil parameter di atas, cyber-savviness atau pengetahuan netizen Indonesia terkait isu cyber security dinilai paling buruk dibanding lima negara lainnya. Indonesia hanya mendapat skor 25,1 persen, sedangkan netizen Malaysia yang dinilai paling savvydengan skor 29,9 persen.

Dengan pengetahuan yang kurang serta tidak begitu khawatirnya netizen Indonesia terkait isu cyber security, tak heran jika keamanan dunia maya negara ini masih terbilang buruk. Pada tahun 2013 saja, Kemenkominfo mengungkapkan bahwa Indonesia mendapat sekitar 1,3 juta kali serangan dalam sebulan.

Hal ini juga sejalan dengan hasil riset Akamai yang mengatakan bahwa 15 persen serangan cyber di dunia berasal dari Indonesia. Ironisnya, menurut penelitian Kaspersky, sekitar 15 persen netizen Indonesia tidak percaya adanya serangan cyber.

Baca juga: 6 Hal yang Sebaiknya Dihindari Saat Menggunakan Internet dan Media Sosial

Dengan semakin meluasnya penggunaan internet, edukasi terhadap cyber security tentunya sangat diperlukan. Selain melalui edukasi formal, para pemain di industri ini juga disarankan mengedukasi para penggunanya untuk menggunakan produk dan layanan mereka secara aman.

Kamu bisa membaca laporan lengkap ESET di sini.

(Diedit oleh Pradipta Nugrahanto; sumber gambar: thomsonwilliam94)

The post Edukasi Minim, Netizen Indonesia Masih Tertinggal Soal Cyber Security appeared first on Tech in Asia Indonesia.

Buletin Berita Game Indonesia – 25 Agustus 2015

Posted: 25 Aug 2015 03:30 AM PDT

Pada edisi ini terdapat enam game baru yang rilis, sebagian masih dalam semangat kemerdekaan Indonesia. Dari industri, ada kabar gembira dari Own Games yang berhasil menempatkan game mereka pada kategori Featured di Google Play Store dan berbagai update dari developer lainnya. Untuk acara masih ada dua lagi yang bisa kamu datangi pada bulan Agustus ini dan salah satunya akan diadakan besok!

Game Rilis Minggu Lalu

Kitten Mita: Moon Chapter

Kitten Mita Moon Chapter | Screenshot 1

Seperti yang telah kami sampaikan pada Buletin Berita Game Indonesia beberapa edisi lalu bahwa Kitten Mita akan segera dirilis dan akhirnya minggu lalu hal tersebut terjadi. Kitten Mita adalah RPG di mana kamu akan berperan sebagai seekor (atau seorang?) anak kucing yang berbentuk manusia.

Kitten Mita: Moon Chapter sendiri adalah seri pertama dari sembilan seri yang rencananya akan dirilis secara berkala. Game ini mengambil inspirasi dari cerita rakyat Sumatra yang berjudul Kasih Ibu yang Sejati.

Kitten Mita – RPG yang Terinspirasi dari Kisah Rakyat Sumatra

Itch.io: Kitten Mita: Moon Chapter, Gratis

GameJolt: Kitten Mita: Moon Chapter, Gratis


Rubbish Rush

Rubbish Rush | Screenshot

Game karya Mahesar Iznan ini mengajak kamu untuk menyortir sampah dengan cepat agar Bumi tetap terjaga keindahan dan keasriannya. Terdapat empat kategori sampah yang memiliki warna masing-masing. Tugasmu adalah menukar-nukar “tempat sampah” yang ada sehingga sampah yang masuk sesuai dengan jenis dan warnanya.

App Info
Rubbish Rush
SWIPY Games -  Aug 19, 2015
Genre:  Casual
Size:   11M
Installs:   10 - 50
Gratis

Download

Myth N Heroes

Myth N Heroes | Screenshot

Myth N Heroes adalah sebuah game dari Ant Pixel Studio yang bergenre clicker. Layaknya di Tap Heroes, di sini kamu harus melakukan klik pada mouse untuk menyerang musuh. Selain meningkatkan level diri sendiri, kamu juga bisa memanggil bantuan yang bisa secara otomatis menyerang musuh.

Hal yang menarik di sini adalah mulai dari hero dan musuh yang ada berasal dari tokoh-tokoh dari legenda dan cerita rakyat Indonesia serta dunia. Seperti yang bisa kamu lihat di atas, terdapat Sun Go Kong, Hercules, hingga Gatotkaca yang bisa membantu kamu. Untuk bermain, tinggal ikuti tautan yang ada di bawah ini.

Situs Web: Myth N Heroes


Tujuh Belasan

Tujuh Belasan | Screenshot

Masih dalam semangat kemerdekaan Republik Indonesia, Cat Summer minggu lalu merilis Tujuh Belasan yang berisi permainan-permainan tradisional khas perayaan 17-an. Saat ini baru terdapat dua mini game yaitu lomba makan kerupuk dan joget bangku. Ke depannya Cat Summer berharap dapat menambah terus koleksi mini game mereka dengan permainan khas Indonesia lainnya.

App Info
Tujuh Belasan
Cat Summer -  Aug 21, 2015
Genre:  Casual
Size:   22M
Installs:  N/A
Gratis

Download

Balap Karungs

Balap Karungs | Screenshot

Setelah baru-baru ini merilis game berjudul Daruma-san is ComingHiClay Studio kembali merilis game untuk menyambut hari kemerdekaan. Game berjudul Balap Karungs ini mengajak kamu menjadi seorang pembalap karung yang tertinggal dari lawannya karena ketiduran. Kamu harus secepat mungkin menekan tombol sambil menghindari batu dengan tombol lainnya.

App Info
Balap Karungs
HiClay Studio -  Aug 19, 2015
Genre:  Casual
Size:   34M
Installs:   10 - 50
Gratis

Download

Fairy Melody

Fairy Melody | Screenshot

Developer dari Kitaria Heroes, HinoCyber, baru saja merilis sebuah game baru berjudul Fairy Melody. Di game ini kamu akan bermain sebagai seorang peri mengoleksi balon-balon nada. Setiap balon berisi sebuah not yang jika berhasil dipecahkan menghasilkan lagu-lagu yang cukup familier untuk orang Indonesia. Lagu apakah itu? Bisa kamu coba sendiri melalui tautan di bawah ini.

App Info
Fairy Melody
Hinocyber -  Aug 25, 2015
Genre:  Music
Size:   23M
Installs:  N/A
Gratis

Download

Berita Terkini Industri Game Tanah Air

Ascender Game Puzzle Platformer dari Banten

Risky Maulana – Game platformer dengan fokus penyelesaian puzzle bukanlah sesuatu hal yang baru untuk dimainkan. Namun, saya rasa jumlah game buatan industri game Indonesia dengan genre demikian masih sedikit, sehingga bisa dijadikan lahan kreativitas para developer tanah air.

Yang membuat game ini menarik adalah premis cerita yang tidak biasa. Cerita Ascender berpusat kepada seorang gadis penyandang cacat fisik yang diadopsi oleh profesor Toro, pencipta Sky (robot yang kamu mainkan dalam Ascender). Untuk membantu gadis bernama Ocean tersebut, kamu diminta menempuh perjalanan panjang demi mendapatkan empat metal legendaris yang akan dibuat menjadi kaki dan tangan palsu untuk Ocean.

Saat tulisan ini dipublikasikan, Ascender sedang dalam proses pengerjaan dan rencananya akan dirilis untuk PC dan Mac pada tahun 2016 mendatang.

Ascender – Game Puzzle-Platformer Tentang Memperjuangkan Hak Penyandang Cacat Fisik

Situs Web: Ascender


Own Kingdom Menjadi Game Indonesia Pertama yang Masuk Kategori Featured di Google Play Store!

Own Kingdom Gplay Featured | Screenshot

Sejak Senin kemarin, jika kamu masuk ke dalam Play Store di perangkat Android atau browser milikmu, maka kamu bisa melihat bahwa Own Kingdom terpampang menjadi salah satu game Featured di sana. Sebuah kesuksesan tersendiri dari Own Games yang berasal dari Bandung ini.

Pencapaian ini membawa Own Kingdom menjadi game pertama dari Indonesia yang secara global mendapatkan tempat di kategori Game Baru + Diperbarui milik Google Play Store. Semoga akan muncul game baru dari Indonesia lainnya di kategori Featured global Google Play Store selanjutnya!

Review Own Kingdom – Keren, Keren, dan Keren


Update Terbaru dari Project SHE

Project SHE Forest BG | Art

Setelah sebulan tidak ada kabar, akhirnya game kerja sama antara Mojiken Studio dan Toge Productions ini kedapatan update. Melalui blog mereka, Mojiken membagikan beberapa gambar karakter dan latar terbaru dari game ini.

Project SHE Kids | Art

Pertama adalah karakter anak-anak yang menjadi pendengar setia sang nenek bercerita. Terdapat beberapa anak yang memiliki nama dan sifat masing-masing. Lalu ditampilkan pula gambar latar dari perbatasan hutan di game tersebut. Ingin tahu lebih jelasnya, kamu bisa melihatnya langsung di blog Mojiken berikut ini.

Situs Web: Mojiken Studio


Acara yang Akan Datang

China-Indonesia Mobile Game Conference

China-Indonesia Mobile Game Conference | Featured

Mohammad Fahmi – Akhir Agustus ini, pemerintah Cina melalui organisasi CAMIA (Chinese-ASEAN Mobile Internet Industry Alliance), bekerja sama dengan Duniaku.net akan mengadakan sebuah konferensi bertajuk China-Indonesia Mobile Game Conference. Sesuai namanya, konferensi ini akan mengusung tema tentang game mobile dan jelas wajib dikunjungi oleh para developer, penerbit, media, atau siapapun yang bersinggungan dengan industri game mobile.

Nantinya acara ini akan turut mengundang para pelaku industri game mobile di Cina dan mempertemukannya dengan para pelaku industri di Indonesia. Acara akan berlangsung pada 26 Agustus 2015 bertempat di Kridangga Ballroom, Century Park Hotel, Jakarta. Untuk lebih lengkapnya dapat dilihat melalui tautan di bawah ini.

China-Indonesia Mobile Game Conference Akan Hadir di Jakarta Akhir Agustus 2015


 ASEAN Youth Creative Industry Fair

AYCIF | Poster

Bagi kamu yang tertarik tentang crativepreneurship, Asean Youth Creative Industry Fair merupakan sebuah acara yang sayang untuk dilewatkan. Terdapat berbagai kompetisi dan seminar dari cabang-cabang industri kreatif seperti busana, kerajinan, film, hingga game.

Betul sekali, game merupakan salah satu tema yang diusung acara ini. Sayangnya pendaftaran untuk kompetisi game sudah ditutup. Akan tetapi, ada seminar membahas industri game yang bisa kamu ikuti dengan dua tema:

  1. How to Penetrate the Global Market for Games Developer.
  2. How to Create a Sustainable Selling Game or Application.

Tertarik? Datang saja ke Kota Tua Jakarta pada 29-30 Agustus 2015 nanti. Informasi lebih lanjut bisa kamu lihat pada tautan di bawah ini.

Situs Resmi: Asean Youth Creative Industry Fair

The post Buletin Berita Game Indonesia – 25 Agustus 2015 appeared first on Tech in Asia Indonesia.

Aplikasi Baca Mungkinkan Kamu Mendapat Informasi Terkini Tanpa Khawatir Paket Data Terkuras

Posted: 25 Aug 2015 01:50 AM PDT

Bagi banyak orang, smartphone kini sudah dianggap sebagai "teman" dalam segala hal. Termasuk di dalamnya adalah untuk mengetahui arus update informasi dari banyak media online. Untungnya, sudah ada banyak aplikasi agregator berita (news aggregator) yang bisa menjadi pilihan pengguna, salah satunya adalah Baca.

Aplikasi Baca baru tersedia untuk platform Android. Berdasarkan data AppAnnie, aplikasi ini telah beroperasi sejak Mei 2015 dan telah mendapat sekitar 50.000 unduhan di Google Play.

Akses dan baca berita tanpa khawatir kuota data cepat habis

screenshot aplikasi baca 1

Aplikasi pengumpul berita ini mempunyai tujuh kategori untuk kamu pilih, mulai dari Teknologi, Ekonomi, Hiburan, Olahraga, hingga Gaya Hidup. Tak heran, Baca setiap harinya mampu menampung sekitar 20.000 artikel dari media online ternama, contohnya Kompas, Detik, Merdeka, Bola, dan lainnya.

Tak seperti aplikasi news aggregator lainnya, Baca cenderung sederhana dan minim kustomisasi. Dari sejak pertama mengakses aplikasi ini, tampilan UI maupun UX yang ditawarkan sangat mudah dan proses loading cenderung lumayan cepat. Tampilan artikel pada aplikasi ini juga cenderung lebih mudah dibaca.

Proses yang mudah ini juga memberi nilai positif bagi pengguna. Dari seluruh proses penggunaan aplikasi ini, saya merasa kuota data internet yang termakan untuk mengakses sebuah artikel tidak begitu besar. Hal ini dikarenakan proses loading setiap artikel cepat dan ukuran gambar diperkecil sehingga data pengguna tidak banyak terkuras dibandingkan aplikasi news aggregator sejenis.

Tidak perlu repot login

screenshot aplikasi baca 2

Poin lain yang harus diketahui adalah pengguna tidak harus melakukan pendaftaran terlebih dahulu untuk dapat melihat seluruh informasi. Proses login dilakukan melalui akun Facebook, hanya bila kamu ingin memberi komentar di artikel yang sedang dibaca.

Baca juga: Jangkau Pengguna Lebih Luas, InPonsel Luncurkan Website Resmi Mereka

Terdapat pula fitur Share untuk berbagi artikel di media sosial lainnya seperti Facebook, Twitter, dan berbagai aplikasi chatting.

Kelebihan

  • UI dan UX minimalis
  • Tidak khawatir kuota data internet boros
  • Proses loading artikel mudah dan cepat
  • Pengguna tidak diharuskan mendaftar terlebih dahulu

Kekurangan

  • Pilihan media online yang ada masih terbatas
  • Tidak ada opsi untuk kustomisasi tampilan

Secara keseluruhan, aplikasi ini memiliki keunggulan dibandingkan news aggregator lainnya, misal Kurio, Babe, dan Scoop. Para kompetitor tersebut memiliki proses yang tidak sesederhana Baca dan memerlukan login dan pemakaian kuota paket data yang cenderung lebih besar.

App Info
Baca-Temukan Berita-beritamu
Baca -  Aug 16, 2015
Genre:  News & Magazines
Size:   6.6M
Installs:   10,000 - 50,000
Gratis

Download

(Diedit oleh Pradipta Nugrahanto)

The post Aplikasi Baca Mungkinkan Kamu Mendapat Informasi Terkini Tanpa Khawatir Paket Data Terkuras appeared first on Tech in Asia Indonesia.

Setelah Menjadi Bintang Utama PAC-MAN 256, Kini Pac-Man Memeriahkan Crossy Road!

Posted: 25 Aug 2015 01:48 AM PDT

Apa kesamaan yang bisa kamu temukan dalam Crossy Road dan PAC-MAN 256? Bila kamu menjawab keduanya dikerjakan oleh developer yang sama, maka jawaban kamu benar. Hipster Whale merupakan oknum di balik kedua game yang sama-sama menyajikan grafis voxel ini di smartphone kalian.

Nah, setelah minggu lalu kita memperoleh PAC-MAN 256 yang merupakan game hasil kerjasama Hipster Whale dengan Bandai Namco, kali ini giliran Bandai Namco yang “meminjamkan” Pac-Man ke dalam game Crossy Road andalan Hipster Whale.

Pac Man Crossy Road | screenshotPac Man Crossy Road | screenshot 2

Lewat update terbarunya, Hipster Whale menghadirkan makhluk kuning pelahap pelet tersebut berikut nuansa labirin neon ala PAC-MAN ke dalam permainan Crossy Road. Mobil yang biasa kamu hindari dalam game ini pun diubah menjadi kawanan hantu yang biasa mengejar Pac-Man, sehingga suasana Crossy Road kali ini terasa sangat kental dengan tema game buatan Toru Iwatani tersebut.

Untuk bisa menghadirkan nuansa PAC-MAN ke dalam game Crossy Road, kamu perlu membuka karakter Pac-Chicken dan Pac-Man yang tersedia secara gratis di toko. Kedua karakter ini memiliki set lingkungan yang berbeda, di mana kamu harus memakan pelet untuk mendapatkan skor dengan Pac-Man dan bermain dengan Pac-Chicken demi membuka karakter hantu Inky, Blinky, Pinky, dan Clyde.

Saat tulisan ini dipublikasikan, update bertema PAC-MAN tersebut sudah bisa dinikmati para pemain Crossy Road di iOS. Versi Android baru akan menyusul beberapa waktu kemudian.

App Info
Crossy Road
Yodo1 Games -  Jul 17, 2015
Genre:  Action
Size:   33M
Installs:   50,000,000 - 100,000,000
Gratis

Download

The post Setelah Menjadi Bintang Utama PAC-MAN 256, Kini Pac-Man Memeriahkan Crossy Road! appeared first on Tech in Asia Indonesia.

Graava, Gunakan Kecerdasan Buatan untuk Mengedit Momen Terbaik Secara Otomatis

Posted: 25 Aug 2015 01:38 AM PDT

Kamu mungkin sudah tidak asing lagi dengan GoPro, action camera berukuran mungil yang mampu merekam video dengan kualitas tinggi. Namun masalahnya setelah merekam kamu pastinya perlu mengedit video tersebut dengan memotong dan menambahkan satu video dan video lainnya sebelum bisa menjadi video yang nyaman untuk ditonton.

Hal tersebut sangat memakan waktu, apalagi kamu harus mencari momen yang tepat. Akan tetapi, apa yang terjadi apabila kamu bisa memilih momen terbaik dan langsung menggabungkannya menjadi video?

Graava, sebuah action camera yang dilengkapi kecerdasan buatan menjawab semua pertanyaan tersebut. Perangkat ini sangat cerdas karena bisa merekam dan menggabungkan semua momen terbaik sekaligus melalui lima sensor yang dimiliki, yaitu kamera, mikrofon, akselerometer, GPS, dan sensor detak jantung.

Baca juga: Phonebrella, Payung Khusus Pengguna Smartphone

Sensor kamera dalam Graava bekerja dengan cara mendeteksi segala jenis objek bergerak. Begitu juga dengan mikrofon dan GPS yang secara otomatis akan merekam ketika ada suara dan juga saat pengguna berganti arah gerak.

Kemudian sensor detak jantung akan otomatis bereaksi saat pengguna melihat sesuatu yang mendebarkan, dan sensor akselerometer juga akan bereaksi untuk merekam apabila pengguna berubah secara tiba-tiba. Untuk lebih jelasnya berikut adalah video bagaimana cara kerja dari Graava.

Setelah pengguna selesai menggunakan Graava, mereka akan mendapat pilihan berapa lama durasi dari video yang mereka inginkan. Sedangkan rekaman video yang tidak diedit akan tetap tersimpan dalam memori Graava. Berikut adalah video yang dihasilkan dari kecerdasan buatan yang dimiliki oleh Graava.

Perangkat ini sekarang masih dalam tahap pre-order dengan banderol harga promo $250 (sekitar Rp3,5 juta). Harga tersebut nantinya akan naik menjadi $400 (sekitar Rp5,6 juta) setelah masa pre-order selesai. Jadi bagaimana pendapat kamu. Apakah cukup tertarik dengan produk ini? Atau tetap memilih GoPro?

(Diedit oleh Pradipta Nugrahanto)

The post Graava, Gunakan Kecerdasan Buatan untuk Mengedit Momen Terbaik Secara Otomatis appeared first on Tech in Asia Indonesia.

Game yang Dibuat oleh para Mantan Developer Fruit Ninja ini Terlihat Menjanjikan

Posted: 25 Aug 2015 12:11 AM PDT

Bila kamu sudah bermain game mobile cukup lama, mungkin kamu pernah mendengar developer game bernama Halfbrick Studio. Developer yang berada di balik kesuksesan Fruit Ninja maupun Jetpack Joyride tersebut cukup konsisten menghasilkan berbagai game mobile yang populer di seluruh dunia.

Beberapa anggota dari developer game tersebut memutuskan untuk membangun sebuah studio sendiri bernama Prettygreat di awal tahun ini. Visi yang mereka bawa menarik minat Hipster Whale, yang terkenal dengan Crossy Road dan PAC-MAN 256, untuk berinvestasi pada studio yang baru dibentuk itu.

Prettygreat baru-baru ini mengunggah sebuah video trailer tentang proyek game perdana yang sedang mereka kerjakan. Video berdurasi sekitar setengah menit tersebut menampilkan cuplikan game yang mereka beri nama Land Sliders.

Land Sliders | Logo

Land Sliders | Artwork

Land Sliders menampilkan gameplay yang terlihat simpel namun menarik. Video menunjukkan beberapa karakter di dalam game dengan variasi yang cukup absurd, mulai dari kulkas, ayam dari Crossy Road, hingga anjing maupun kucing yang terduduk.

Para karakter tersebut tampak bergeser-geser di berbagai dataran yang digambarkan dengan grafis low-poly. Sepertinya sesuai dengan judul game, para pemain nanti akan ditugaskan untuk menggerakkan dataran tempat karakter berpijak alih-alih mengendalikan karakter itu sendiri.

Belum ada kabar lebih lanjut dari Prettygreat mengenai platform apa saja yang didukung atau kapan Land Sliders akan tersedia untuk diunduh. Yang pasti, saya akan terus mengikuti perkembangan dari game yang tampak menjanjikan ini. Kamu bisa melihat video trailer yang telah diunggah oleh developer di bawah.

The post Game yang Dibuat oleh para Mantan Developer Fruit Ninja ini Terlihat Menjanjikan appeared first on Tech in Asia Indonesia.

Preview Call of Duty®: Black Ops III – Seri Call of Duty yang Saya Kenal

Posted: 24 Aug 2015 11:51 PM PDT

Sebelum memainkan Call of Duty®: Black Ops III saya tahu bahwa seri kali ini akan mengambil tema masa depan dan menggunakan pakaian super seperti yang diperkenalkan seri sebelumnya, Advanced Warfare. Saya suka dengan mode single player Advanced Warfare tapi saya tidak bisa mengatakan hal yang sama tentang multiplayer dari game tersebut. Advanced Warfare terasa terlalu canggih dengan peta yang terlalu luas secara vertikal dan berbagai perks baru.

Jangan lupa cek juga ulasan kami untuk Call of Duty: Advanced Warfare

Saya takut Black Ops III mengambil terlalu banyak elemen dari Advanced Warfare dan itu akan sangat membosankan bagi saya. Tapi saya senang dibuktikan salah, Black Ops III memang mempunyai elemen yang mirip dengan Advanced Warfare, tapi saya masih bisa mengatakan bahwa Call of Duty®: Black Ops III masih sebuah game Call of Duty® yang baru.

Secara mendasar tidak ada yang berubah dari Call of Duty®: Black Ops III dan saya yakin begitu pula dengan lima seri Call of Duty® selanjutnya. Jadi saya hanya akan highlight beberapa fitur baru yang saya anggap berperan besar dalam seri kali ini.

Power Jump

Call of Duty Black Ops III | Screenshot (1)

Tekan lompat dua kali dan kamu akan mendapatkan sedikit tambahan energi untuk melompat lebih jauh. Persis dengan Advanced Warfare, namun sedikit lebih lemah. Masalah dengan Advanced Warfare adalah lompatannya terlalu kuat dan dapat membawa kamu ke mana saja. Ini membuat permainan sedikit sulit dan camper semakin unggul.

Implementasi Power Jump Call of Duty®: Black Ops III terbilang sangat pas. Ini bisa membantu kamu mencapai beberapa platform tertentu tapi dengan batasan mana yang bisa dilompati mana yang tidak. Sebagian besar waktu kamu akan tetap dihabiskan untuk konsentrasi ke arah depan. Tidak seperti Advanced Warfare di mana kamu harus melihat atas dan bawah karena musuh bisa berada di mana saja.

Power Slide

Call of Duty Black Ops III | Screenshot (2)

Berlari kemudian melakukan sliding memang bukan hal baru. Saya sering melakukannya di Ghost, namun baru kali ini Power Slide benar-benar terasa berguna. Power Slide akan mengonsumsi setengah energi sehingga kamu dapat melakukannya dua kali walaupun tidak berturut-turut. Karena Power Slide berbasis energi artinya kamu tidak butuh berlari jauh-jauh sebagai ancang-ancang, dan ini benar-benar membawa perbedaan.

Ketika saya sudah menembak musuh dan musuh baru datang dalam hitungan detik saya bisa kabur ke kiri dengan Power Slide, reload, dan kembali baku tembak. Selain itu, sekarang peta juga dipenuhi dengan banyak tempat berlindung sehingga kamu dapat menggunakan Power Slide untuk langsung menuju tempat perlindungan terdekat. Bahkan tempat berlindung ini sedikit terlalu banyak sehingga tidak terasa alami. Peta lebih terasa seperti tempat umum yang dimodifikasi untuk berperang.

Specialist

Call of Duty Black Ops III | Screenshot (3)

Call of Duty menawarkan kill streak reward, jika kamu berhasil membunuh musuh tiga kali atau lebih, kamu akan mendapatkan sesuatu yang berguna. Tapi berapa banyak pertandingan berlalu tanpa berhasil mengeluarkan reward sama sekali?

Specialist khusus dibuat untuk menjembatani hal ini. Seiring kamu bermain, bar dari senjata spesial akan pelan-pelan terisi dan jika sudah penuh maka kamu dapat menggunakannya. Senjata spesial ini jumlahnya ada sembilan, mulai dari pisau yang dapat membunuh dengan cakupan area, sampai ke busur dengan peledak. Ini membuat semua orang dapat merasakan sesuatu yang spesial dalam game.

Selain tiga fitur utama di atas sebenarnya ada beberapa fitur lain yang cukup menarik namun bukan sebuah game changer. Tapi saya cukup senang untuk mengabarkan beberapa hal seperti kembalinya sniper atau personalisasi senjata. Setiap seri Call of Duty memang memiliki sniper, namun saya merasa mereka membunuhnya lewat seri terakhirnya.

Begitu banyak orang beterbangan dan senjata sniper yang tidak one-hit-kill membuat saya benar-benar tidak menyukai Advanced Warfare. Di sini sniper sedikit lebih sulit dari Ghost namun tetap memiliki rasa yang sama.

Kesimpulan

Call of Duty Black Ops III | Screenshot (4)

Jika kamu tidak suka dengan Advanced Warfare karena terlalu canggih maka Call of Duty®: Black Ops III akan terasa sangat pas. Tapi jika sebaliknya, maka Call of Duty®: Black Ops III akan terasa seperti langkah mundur. Banyak elemen yang mengalami downgrade seperti senjata yang tidak terlalu futuristis, tidak ada tipe senjata baru, fase game yang sedikit lebih lambat (namun tetap cepat khas Call of Duty).

Meskipun saya sangat suka Call of Duty: Ghost, tapi review tim kami berkata lain

Bagi saya? Black Ops III cukup sempurna untuk menggantikan Call of Duty Ghost yang sudah saya mainkan setiap hari selama dua tahun ke belakang. Tidak ada yang benar-benar baru di seri ini, tapi saya tidak pernah merasa Call of Duty® butuh sesuatu yang benar-benar baru.

Apakah kita butuh aturan atau variasi baru di sepakbola? Bulu tangkis? Begitu juga dengan Call of Duty bagi saya. Saya hanya butuh sebuah game yang seru untuk tembak-menembak. :)

Call of Duty®: Black Ops III direncanakan akan rilis pada 6 November 2015 untuk PC, PS3, PS4, Xbox 360, dan Xbox One. Nantikan ulasan lengkapnya di Tech in Asia Indonesia.

The post Preview Call of Duty®: Black Ops III – Seri Call of Duty yang Saya Kenal appeared first on Tech in Asia Indonesia.

[Update] Masuki Pikiran Ilmuwan Galau di The Light Inside Us

Posted: 24 Aug 2015 11:10 PM PDT

Update – 25 Agustus 2015

Baru-baru ini Dastan Games mengabarkan kepada Tech In Asia Indonesia bahwa The Light Inside Us versi demo sudah tersedia di Google Play Store untuk kamu unduh. Pada demo ini kamu bisa menjalani beberapa level awal dan mengetahui latar belakang cerita dari game.

Berhubung masih dalam versi demo, level yang bisa kamu mainkan di sini masih terbatas. Belum diketahui tanggal pasti untuk waktu perilisannya, akan tetapi sepertinya tidak akan lama lagi. Penasaran? Kamu bisa mengunduh versi demo dari The Light Inside Us melalui tautan di bawah ini.

The Light Inside Us | Screenshot 2


Artikel Asli – 4 Agustus 2015

Dastan Games, sebuah developer game indie yang hanya terdiri dari dua orang pemrogram ini sedang membuat sebuah game shooter “abstrak”. Di The Light Inside Us, kamu akan bermain di dalam pikiran seseorang yang tentunya sulit untuk digambarkan. Dari itulah abstrak menjadi kata yang dipilih oleh developer untuk menjelaskannya.

Seperti yang telah dijelaskan di atas, kamu akan menjadi alam bawah sadar seorang ilmuwan yang dilanda keraguan. Apakah ia akan menjalankan misi luar angkasa menemukan kehidupan selain di Bumi, ataukah ia tetap tinggal bersama keluarganya dengan aman, nyaman, dan tentram? Kamu diminta menghilangkan keraguannya untuk menjalankan misi penting tersebut.

The Light Inside Us | Screenshot

Kamu akan berperan sebagai balok-balok cahaya di dalam game yang melambangkan keteguhan hati melawan balok-balok merah sebagai simbol keraguan dan ketakutan. Tugasmu adalah menembaki balok-balok merah tersebut yang secara serentak mengejar dan mencoba memakan cahaya yang ada.

Ada berbagai jenis senjata yang tersedia untukmu, seperti balok merah jambu yang dapat menembus kerumunan, balok hijau yang tembakannya menyebar, balok jingga dengan efek area, dan lain sebagainya. Senjata-senjata ini bisa didapatkan dengan mengunjungi lantai berwarna yang sesuai dengan senjatanya.

The Light Inside Us | GIF

The Light Inside Us juga memiliki bagian cerita yang bermakna filosofis. Pada screenshot di atas, kamu bisa melihat buah-buah pikiran sang ilmuwan tertulis di stage.

Dengan hanya dua orang sebagai developernya, tim Dastan Games tidak dapat memberikan perkiraan yang jelas untuk waktu perilisannya. Bila kamu sudah penasaran bagaimana game ini berjalan, terdapat tautan untuk mengunduh versi alfa The Light Inside Us di bawah ini.

Versi Alfa: The Light Inside Us

TIGSource Link: The Light Inside Us

The post [Update] Masuki Pikiran Ilmuwan Galau di The Light Inside Us appeared first on Tech in Asia Indonesia.

[Update] Hindari Biaya Sewa Mahal, Berikut Kumpulan Kantor Virtual di Jakarta

Posted: 24 Aug 2015 10:55 PM PDT

(Update 25 Agustus 2015: Kami menambahkan IPHub ke dalam daftar, dan memperbarui sejumlah informasi terkait.)

Jika kamu berkecimpung di dunia startup, istilah "kantor virtual" (virtual office) mungkin terdengar akrab di telinga. Kantor virtual merupakan tempat yang berguna bagi startup yang masih bootstrap dengan modal terbatas (serta bisnis internasional yang tidak mempunyai kantor fisik di target pasarnya) untuk mendapatkan kegunaan dari sebuah kantor yang nyata, tanpa perlu membayar premi atau mengkhawatirkan manajemen. Layanan ini biasanya menyediakan alamat surat-menyurat dan resepsionis yang dapat dijangkau melalui telepon.

Nantinya resepsionis bisa menghubungkan panggilan ke handphone kamu atau mengirimkan pesan singkat. Mengingat kondisi lalu lintas Jakarta yang buruk, dan guna menghemat biaya, kantor virtual bisa menjadi salah satu solusi yang perlu dipertimbangkan. Tanpa urutan tertentu, berikut adalah kumpulan kantor virtual di Jakarta untuk startup kamu:

1. IPHub

IPHub_Virtual Office_1

IPHub Virtual Office

Berlokasi di Cikini Raya No.9 Jakarta Pusat, IPHub ingin menjadi wadah kolaborasi antara investor, entrepreneur, dan para pakar di bidangnya. Layanan yang ditawarkan IPHub tidak hanya kantor virtual, tapi juga corporate establishment, bisnis, dan jasa keuangan.

Sejumlah fasilitas yang tersedia di IPHub adalah meeting room, ruang kantor, dan coffee shop. Bila kamu berencana untuk membuat acara yang berhubungan dengan dunia startup seperti meetup, seminar, dan networking, IPHub bisa mengakomodasi hal itu.

Terkait biaya sewa, IPHub menyediakan beberapa opsi. Mulai dari business adress dan mail drop seharga Rp400.000 per bulan. Sampai paket lengkap Rp1,2 juta per bulan. Waktu sewanya sendiri dimulai dari minimal 6 bulan.

Ketahui lebih lanjut mengenai kantor virtual ini di sini.

2. GreenHub

greenhub
Meskipun kantor layanan GreenHub terletak di Kuningan yakni di sekitar kawasan Sudirman Central Business District Jakarta (SCBD), kantor virtualnya terletak di Kota Kasablanka Tower A lantai 38, dan Plaza Marein Level 23 dengan akses ke jalan Sudirman dan HR Rasuna Said. Layanan Greenhub meliputi alamat bisnis khusus, notifikasi e-mail harian, nomor telepon, dan sebuah lounge dengan workstation dan ruang rapat.

Ketahui lebih lanjut mengenai kantor virtual ini di sini.

Baca juga: Ingin Bekerja Sambil Berlibur? Berikut Kumpulan Co-Working Space di Bali yang Bisa Kamu Kunjungi!

3. The Executive Centre

executive-centre
The Executive Centre memiliki tiga kantor di Jakarta. Yang pertama adalah di One Pacific Place di SCBD dan dua lainnya berada di Sampoerna Strategic Square di kawasan Sudirman. Perusahaan ini menyediakan berbagai paket di antaranya Business Address Only dengan biaya Rp600.000 per bulan. Ada juga paket Virtual Office Plus dengan biaya Rp1,1 juta per bulan, hingga paket Ultimate Virtual Office dengan harga Rp3,2 juta per bulan.

Ketahui lebih lanjut mengenai kantor virtual ini di sini.

4. Marquee

Marquee virtual office
Marquee Executive Offices memiliki sembilan lokasi yang tersebar di seluruh wilayah Jakarta dan sekitarnya, termasuk Mayapada Tower di Sudirman, gedung Cyber ​​di HR Rasuna Said, dan Sovereign Plaza di TB Simatupang. Kantor virtual ini memiliki enam paket ruang kantor dengan berbagai kombinasi layanan komunikasi instan, layanan klien in-house, alamat kantor, dan ruang rapat. Harga berkisar mulai dari Rp500.000 hingga Rp2 juta per bulan.

Ketahui lebih lanjut mengenai kantor virtual ini di sini.

5. CEO Suite

CEO-Suite

Sumber gambar: Office-Indonesia

CEO Suite ada di seluruh Asia. Di Jakarta, CEO Suite memiliki tiga alamat yang berada di One Pacific Place, Bursa Efek Jakarta, dan gedung Wisma GKBI di Sudirman. CEO Suite menawarkan trial kantor virtual selama 30 hari bagi entrepreneur.

Perusahaan ini memiliki tiga paket, yang termurah adalah Rp5,6 juta selama 12 bulan dan yang paling mahal adalah Rp11,2 juta per tahun. CEO Suite menawarkan berbagai layanan, termasuk notifikasi pesan instan melalui email, layanan penjawab bilingual, dan ruang kantor pribadi fisik selama tujuh hari dalam sebulan.

Ketahui lebih lanjut mengenai kantor virtual ini di sini.

6. VOffice

vOffice virtua office
VOffice memiliki alamat di Jakarta dan Surabaya dan menawarkan tiga pilihan yang berbeda. Paket termurahnya, yakni paket Silver dengan harga Rp 5,5 juta per tahun menyediakan alamat bisnis, notifikasi surat, layanan forwarding, dan ruang pertemuan. Paket termahalnya, yakni paket Platinum dibanderol dengan harga Rp75,24 juta per tahun menawarkan beberapa layanan tambahan lainnya yang jika digabungkan maka terkesan seperti kantor nyata pada umumnya.

(Diperbarui oleh Pradipta Nugrahanto dan diedit oleh Lina Noviandari; sumber gambar)

The post [Update] Hindari Biaya Sewa Mahal, Berikut Kumpulan Kantor Virtual di Jakarta appeared first on Tech in Asia Indonesia.

Review Triple Triad – Game Kartu Penuh Perhitungan yang Seru!

Posted: 24 Aug 2015 10:40 PM PDT

Oke, sebelum berbicara panjang lebar mengenai game bawaan aplikasi Final Fantasy Portal App ini, saya ingin jujur kepada kamu semua bahwa alasan saya bermain Triple Triad awalnya hanyalah sebagai penebusan dosa semata.

Yep, game kartu yang merupakan salah satu mini game dalam serial Final Fantasy ini merupakan sesuatu yang saya lewatkan ketika memainkan Final Fantasy VIII belasan tahun silam. Kini lewat kemunculannya di perangkat mobile, saya akhirnya memiliki alasan sekali lagi untuk mempelajari dan mengarungi serunya pertarungan kartu Triple Triad dari awal kembali.

Perpaduan Tic-Tac-Toe dengan Permainan Kartu yang Penuh Kalkulasi

Triple Triad | screenshot 1

Klasik adalah kata yang pas untuk menggambarkan pesona permainan Triple Triad versi Portal App

Sedikit perkenalan bagi kamu yang belum pernah mengetahui Triple Triad sebelumnya, game ini merupakan permainan kartu dengan aturan simpel namun dengan kedalaman gameplay yang sangat kompleks. Inti dari Triple Triad kurang lebih sama seperti permainan tic-tac-toe (alias XOX) yang mungkin pernah kamu mainkan. Tugasmu adalah mendominasi bidang 3×3 dengan warna kartu yang sama denganmu.

Nah, supaya bisa menguasai semua bagian tersebut, kamu perlu memperhatikan empat sisi angka yang terdapat pada bagian kartu. Kamu wajib mendominasi angka yang tertera di kartu lawan dengan sebuah kartu berangka besar untuk bisa mengubah warna kartu lawan di samping,

Begitu pula sebaliknya. Lawan kamu juga bisa melakukan hal serupa terhadap kartu yang kamu letakkan di arena pertandingan. Hal ini membuat permainan Triple Triad berjalan cukup taktis (dan dramatis), tergantung aturan samping (rule) yang diterapkan.

Triple Triad | screenshot 2

Dengan aturan yang simpel, Triple Triad hadirkan strategi kartu yang sangat mendalam

Berbicara soal rule, Triple Triad versi Final Fantasy Portal App memiliki jumlah aturan yang lebih sedikit dibandingkan versi orisinalnya (Final Fantasy VIII). Setidaknya saat ulasan ini ditulis, kita diberi enam jenis aturan seperti Open (All Open & Three Open), Same, Plus, serta  peraturan Chaos dan Swap yang keduanya berasal dari peraturan Triple Triad di Final Fantasy XIV.

Keberadaan aturan samping tadi memberikan tantangan seru yang semakin memperdalam pengalaman strategimu dalam bermain Triple Triad. Dengan ini, kamu otomatis akan membuat susunan deck kartu baru yang disesuaikan dengan kondisi rule di arena.

Jadi, tak ada ceritanya kartu dengan numerik rendah yang tak terpakai di Triple Triad. Siapa tahu keberadaan kartu tersebut justru menjadi penyelamat kamu di pertarungan berikutnya.

Lawan Karakter Final Fantasy Favorit Kamu dalam Mode Single-Player

Triple Triad | screenshot 3

Onion Knight, Cloud, Squal, bahkan Lightning pun bisa kamu lawan di sini

Berbeda dengan pengalaman bermain Triple Triad di serial Final Fantasy lainnya, dalam versi Portal App kamu disuguhkan aksi single-player yang cukup seru, lengkap dengan kehadiran berbagai karakter dari seri game Final Fantasy lainnya.

Lewat mode Single-Player, kamu diberi kesempatan untuk mengalahkan berbagai karakter Final Fantasy favoritmu dan mengambil satu dari lima kartu milik mereka di saat kamu menang. Ini artinya, dengan bermain single-player, kamu berkecukupan untuk mengumpulkan kartu yang kamu butuhkan untuk memperkuat deck di tangan.

Setiap karakter yang kamu hadapi memiliki susunan deck yang berbeda-beda, tergantung dari tingkat kesulitan yang kamu pilih di menu utama. Semakin tinggi level yang kamu pilih, maka semakin bertambah kompleks pula pula kombinasi rule yang kamu jalani.

Triple Triad | screenshot 4

Seandainya kamu sudah merasa cukup tangguh untuk menjalani tantangan berikutnya, kamu bisa menantang orang lain lewat mode Multiplayer yang telah disediakan. Selain itu, di sini kamu juga bisa menantang teman kamu untuk membuktikan siapa pemilik kartu terkuat melalui mode Versus lewat sambungan Bluetooth.

Untuk bisa memiliki kartu terkuat, kamu perlu melakukan perjuangan ekstra supaya bisa mendapatkan kartu dengan angka delapan hingga sepuluh (alias Ace). Kartu nominal besar ini tergolong sebagai kartu Restricted dengan tingkat kelangkaan lima bintang yang bisa kamu peroleh lewat achievement dan pembelian Bolster Pack khusus.

Triple Triad | screenshot 5

Kartu jenis premium seperti ini akan tersedia untuk melengkapi koleksi kartu kamu dalam waktu dekat

Uniknya lagi, kamu juga bisa mendapatkan beberapa kartu edisi khusus yang dipromosikan lewat Final Fantasy Portal App. Kartu dengan tingkat kelangkaan empat bintang ini bisa kamu peroleh dengan cara menukarkan poin yang kamu kumpulkan dari membaca dan mengunduh aplikasi yang disediakan Portal App. Jadi, kamu tak harus mengandalkan Bolster Pack dan perolehan achievement super sulit untuk memperkuat kartu di tangan.

Lantas apakah keberadaan kartu tersebut bisa menjadi jaminan seseorang untuk mendominasi permainan online Triple Triad? Well, bisa ya, bisa juga tidak. Tergantung dari seberapa lama kamu mau berkomitmen menghabiskan waktu menjalani duel Triple Triad yang seru.

Seandainya kamu berhasil memenangkan mode Single-Player sebanyak 300 kali, maka kamu berhak mendapat kartu spesial dengan kelangkaan empat hingga lima bintang. Berbekal dengan itu saja saya rasa kamu sudah cukup untuk mendominasi beberapa ronde permainan online multiplayer.

Berdamai dengan Waktu Regenerasi Stamina yang Tidak Sedikit

Triple Triad | screenshot 6

30 menit … per satu butir kristal

Salah satu bagian yang kurang saya apresiasi dalam Triple Triad versi Portal App ini adalah durasi regenerasi staminanya yang sangat lama. Untuk mengisi satu kristal stamina saja, kamu perlu menunggu hingga setengah jam dan harus kembali menunggu saat kamu kehabisan stamina untuk melanjutkan ronde permainan kartu berikutnya.

Parahnya lagi, Square Enix tidak membeda-bedakan penggunaan stamina untuk mode Single-Player dan Versus, sehingga kamu jelas akan mudah sekali kehabisan stamina hanya dalam hitungan lima kali sesi permainan.

Tentunya ini adalah hal yang sangat mengganggu keasyikan bermain. Mau tak mau kamu harus berhenti bermain selama dua jam setengah untuk bisa kembali bermain hingga lima sesi permainan berikutnya.

Masih Belum Ada Opsi Pembelian Bolster Pack … untuk Saat Ini

Triple Triad | screenshot 7

Seperti penjelasan saya sebelumnya, Triple Triad menyediakan opsi pembelian kartu Bolster Pack yang akan memberikan pemain beberapa kartu kelas Restricted sekaligus. Untungnya keberadaan kartu Restricted tidak bisa kamu gunakan semuanya ke dalam pertandingan, sehingga penggunaan kartu tersebut masih bisa dibilang “seimbang” dan menurut saya masih belum ada kesan pay to win di sini.

Namun sekarang kabar buruknya, kamu yang ingin membeli Bolster Pack harus bersabar hingga perkembangan update berikutnya. Hingga saat ini, opsi pembelian Bolster Pack masih belum disediakan oleh Square Enix. Terlepas dari absennya opsi pembelian Bolster Pack tadi, Square Enix telah menjual mata uang Gil dengan harga yang bervariasi, serta pengisian stamina secara instan dengan harga yang lumayan mahal.

Kesimpulan

Terus terang kehadiran Triple Triad versi Portal App merupakan sesuatu yang sangat menggoda untuk dimainkan di kala kita sedang bepergian, apalagi jika kamu adalah penggemar serial game Final Fantasy. Presentasi yang disuguhkan Triple Triad secara keseluruhan sudah cukup untuk membuatmu kembali menyelami serunya bermain kartu seperti saat bermain Final Fantasy VIII belasan tahun lalu.

Meskipun keberadaan waktu regenerasi staminanya cukup mengganggu dan monetisasi penjualan kartunya sendiri juga masih belum diterapkan sepenuhnya, Triple Triad akan tetap menjadi alasan utama kamu untuk mengunduh Final Fantasy Portal App selama beberapa waktu ke depan. Well, setidaknya hingga suatu hari nanti Square Enix membuat sekuel Triple Triad yang terpisah dari Final Fantasy Portal App, karena terus terang membuka Triple Triad di Portal App saat ini terasa sangat tidak praktis dimainkan.

App Info
FINAL FANTASY PORTAL APP
SQUARE ENIX Co.,Ltd. -  Aug 19, 2015
Genre:  Role Playing
Size:   5.4M
Installs:   1 - 5
Gratis

Download

The post Review Triple Triad – Game Kartu Penuh Perhitungan yang Seru! appeared first on Tech in Asia Indonesia.

1 comment:

  1. PROMO BESAR BESARAN GUNUNG MAS PONSEL TEMPAT BELANJA ONLINE AMAN DAN TERPERCAYA. 100% BEBAS PENIPUAN
    MINAT PIN BB: 582F8501 HUB/SMS:0851-4515-5828 klik web resmi kami di http://gunungmas-phone.blogspot.com/
    Ready Stock! Apple iPhone 5 32GB Rp.2.500.000
    Ready Stock! Apple iPhone 5S 32GB Rp.3.000.000
    Ready Stock! Samsung Galaxy A3 A300H Rp.1.500.000
    Ready Stock! Samsung Galaxy A5 A500F Rp.2.000.000
    Ready Stock! Samsung Galaxy E5 E500H Rp.1.500.000
    Ready Stock! Samsung Galaxy Grand Prime SM-530H Rp.800.000.
    Ready Stock! Asus Zenfone 2 ZE551ML RAM 4GB Rp.2.000.000
    Ready Stock! Samsung Galaxy S3 I9300 .Rp.1.500.000.
    Ready Stock! Samsung Galaxy S6 32GB Rp.3.300.000
    Ready Stock! Samsung Galaxy Note N7100.Rp.2.000.000.
    Ready Stock! Samsung Galaxy Note 4 SM-N910H Rp.3.500.000
    Ready Stock! Samsung Galaxy Note 3 Rp.2.000.000
    Ready Stock ! Samsung Galaxy S5 Rp.2.000.000,
    Ready Stock ! Samsung Galaxy S4 l9500 Rp.1.500.000

    ReplyDelete

Sponsor

Latest Game News

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Sponsor

pasang iklan baris gratis