Ads

Wednesday, February 24, 2016

Game Di Indonesia

Game Di Indonesia


Assassin’s Creed Identity Rilis di iOS Hari Ini Setelah Tertunda Selama Dua Tahun

Posted: 24 Feb 2016 06:41 PM PST

Melanjutkan berita dari awal bulan yang ditulis oleh Iqbal, tanggal 25 Februari ini merupakan hari di mana penantianmu untuk menjajal versi mobile dari petualangan ala Assassin’s Creed segera berakhir. Pasalnya seperti yang dijanjikan kemarin, Ubisoft hari ini akan merilis Assassin’s Creed Identity di iOS setelah melalui masa soft launch sejak 2014 silam.

Dua tahun memang bukanlah waktu yang sedikit untuk sebuah soft launch. Apalagi mengingat Identity awalnya terkesan seperti sebuah game mobile yang layak muncul bersamaan dengan Assassin’s Creed Unity di console dan PC tahun 2014 lalu.

Namun penantian yang terbilang cukup lama tadi sepertinya akan berakhir manis, karena berdasarkan dari beberapa video yang saya sertakan di bawah ini (serta membaca ulasan preview dari Glenn), tampaknya Assassin’s Creed Identity berpotensi menjadi salah satu game action untuk mobile terbaik di tahun 2016.

Assassins Creed Identity | screenshot

Sekadar pengingat bagi kamu yang mungkin telah melewatkan berita seputar game ini sebelumnya. Assassin’s Creed Identity merupakan sebuah action RPG yang akan membawamu ke dalam aksi seorang assassin di zaman Renaissance Italia. Pengerjaan game mobile Assassin’s Creed kali ini melibatkan Studio Blue Byte yang dulu dikenal lewat game strategi klasik seperti The Settlers dan serial Anno yang keduanya cukup populer di PC.

Berbeda dengan game mobile dari seri Assassin’s Creed sebelumnya, kali ini Ubisoft menyajikan petualangan open-world dengan peta yang tidak sebesar versi console, namun cukup untuk membuatmu menatap layar perangkat portabel selama berjam-jam. Bila pengalaman bermain dengan skema touch screen terasa kurang begitu menarik bagimu, maka jangan khawatir, karena kamu juga bisa menggunakan gamepad fisik untuk menikmati Assassin’s Creed Identity.

Ingin tahu seperti apa pengalaman bermain Assassin’s Creed Identity? Silakan baca ulasannya di sini

Saat berita ini ditulis, belum ada informasi kapan nantinya versi Android Assassin’s Creed Identity dirilis di Google Play. Namun yang pasti, versi iOS dari game ini dijual secara premium dengan kisaran harga $4,99 (sekitar Rp75.000).

The post Assassin’s Creed Identity Rilis di iOS Hari Ini Setelah Tertunda Selama Dua Tahun appeared first on Tech in Asia Indonesia.

[Video] 10 Game Simulasi Terbaik untuk Android dan iOS

Posted: 24 Feb 2016 07:32 AM PST

Game simulasi, terutama yang memiliki gameplay manajemen, mungkin tidak menawarkan gameplay yang membutuhkan gerakan jari yang aktif. Tapi, bukan berarti game dengan gameplay seperti itu sama sekali tidak menyenangkan untuk dimainkan. Game simulasi bisa memberikan keseruan tersendiri karena memberikan imbalan yang adiktif setiap kali kamu berhasil mengelola sebuah hal dengan sebaik-baiknya.

Cek juga video kumpulan game sports terbaik pilihan Tech in Asia Indonesia di sini!

Tim Tech in Asia Indonesia telah kembali memilih sejumlah game simulasi terbaik yang bisa kamu mainkan menggunakan perangkat Android dan iOS milikmu dan kamu bisa melihatnya lewat video di atas. Kamu dijamin akan sulit untuk lepas dari layar karena kamu akan berusaha untuk mengelola apapun yang ada dalam game, baik itu mempertahankan hidup sejumlah orang, mengumpulkan kucing, dan lain sebagainya.


Masih mau melihat video-video seperti ini lagi? Segera subscribe ke channel Tech in Asia Games di YouTube. Jangan lupa untuk klik like dan bagikan juga video ini dengan teman-temanmu! Sampai jumpa di video selanjutnya.

The post [Video] 10 Game Simulasi Terbaik untuk Android dan iOS appeared first on Tech in Asia Indonesia.

Rangkuman Berita Game Hari Ini – 24 Februari 2016

Posted: 24 Feb 2016 03:58 AM PST

20 Pegulat WWE Klasik Tampil dalam WWE 2K16 lewat DLC Hall of Fame Showcase

Iqbal Kurniawan – 2K menghadirkan 20 pegulat WWE klasik serta 6 panggung baru untuk dinikmati para pemain WWE 2K16 lewat DLC Hall of Fame Showcase. Kamu kini bisa bermain sebagai “Macho Man” Randy Savage, Jake “The Snake” Roberts, Rikishi, The Rock, dan masih banyak lagi lainnya.

DLC Hall of Fame Showcase sudah dapat dibeli oleh para pengguna PS3, PS4, Xbox 360, dan Xbox One mulai hari ini. Konten tambahan pada DLC ini sudah termasuk dalam versi PC dari WWE 2K16 yang akan dirilis pada 11 Maret 2016 mendatang.

Simak Kami Menggila dalam Royal Rumble di WWE 2K16!


Pertempuran Epik dalam Clash of Clans Menjadi Tema Sebuah Lukisan Dinding di London

Iqbal Kurniawan – Pada tanggal 2 Juli 2013 lalu, pemain Clash of Clans bernama 53rvant berhasil mempertahankan markas miliknya dengan melontarkan lima belas Giant menggunakan perangkap. Selain diabadikan ke dalam sebuah iklan, pertempuran ini juga menjadi inspirasi bagi Supercell untuk menghias dinding sebuah bangunan di London dengan megah seperti yang bisa kamu lihat pada video di atas.

Supercell Buat Seri Iklan Televisi Clash of Clans Berdasarkan Kisah Nyata


Zynga Menjual Markas Mereka yang Berada di San Fransisco

Zynga HQ | Photo

Arya W. Wibowo – Dengan berkurangnya staf Zynga dari 3.500 orang menjadi sekitar 2.300 orang, otomatis kebutuhan untuk kantor pun menjadi berkurang. Oleh karena itu, Zynga pun menjual markas mereka di San Fransisco yang dulu mereka beli dari SEGA seharga $228 juta (sekitar Rp3 triliun). Belum diketahui harga yang dipatok oleh Zynga akan bangunan tersebut, namun pastinya akan jauh lebih mahal dari harga awal mengingat sedang melesatnya harga properti di kota itu.

Sumber: Sfist via VentureBeat


Hitman GO: Definitive Edition Sudah Tersedia di PS4, PS Vita, dan Steam

Hitman GO Definitive Edition | Artwork

Arya W. Wibowo – Seperti yang telah diumumkan sebelumnya, Square Enix Montreal akhirnya telah merilis Hitman GO: Definitive Edition di PS4, PS Vita, dan Steam. Game ini dijual seharga Rp60.000 (diskon dua puluh persen) di Steam dan $7,99 (sekitar Rp107.000) di PS Store. Kamu bisa langsung cek lamannya di masing-masing platform melalui tautan di bawah ini.

Review Hitman Go – Transisi Yang Sangat Halus Dari Game Stealth Action Ke Puzzle

PlayStation Store Link: Hitman GO: Definitive Edition


Video Honest Trailer Memperlihatkan Berbagai Hal “Menantang” yang Membuat Fire Emblem Begitu Digemari Banyak Orang

Risky Maulana – Terus terang hingga detik ini saya sama sekali belum pernah menjajal Fire Emblem di berbagai handheld Nintendo yang pernah saya pegang. Meskipun demikian, bukan berarti saya tidak pernah mendengar game turn-based buatan Nintendo paling populer setelah Advance War ini.

Well, semoga saja setelah menonton video Honest Trailer di atas berulang-ulang kamu dan juga saya yang belum bermain Fire Emblem, tertarik untuk memainkan salah satu seri game ini di 3DS kesayangan.


Game Shooter Realistis Insurgency Akan Dirilis di Console dengan Engine Grafis dan Nama Baru

Insurgency | screenshot

Risky Maulana – Ya, InsurgencyGame PC yang didaulat sebagai game FPS paling brutal dan paling realistis ini rupanya akan mendapatkan sebuah remake yang dipersiapkan rilis untuk console Xbox One, PS4, serta PC. Remake tersebut akan diberi judul Insurgency: Sandstorm.

Berbeda dengan sebelumnya, lewat Insurgency: Sandstorm, developer New World Interactive menggunakan Unreal Engine 4 dan akan menerapkan kecanggihan engine grafis tersebut di beberapa peta Insurgency klasik. Rencananya Insurgency: Sandtorm ini akan dirilis di bawah bendera Focus Home Interactive untuk tahun 2017 mendatang.


Hitman GO Sebagai Board Game Sungguhan Tampak Begitu Cantik

Mohammad Fahmi – Masih dari Hitman GO, game dengan estetika ala board game ini memang tampak sangat cantik di layar. Tapi melihat game ini dalam wujud sungguhan ternyata lebih menarik lagi. Rasanya keren sekali melihat maket tempat calon pembunuhan brutal ini dibuat.

The post Rangkuman Berita Game Hari Ini – 24 Februari 2016 appeared first on Tech in Asia Indonesia.

Xiaomi Luncurkan Smartphone Flagship Terbaru Mi 5 dengan Snapdragon 820, RAM 4GB, dan 128GB Flash

Posted: 24 Feb 2016 02:31 AM PST

[Update 24/2: Kami menambahkan sejumlah informasi tentang Xiaomi Mi 5]

Produsen smartphone asal Cina, Xiaomi hari ini (24/2) mengumumkan flagship terbarunya, yaitu Xiaomi Mi 5. Berikut adalah spesifikasi singkat dari perangkat tersebut:

Xiaomi-mi-5-4

Dari segi bodi, Mi 5 mengadopsi desain Xiaomi Mi Note. Dengan desain pinggiran yang melengkung di bagian belakang. Lalu di bagian depan, Mi 5 menggunakan bezel sisi kanan dan kiri yang sangat tipis.

Di bagian sisi depan, untuk pertama kali Xiaomi menyematkan tombol fisik di smartphone mereka. Tombol Home tersebut sekaligus berperan sebagai alat pemindai sidik jari.

Terdapat empat varian warna dari Mi 5, yaitu hitam, emas, putih, dan warna keramik.

Ada tiga varian Mi5 dengan perbedaan yang terdapat pada spesifikasi prosesor, RAM, kapasitas penyimpanan, dan bodi.

Varian paling tinggi dibekali dengan prosesor Snapdragon 820 berkecepatan 2,15 GHz, RAM 4 GB, 128 GB Flash, dan bodi belakang berbahan keramik.

Prosesor yang sama juga digunakan varian kedua, tapi hanya memiliki RAM 3GB, 64GB Flash, dan bodi belakang dari kaca.

Varian terakhir hadir dengan spesifikasi paling rendah, menggunakan prosesor Snapdragon 820 dengan kecepatan 1,8GHz, RAM 3GB, 32GB Flash, dan bodi belakang dari kaca.

Mi 5 Prosesor

Prosesor Snapdragon 820 memiliki empat inti utama. Xiaomi mengklaim prosesor ini 100 persen lebih cepat dari Snapdragon 810. Dari segi GPU, Mi 5 menggunakan Adreno 530 yang diklaim memiliki kecepatan 40 persen lebih cepat dibandingkan Adreno 430.

Mi 5 RAM

Untuk mendukung prosesor tersebut, Mi 5 dilengkapi dengan RAM dual-channel LPDDR4 dengan pilihan kapasitas 3 GB dan 4 GB. LPDDR4 merupakan pembaruan dari versi sebelumnya LPDDR3 yang disebut-sebut mampu memberikan peningkatan performa.

Mi 5 Camera

Beralih ke bagian kamera. Mi 5 menggunakan kamera belakang dengan resolusi 16MP.  Modul kamera yang digunakan berasal dari Sony dengan tipe IMX298.

Modul kamera tersebut juga dilengkapi dengan fitur Optical Image Stabilizer (OIS). OIS dapat membantu hasil rekaman video agar lebih stabil.

Lalu di bagian depan, Mi 5 menggunakan kamera dengan resolusi 4MP. Resolusinya memang kecil, hal ini karena kamera depan tersebut juga dilengkapi dengan 2 ultrapixel. Sehingga bisa mengambil gambar dengan lebih cerah.

Xiaomi Mi 5 akan hadir dengan sistem operasi terbaru, yaitu MIUI 7 dengan basis Android 6.0 Marshmallow.

Ketiga varian tersebut akan mulai dijual pada 1 Maret nanti di Cina. Namun, sayangnya belum ada informasi kapan Mi 5 akan masuk ke Indonesia.

Baca juga: Xiaomi Luncurkan Redmi 3 dengan Balutan Logam dan Baterai 4.100 mAh
(Diedit oleh Pradipta Nugrahanto)

The post Xiaomi Luncurkan Smartphone Flagship Terbaru Mi 5 dengan Snapdragon 820, RAM 4GB, dan 128GB Flash appeared first on Tech in Asia Indonesia.

Ingin “Selamatkan” Pekerja Kreatif di Tanah Air, Bekraf Luncurkan Aplikasi BIIMA

Posted: 24 Feb 2016 01:53 AM PST

Masalah Hak Kekayaan Intelektual (HKI) memang kadang masih dianggap "anak tiri" di kalangan pekerja kreatif tanah air. Tak mengherankan sejumlah kasus seperti perebutan merek IKEA dan Kopitiam membuat institusi seperti Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) merasa perlu memberikan perhatian lebih. Triawan Munaf, selaku Kepala Bekraf, menuturkan:

Masalahnya belum ada kejelasan hukumnya, dan itu rasanya miris ya.

Solusi yang diluncurkan hari ini (24/2) di ajang Social Media Week Jakarta 2016 adalah aplikasi mobile BIIMA. Aplikasi ini diharapkan bisa memberikan kemudahan bagi semua kalangan masyarakat yang membutuhkan kemudahan akses informasi tentang HKI melalui perangkat yang mereka gunakan dalam keseharian mereka.

BIIMA BEKRAF Screenshot_1-side

Di dalam aplikasinya sendiri, terdapat sejumlah kategori. Mulai dari Suara, Foto, Gambar Bergerak, Tari, Fashion, Tulisan, Kriya, Kuliner, sampai Teknologi & Software. Kamu bisa mengetahui cara melindungi HKI dan juga prosedur pengajuannya.

"Tujuannya adalah untuk mendongkrak nilai ekonomis sebuah produk kreatif," lanjut Triawan.

Masih seputar perlindungan hak kekayaan intelektual, di SMW 2016 juga akan digelar Konsultasi Gratis HKI pada hari Jumat (26/2). "Kita harus bisa menghormati properti intelektual kita dan orang lain. Dengan begitu kesejahteraan pekerja kreatif bisa ditingkatkan, seiring dengan jaminan kualitas dari produk yang dihasilkan," tambah Triawan.

Aplikasi BIIMA sendiri tersedia untuk Android dan menyusul di iOS. Kamu bisa mencobanya melalui tautan berikut ini:

App Info
BIIMA - Info HKI
Badan Ekonomi Kreatif RI -  Feb 22, 2016
Genre:  Education
Size:   20M
Installs:  N/A
Gratis
Download

Baca juga: [REVIEW] Aplikasi DPR Kita, Seberapa Efektif Membuka Suara Publik

(Diedit oleh Fadly Yanuar Iriansyah)

The post Ingin "Selamatkan" Pekerja Kreatif di Tanah Air, Bekraf Luncurkan Aplikasi BIIMA appeared first on Tech in Asia Indonesia.

HappyFresh Gandeng Lebih Banyak Mitra untuk Dongkrak Pertumbuhan Pasar

Posted: 24 Feb 2016 01:49 AM PST

Selepas mendapat pendanaan Seri-A sebesar $12 juta (sekitar Rp171 miliar) yang dipimpin oleh anak perusahaan Temasek Holdings Vertex dan Sinar Mas Digital Ventures (SMDV), VC milik Sinar Mas Group , startup dengan layanan delivery bahan pangan dan sayur-mayur HappyFresh makin menunjukkan taringnya di 2016.

Langkah yang diambil tahun ini adalah dengan menggaet sejumlah supermarket ternama untuk menjadi mitra. Fajar Budiprasetyo, Chief of Technology Officer dan Co-Founder HappyFresh, berujar bahwa fokusnya tahun ini memang lebih pada perluasan pasar.

“Sebelumnya HappyFresh fokus pada ekspansi pasar di Indonesia dan sekarang fokus untuk growing market yang sudah dengan memperbanyak partnership,” ungkapnya melalui press release yang Tech in Asia terima.

Belanja online bukan hanya untuk beli fashion dan gadget

Terkait berbelanja bahan pangan dan sayur-mayur secara online, HappyFresh optimis bahwa tren di negara cakupan akan menuju ke arah sana.

“Tren berbelanja online masih berpusat untuk barang fashion dan elektronik. Walau demikian, HappyFresh terus coba untuk menggiring edukasi ke bahan pangan,” tambahnya.

Menurut Fajar, potensi untuk kategori barang lainnya masih sangat tinggi untuk dijual secara online. Ia juga mengungkapkan, di tahun 2016 ini, masyarakat Indonesia kian familier dan percaya dengan belanja melalui mobile commerce.

Saat ini, HappyFresh sudah menjangkau beberapa kota besar di Indonesia, yakni Jakarta, Surabaya, dan Bandung. Ke depannya, tambah Fajar, HappyFresh akan menyasar Bogor serta Medan sebagai kota perluasan wilayah cakupannya.

layanan grocery happyfresh indonesia

Namun untuk urusan jumlah pengguna, pihaknya mengungkapkan bahwa Jakarta khususnya Jakarta Utara dan Jakarta Selatan masih menduduki posisi teratas dengan sebagai kota dengan pengguna layanan terbesar.

Tidak hanya berbasis di Indonesia, HappyFresh juga sudah menyediakan layanan di luar negeri seperti Bangkok, Taipei, dan Manila. Mengenai ekspansi ke luar negeri, Fajar mengatakan, untuk bisnis online, penetrasi bisnis lebih mudah dilakukan jika brand sudah dikenal di Asia Tenggara.

Kerja sama dengan banyak supermarket dan pelatihan SDM

Guna memberikan layanan terbaik kepada pelanggan, HappyFresh telah bekerja sama dengan beberapa supermarket seperti Ranch Market, Farmers Market, Lotte, All Fresh, Loka, dan Super Indo. Jumlah mitra yang bekerja sama dengan HappyFresh terus berkembang sejak mereka pertama meluncur di Indonesia pada Maret 2015.

Fajar mengungkapkan bahwa kerja sama yang dilakukan tersebut juga menjadi strategi memenangkan persaingan. Di Indonesia, HappyFresh berkompetisi dengan GO-JEK melalui layanan GO-MART serta layanan ritel offline yang telah merambah online, seperti AlfaOnline dan KlikIndomaret.

Selain kemitraan tersebut, beberapa strategi lainnya juga telah disiapkan. Pertama adalah dengan memberikan jaminan kualitas sayuran yang dikirim lewat HappyFresh. HappyFresh menjamin pengiriman dalam waktu satu jam dengan jarak tempuh maksimal hingga enam kilometer.

Dan yang terakhir adalah memberikan pelatihan bagi tim HappyFresh untuk menjaga kepuasan pelanggan. Terkait hal ini Fajar mengatakan bahwa HappyFresh mengutus dua personel berbeda setiap ada pesanan dari pelanggan.

“Pelatihan tersebut mencakup memilih bahan segar sesuai dengan keinginan pelanggan dan pengantaran ke lokasi pengguna. Sehingga setiap ada pesanan masuk, dua personel sudah mengetahui perannya untuk memilih bahan segar dan mengantarkannya langsung,” tutupnya.


Memang, sudah seharusnya tren belanja online tidak melulu berfokus pada barang fashion dan gadget, terlebih dengan meluasnya penetrasi internet di Indonesia. Apakah langkah yang diusung HappyFresh ini akan memberi pengaruh besar terhadap tren ini?

Baca juga: Mau Belanja Bahan Pangan Tanpa Repot? E-commerce Ini Layak Dicoba

(Diedit oleh Fadly Yanuar Iriansyah)

The post HappyFresh Gandeng Lebih Banyak Mitra untuk Dongkrak Pertumbuhan Pasar appeared first on Tech in Asia Indonesia.

Mengenal Lebih Dekat Adtech, Senjata E-commerce untuk “Menyerang” Target Market dengan Akurat

Posted: 23 Feb 2016 11:05 PM PST

Apakah istilah adtech terdengar familier di telingamu? Sebelum kita bicarakan lebih lanjut lagi, yuk kita mengenal lebih dekat si adtech ini.

Adtech adalah advertising technology, merujuk pada seluruh software maupun technical solution hingga layanan yang digunakan untuk menyampaikan, menunjukkan, menargetkan, dan mengontrol iklan online atau online advertising.

Bisa dibilang, adtech memiliki peranan yang cukup penting bagi sebuah bisnis, terutama yang bergerak secara online—seperti e-commerce—dan mengandalkan berbagai hal yang serba digital. Apa lagi, kini sudah ada beberapa perusahaan adtech dengan layanan mumpuni yang sangat membantu para marketer.

Tahukah kamu, persaingan di industri e-commerce diprediksi akan semakin ketat. Tidak hanya di Indonesia saja, tetapi juga di Asia-Pasifik. Diperkirakan, aktivitas penjualan di Asia-Pasifik melalui e-commerce akan menghasilkan $1,05 triliun (sekitar Rp14 kuadriliun atau Rp1.400 miliar) di tahun 2017.

Bayangkan, angkanya saja sudah mencapai bilangan "kuadriliun" (yang mungkin bisa kamu gunakan untuk tamasya ke luar angkasa berulang kali sampai bosan). Dengan porsi sebesar itu dan banyaknya pemain di sektor e-commerce, entrepreneur yang bergerak di sektor e-commerce perlu mengetahui bagaimana caranya supaya adtech bisa membantu menentukan target market dengan lebih akurat dan memanfaatkan sumber daya yang dimiliki secara efisien.

Apakah kamu tertarik untuk mengetahui lebih lanjut seputar adtech dan perannya dalam memperkuat posisi bisnis e-commerce di tengah maraknya persaingan? Kalau jawabannya iya, kamu dapat mengikuti diskusi bersama Andrea Baronchelli (CMO Lazada SG) dan Raviteja Dodda (CEO Moengage). Mereka akan berbagi insight menarik dalam topik diskusi yang berjudul "Can Adtech Lead E-Commerce to the Bullseye?". Kamu bisa mengikuti diskusi ini di Adtech Stage konferensi Tech in Asia Singapore 2016!

button tiket

Setelah sebelumnya diperkenalkan di konferensi Tech in Asia Jakarta 2015, konsep multi-stage kembali kami hadirkan di Tech in Asia Singapore 2016. Tentunya dengan pembicara dan topik yang berbeda. Adtech Stage hanyalah salah satu stage di rangkaian Expertise Stage konferensi Tech in Asia Singapore 2016.

Masih ada Developer Stage, Fintech Stage, Investor Stage, dan Product Stage. Sesuai namanya, para expert kami hadirkan di sini supaya kamu bisa belajar langsung dari ahlinya sesuai bidang yang kamu sukai. Dan tentu saja, Main Stage, tempatnya para superstar startup dan teknologi akan berbicara.

Apa? Kamu masih belum sempat membeli tiket Tech in Asia Singapore 2016?  Tenang, kami masih memberikan  diskon 15 persen sampai 28 Februari 2016! Jadi tunggu apa lagi, dapatkan tiket kamu sekarang juga dan saksikan para expert berbicara di Tech in Asia Singapore 2016!

Baca juga: Dapatkan Pelajaran Menarik dari Para CEO Inspiratif Ini di Tech in Asia Singapore 2016!

(Diedit oleh Fadly Yanuar Iriansyah)

The post Mengenal Lebih Dekat Adtech, Senjata E-commerce untuk "Menyerang" Target Market dengan Akurat appeared first on Tech in Asia Indonesia.

Uber Luncurkan Layanan Ojek On-demand di Bangkok, GO-JEK dan GrabBike Siap-siap Mendapat Saingan Baru

Posted: 23 Feb 2016 10:26 PM PST

Persaingan layanan transportasi di Asia Tenggara semakin sengit. Aplikasi penyedia layanan transportasi asal AS, Uber, hari ini mengumumkan layanan terbaru mereka UberMOTO di Bangkok, Thailand.

Ya, sesuai namanya, layanan baru ini bisa dibilang layanan ojek on-demand dari Uber. Sebelumnya, Uber hanya menawarkan layanan pemesanan transportasi roda empat, yaitu UberX untuk mobil umum dan UberBLACK untuk mobil yang lebih berkelas dengan tarif yang lebih tinggi.

Layanan baru ini baru tersedia di Bangkok. Sementara GO-JEK dan GrabBike bisa dibilang sudah mendominasi di Indonesia.

GO-JEK sendiri telah beroperasi di 10 kota besar di Indonesia. Laporan terakhir menyebutkan GO-JEK telah memiliki sekitar 200.000 driver di Indonesia. Sedangkan GrabBike baru tersedia di Jakarta.

Bagaimanapun, walau belum beroperasi di Indonesia, UberMOTO bisa menjadi ancaman besar bagi GO-JEK, GrabBike, serta layanan ojek on-demand lain yang kian menjamur di Indonesia.

Saat ini Uber telah beroperasi di empat kota besar di Indonesia, yaitu Jakarta, Bandung, Surabaya, dan Denpasar, Bali. Uber juga telah memungkinkan pengguna untuk melakukan pembayaran menggunakan kartu kredit dan uang tunai. Hal itu akan menjadi fondasi yang kuat apabila nantinya Uber memutuskan untuk meluncurkan UberMOTO di tanah air.

Di AS, Uber juga telah memiliki layanan pengiriman barang on-demand, yaitu UberRUSH. Layanan ini juga bisa menjadi ancaman bagi GO-SEND dan GrabExpress di tanah air. Di samping itu, dukungan layanan konsumen dan kualitas aplikasi Uber juga akan menjadi tantangan yang berat untuk disaingi.

Baca juga: Sensasi Menikmati Layanan Transportasi Udara #UberCHOPPER

(Diedit oleh Fadly Yanuar Iriansyah)

The post Uber Luncurkan Layanan Ojek On-demand di Bangkok, GO-JEK dan GrabBike Siap-siap Mendapat Saingan Baru appeared first on Tech in Asia Indonesia.

MoxyBilna Berubah Nama Menjadi Orami, Umumkan Pendanaan Sebesar Rp201 Miliar

Posted: 23 Feb 2016 09:01 PM PST

(Update 3.20: Kami menambahkan informasi bahwa Luxola telah diakuisisi oleh Sephora.)

Di awal tahun 2016, dua situs e-commerce yang sama-sama mengincar konsumen wanita, Moxy dan Bilna, memutuskan untuk bergabung menjadi MoxyBilna. Moxy merupakan e-commerce yang menyediakan produk-produk untuk wanita secara umum dan telah beroperasi di Indonesia dan Thailand, sedangkan Bilna adalah e-commerce Indonesia yang fokus menjual produk bayi dan ibu rumah tangga. Bergabungnya kedua e-commerce tersebut praktis menjadikan mereka sebagai platform e-commerce wanita terbesar di Asia Tenggara.

Baca juga: Dua Situs E-commerce Penyedia Produk Wanita dan Bayi, Moxy dan Bilna Bergabung Menjadi MoxyBilna

Hari ini (24/2), MoxyBilna mengumumkan kalau mereka akan berubah nama menjadi Orami. Menariknya, pengumuman itu juga diiringi dengan berita menggembirakan lainnya. Setelah menjalin kerja sama dengan para investor di regional Asia Tenggara sepanjang tahun 2015 silam, Orami berhasil mendapat pendanaan sebesar $15 juta (sekitar Rp201 Miliar).

Investor yang terlibat dalam pendanaan ini adalah Sinar Mas Digital Ventures (SMDV), Gobi Partners, Ardent Capital, Velos Ventures, dan Co-Founder Facebook Eduardo Saverin1.

"Penggabungan antara dominasi Bilna pada market wanita dengan keunggulan karakter Moxy pada ekonomi wanita, menghasilkan sebuah tim yang kuat dan berpengalaman," ujar Roderick Purwana, Direktur SMDV, dalam press release yang diterima oleh Tech in Asia.

Orami akan menggunakan pendanaan ini untuk memperkaya pilihan produk-produk mereka yang memang dikhususkan untuk wanita. Mereka juga akan fokus memaksimalkan komponen social commerce, mengoptimalkan penggunaan teknologi mobile dalam platform yang sama, serta memperluas end-to-end user experience.

Masa depan yang cerah

Pasca penggabungan Moxy dan Bilna, yang kemudian berubah nama menjadi Orami, terjadi peningkatan yang pesat dalam jumlah penjualan mereka. Bahkan bulan Januari dan Februari 2016 menjadi bulan terbaik selama mereka menjalankan bisnis e-commerce. Penggabungan karyawan Moxy dan Bilna, yang total berjumlah sekitar 500 orang, pun bisa berjalan dengan baik.

Kepada Tech in Asia, Ridy Lie, Group CTO dari Orami, mengatakan kalau secara teknis proses penggabungan Moxy dan Bilna menjadi Orami juga berjalan dengan baik.

"Saya sendiri kaget, proses merger yang berlangsung selama dua bulan berlangsung dengan lancar, tanpa ada masalah yang berarti," ujar Ridy.

Secara statistik, Orami telah menerima lebih dari tiga juta kunjungan setiap bulannya. Transaksi yang masuk bahkan bisa mencapai 12.000 pesanan dalam sehari. Rata-rata pembelian di Orami adalah sekitar $60 (sekitar Rp806 Ribu). Konsumen dengan pembelian tertinggi adalah pada produk lifestyle sebesar $80 (sekitar Rp1,1 Juta) dan pembelian terendah pada produk komoditas belanja sebesar $50 (sekitar Rp670 Ribu).

Orami 1

"Tim Orami sedang berada di puncak permainan, dengan sangat fokus kepada penggabungan antara social commerce, konten, dan wanita," ujar Eduardo Saverin. Menurutnya, saat ini wanita lah yang memegang peranan kunci dalam pertumbuhan ekonomi di generasi mendatang.

Mimpi menguasai pasar regional

Seakan tak puas dengan pasar lokal, Orami pun akan berusaha memaksimalkan jangkauan penjualan mereka dan melakukan ekspansi ke pasar-pasar baru di Asia Tenggara. "Negara-negara di Asia Tenggara saat ini masih kehilangan pemain kunci yang dapat memahami pasar dan konsumen wanita," ujar Kay-Mok Ku, Partner di Gobi Partners.

Orami 2

"Kombinasi investor dan manajemen regional yang kami miliki akan memperkuat Orami, sehingga kami memiliki kemampuan dan kekuatan untuk mencapai posisi yang kuat pada pasar e-commerce wanita di Asia Tenggara," ujar Jeremy Fichet, CEO Orami.

Untuk menjadi e-commerce khusus wanita terbesar di Asia Tenggara, Orami harus bersaing dengan Berrybenka, Luxola (yang telah diakuisisi oleh Sephora), Pomelo, Reebonz, dan Zalora.

(Diedit oleh Fadly Yanuar Iriansyah)


  1. Eduardo Saverin juga menanamkan investasi di Tech in Asia. Baca halaman etika kami untuk informasi lebih lanjut.

The post MoxyBilna Berubah Nama Menjadi Orami, Umumkan Pendanaan Sebesar Rp201 Miliar appeared first on Tech in Asia Indonesia.

Sony Berikan Diskon untuk Puluhan Game PS4 dan PS3, serta untuk Satu Game PS Vita

Posted: 23 Feb 2016 09:00 PM PST

Berbahagialah para pengguna PS3 dan PS4. Mulai hari ini sampai dengan 29 Februari 2016 nanti, Sony menawarkan potongan harga besar-besaran untuk berbagai game di PS3 dan PS4, serta sebuah game untuk PS Vita.

Beberapa game yang ditawarkan meliputi jajaran game paling populer di tahun 2015, seperti Batman: Arkham Knight, Metal Gear Solid V, Life is Strange, dan masih banyak lagi. Sedangkan PS Vita diwakilkan oleh Hotline Miami 2, sebuah game yang fantastis tapi tetap tidak menutupi fakta bahwa Sony menunjukkan ketidakadilan kepada handheld ini.

Kembali ke diskon, besarnya potongan harga yang diberikan pun cukup bervariasi, dengan potongan terbesar mencapai angka enam puluh persen. Seperti biasanya juga, jika kamu berlangganan PS Plus, maka potongan harga yang kamu terima akan lebih besar lagi dengan diskon terbesar mencapai angka tujuh puluh persen.

Cek daftar lengkap dari game yang ditawarkan melalui tautan ini. Diskon akan berlangsung sampai dengan 29 Februari, jadi kamu masih punya waktu kurang lebih lima hari untuk menimbang-nimbang game apa yang perlu dibeli. Jika kamu sudah putuskan apa yang mau dibeli tapi tidak tahu harus mengisi dompet PSN kamu di mana, cek juga daftar toko game rekomendasi kami.

PlayStation Store Link (US): Critic’s Choice Sale

The post Sony Berikan Diskon untuk Puluhan Game PS4 dan PS3, serta untuk Satu Game PS Vita appeared first on Tech in Asia Indonesia.

Bersiaplah untuk Kembali Bermain Fallout 4 di PC, Karena Fitur Editor Akan Dirilis April Mendatang!

Posted: 23 Feb 2016 08:00 PM PST

Sebagai penggemar serial Fallout yang tahun lalu berhasil menamatkan seri yang keempat, saya akui pengalaman bermain game ini di PC merupakan hal yang terasa sangat superior dikarenakan dukungan beberapa mod buatan fan yang sangat potensial.

Kini, setelah lebih dari tiga bulan terlewati, penantian saya untuk bisa menikmati Fallout 4 dengan berbagai mod menarik tampaknya akan segera berakhir karena Bethesda Game Studio dikabarkan akan merilis fitur editor game tersebut pada bulan April mendatang.

Mengutip hasil wawancara Todd Howard bersama Game Informer, figur penting di Bethesda tersebut menjelaskan bahwa pihaknya telah mempersiapkan fitur yang sedang memasuki uji coba beta ini pada bulan April untuk platform PC terlebih dahulu. Saat informasi ini kami terima, belum ada informasi jelas apakah Bethesda nantinya masih menggunakan nama G.E.C.K sebagaimana fitur editor di Fallout 3 dan Fallout: New Vegas.

Fallout 4 mod | screenshot

Kamu berada di game yang salah Snake

Tentunya keberadaan informasi tadi menjadi angin segar bagi para pemain Fallout 4 di PC, karena ini artinya dalam hitungan kurang lebih satu bulan lagi, kita semua akan menjumpai bermacam mod seru dan aneh yang mungkin saja lebih gila lagi daripada sekarang.

Mengganti Deathclaw dengan karakter kereta api Thomas the Train? Ah bisa saja itu bakal menjadi hal yang kuno di pertengahan tahun 2016, saya sendiri berharap ada modder yang bersedia membuat ulang Fallout: New Vegas dengan engine Fallout 4.

Fallout 4 mod | screenshot 2

Tanpa fitur editor resmi saja kalangan modder sudah bisa menghembuskan sedikit suasana Fallout: New Vegas ke Boston

Terlepas dari kabar seputar fitur editor untuk Fallout 4 tadi, terus terang saya penasaran dengan implementasi fitur ini terhadap keberadaan DLC konten yang telah dipersiapkan Bethesda di bulan Maret dan April mendatang.

Berdasarkan pengalaman saya bermain Fallout: New Vegas, keberadaan mod tertentu terkadang memerlukan aset dari DLC khusus agar bisa berjalan secara lancar. Jadi apakah saya perlu membeli season pass untuk mengantisipasi hal ini? Atau menunggu hingga edisi bundel Ultimate Edition dirilis? Hmmm … kita lihat saja nanti.

Sumber Gambar: Galeri Fallout Nexus

The post Bersiaplah untuk Kembali Bermain Fallout 4 di PC, Karena Fitur Editor Akan Dirilis April Mendatang! appeared first on Tech in Asia Indonesia.

No comments:

Post a Comment

Sponsor

Latest Game News

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Sponsor

pasang iklan baris gratis